Liburan ke Taiwan wajib banget coba beragam pilihan jajanan kaki lima-nya. Gak hanya boba aja yang hits, jajanan lain yang unik seperti “tahu busuk” pun jadi salah satu pilihan kuliner yang wajib kamu icip selama liburan di Taiwan. Mau tau street food Taiwan apa saja yang wajib kamu coba? Nih #CeritaPasspod kasih tau spesial buat kamu #SobatPasspod

Cumi-cumi

Passpod, Cumi cumi, Cumi-cumi Taiwan, Taiwan
Source : Stylish Tribunnews

Jajanan oalahan cumi-cumi bisa kamu temukan di banyak titik di Taiwan. Makanan yang satu ini jadi pilihan street food Taiwan yang khas. Cumi yang berukuran sangat besar dengan pilihan sajian di goreng tepung maupun di bakar wajib kamu coba! Wah lezat banget deh buat kamu pecinta seafood~

Stinky Tofu 

Passpod, Stinky Tofu, Taiwan
Source : Stinky Tofu

Kalo jajanan yang satu ini sudah dikenal dengan keunikannya. Chou Doufu atau juga disebut “Stinky Tofu”, seperti namanya merupakan sajian tahu dengan aroma bau yang khas terbuat dari tahu busuk. Aroma bau yang khas dari Chou Doufu bahkaan dianggap seperti aroma kotoran bayi?

Tapi jangan salah, meskipun begitu makanan yang satu ini khas dan populer banget di Taiwan. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat makanan hasil fermentasi tahu ini membuat yang mencicipinya ketagihan.

Susu Goreng 

Passpod, Taiwan, Susu Goreng
Source : Pergi dulu

Ada cara khas menikmati susu di Taiwan, yaitu dengan jajanan Susu Goreng! Kamu bisa mencicipi makanan khas Taiwan yang juga dikenal zha xian nai. Olahan susu ini dibuat dengan menggoreng garing potongan susu beku. Susu goreng ini disajikan berbentuk bulan dan ditusuk sate. Rasanya unik dan wajib kamu coba lelehan susu dimulut dengan satu gigitan.

Diskon Passpod WifiTaiwan Chicken Cutlet 

Passpod, Crispy Chicken, Taiwan
Source : 604now.com

Kalo makanan yang ini juga hits banget di Indonesia, bahkan antrian untuk makanan yang satu ini pun bisa panjang banget. Taiwan Chicken Cutlet! Olahan ayam fillet crispy yang jadi favorit banyak orang. Potongan ayam goreng tepung ini disajikan dengan tambahan bumbu khas yang bisa kamu pilih sesuai selera. Ukurannya yang besar pun dalam 1 porsi bisa bikin kamu langsung kenyang deh!

Bawan Meetball

Passpod, Bawan
Source : Trip Advisor

Taiwan punya kuliner sejenis baso yang dikenal dengan Bawan Meetball. Tapi sajiannya beda banget sama baso di Indonesia. Sajian meatball di Taiwan ini berlapis dengan kulit ketan lengkap saus manis gurih. Untuk isian dagingnya berupa daging babi ditambah dengan rebung dan jamur sebagi pelengkap. Kalo di Indonesia, Bawan Meetball bisa dikatakan sejenis dengan pangsit bakso. Kamu bisa coba Bawan Taiwan di kedai Bei Men Kou Achang Rouyuan.

Beef Noodle 

Paspsod, Beef Noodle, Taiwan
Source : udn.com

Kamu pecinta mie harus cobain mie khas Taiwan yang gurih yaitu Beef Noodle. Terbuat dari olahan potongan daging sapi yang empuk dan cita rasa yang enak banget. Bahkan kamu juga bisa menemukan beef noodle yang halal di Taiwan. Paling enaknya kamu bisa coba kuliner yang satu ini di Ximending.

Liburan ke Taiwan makin seru dengan icip-icip street food Taiwan yang hits dan enak banget! Makin seru lagi, liburan ke Taiwan pake Passpod. Mulai dari pesan wifi hingga atraksi wisata di Taiwan lewat Passpod aja~

Dapatkan banyak promo menarik untuk bikin liburan kamu makin asyik! Cek disini untuk tau selengkapnya:)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *