LOADING

Type to search

Destinations South Korea

4 Makanan Unik Khas Korea yang Wajib Kamu Icip, Berani Coba?

Share
Korea, Passpod

Kalo makanan favorit kamu saat traveling di Korea apa nih #SobatPasspod? Kimchi? Kimbab? Bibimbap? Bulgogi? Ah itumah biasa tau! Udah pernah cobain belum makanan unik dan ekstrem khas Korea? Belum sah wisata kuliner di Korea kalo kamu belum coba ke 4 menu makanan unik Korea berikut ini. Penasaran? Kepoin #CeritaPasspod ya untuk cari tau selengkapnya~

Sannakji

Makanan Korea, Passpod, Sewa Wifi Korea, Makanan Ekstrim Korea

Source : Imgur

Wah ini sih, kalo kamu udah pernah nonton Film Korea berjudul Hello Stranger, pasti kamu gak asing sama makanan yang satu ini! Di indonesia pasti jarang banget disajikan makanan dalam kondisi mentah apalagi masih hidup kan?! Kalo di Korea ada yang namanya Sannakji nih, yaitu menu gurita octopus minor atau bayi gurita yang berbentuk panjang sebagai yang siap jadi santapan kamu hidup-hidup. Banyak banget bisa kamu temukan di Korea, katanya sih rasanya enak hihi berani coba? Khasiat memakan gurita hidup diantaranya dapat menambah stamina dan kekuatan tubuh loh!

Gejang

Makanan Korea, Passpod, Sewa Wifi Korea, Makanan Ekstrim Korea

Source : Wikipedia

Lanjut lagi dengan menu makanan mentah di Korea, ada Gejang. Merupakan sajian makanan dengan bahan utama kepiting mentah yang disukai di Korea. Kamu dapat dengan mudah menemukannya di pedagang kaki lima yang ada di Korea Selatan. Kepiting yang dijadikan santapan pada menu makanan ini umumnya merupakan gurita muda dengan cangkang yang lebih lunak dengan daging yang manis. Terdapat beberapa pilihan penyajian diantaranya dengan saus ataupun dengan irisan cabai.

Diskon Passpod WifiGaebul

Hasil gambar untuk Gaebul gif"

Lagi nih makanan laut yang dimakan mentah, bukan hanya mentah aja tapi juga dalam keadaan hidup! Menu makanan Gaebul atau cacing sendok ini merupakan santapan yang disajikan secara mentah dalam kondisi cacing yang masih hidup. Manfaatnya adalah untuk gairah seksual guys, katanya sih untuk rasanya mirip ikan asin. Sebelum dimakan, biasanya menu makanan ini dipotong menjadi beberapa bagian dan kamu maish bisa melihat si cacing tersebut menggeliat. Hiii kamu berani coba?

Soondae

Makanan Korea, Passpod, Sewa Wifi Korea, Makanan Ekstrim Korea

Source : Detikfood

Terakhir nih, ada Soondae. Merupakan makanan yang dari namanya berarti sosis darah dengan bahan utama mie selofan, beras ketan serta darah babi. Bahan tersebut disajikan dengan dimasukan ke dalam selaput usus dan akhirnya direbut serta dimasak untuk diolah menjadi menu makanan lainnya. Bisa juga dimakan dipadukan dengan saus. Kamu dapat dengan mudah menemukan Soondae di pasar tradisional maupun jajanan pinggir jalan Korea Selatan.

Tertarik mau coba gak gengs? Makanan unik dan ekstrim di Korea tersebut bisa sih kamu coba kalo kamu ngaku pecinta kuliner hehe. Meskipun terkesan ekstrim dan geli, namun makanan tersebut menawarkan cita rasa yang enak loh! Jadi gak ada salahnya untuk dicoba ya 🙂 Sebelum liburan ke Korea, jangan lupa cek Passpod dulu yaa~

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *