Wah bulan oktober tentunya identik banget dengan perayaan Halloween yang dirayakan pada 31 Oktober. Bagaimana perayaan malam Halloween kamu #SobatPasspod? Seru gak? Pastinya gak kalah seru dengan perayaan pesta halloween terbaik di dunia berikut ini. Hmm seru atau malah seram ya?? Daripada penasaran, cari tau di #CeritaPasspod kali ini yuk~

Dracula’s Halloween Party, Romania

Passpod., Halloween
Source : sta travel

Rayakan Halloween bersama Dracula di Romania. Dimana kamu akan berpesta di kastil kuno bersama para dracula yang seram. Kamu akan berpesta di Kastil Bran Rumanio yang penuh misteri. Kamu juga gak boleh lewatkan menjelajahi wisata Bucharest pada Halloween di Istana Parlemen, Museum Petani Rumanio dan Antheneum Rumania. Rayakan pesta seru saat Halloerrn bersama Dracula di Transylvania!

New Orleans Vampire Ball, USA 

Passpod., Halloween
Source : LA Weekly

Beranikan dirimu untuk berpesta Halloween di New Orleans Vampire Ball, USA. Pesta bertema Vampir ini akan membuat pengalaman malam Halloween kamu tak terlupakan dan seru banget! Dress code yang wajib kamu kenakan untuk seru-seruan di pesta ini yaitu dengan menggunakan taring, pakaian formal ala Vampir. Siapkan kostum terbaik kamu ya!


BACA JUGA : 5 Wisata Horor Paling Menyeramkan di Dunia, Berani Coba Kesana?


Halloween Parade Festival, Japan

Passpod., Halloween
Source : Japan Rail Pass

Perayaan festival Halloween Jepang seru diantaranya ada Kawasaki Halloween Parade dan Festival Obon. Dimana diramaikan dengan pawai serta parade hantu-hantu yang akan menghantui malam kamu. Pastinya akan ada hadiah menarik yang menunggu kamu si kostum halloween terbaik. Kalo di Festival Obon, berlangsung selama 3 hari berturut-turut loh! Selalu dirayakan selama kurang lebih dari 500 tahun, terdapat banyak ritual adatnya. Diantarnya ada pertunjukan tari bon odori, berkunjung ke makam leluhur dan membawa persembahan ke kuil. Dilanjutkan dengan menaruh lentera lilin di sungai sebagai perayaan di akhir festival.

The Hungry Ghost Festival, Hong Kong

Passpod., Halloween
Source : tripsavvy

Siap-siap dihantui oleh hantu yang lapar di festival Hungry Ghost yang juga dikenal sebagai festival Yu Lan. Festival yang satu ini juga mengangkat unsur adat Hong Kong berupa pemujaan kepada leluhur selama 7 bulan kalender lunar. Tradisi Tiongkong ini dirayakan dengan festival api di pinggir jalan dengan pembakaran uang palsu, persembahan korban untuk seserahan untuk leluhur. Tradisi ini diadakan sebagai puji-pijian dan persembahan bagi dewa atas kebaikan mereka semasa hidup.

Día de los Muertos, Mexico

Passpod., Halloween
Source : CNN

Día de los Muertos merupakan perayakan yang disebut sebagai hari orang mati. Perayaan ini berlangsung di Amerika pada Oktober saat Halloween tepatnya di Mexico. Perayaan yang paling meriahnya ada di kota Oaxaca.

Gimana? Seru atau menyenangkan? Pastinya akan jadi pengalaman Halloween kamu yang tak terlupakan. Kamu bisa rencanakan Halloween di perayaan terbaik dunia loh! Update momen seru Halloween kamu saat diluar negeri tentunya dengan Passpod Wifi ya. Selalu memberikan koneksi internet Unlimited tanpa batas diluar negeri untuk buat liburan kamu makin seru~

Diskon Passpod Wifi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *