LOADING

Type to search

Destinations

Restoran Indonesia di Luar Negeri yang Terkenal Enak dan Populer!

Share
Passpod, Polandia, Warung Jakarta

Bingung cari makanan saat kamu berada diluar negeri? Jangan bingung dong, pastinya di negara tujuanmu banyak kuliner enak khas sana yang bisa kamu nikmati. Tapi gimana kalo lidah kamu tidak cocok dengan makanan disana? Tenang, ada solusinya kok. Kamu bisa temukan beberapa restoran Indonesia di luar negeri ,di beberapa negara berikut ini. Gak hanya menyajikan makanan Indonesia aja, tapi restoran ini terkenal enak dan populer loh. Cari tau selengkapnya di #CeritaPasspod ya!

Jepang – Bagus Restaurant, Cabe Meguro

Banyak pilihan kuliner dari restoran Indonesia yang ada di Jepang. Ada Bagus Restaurant, Cabe Meguro hingga Angkringan pun ada loh di Jepang!
Salah satunya yang terkenal ada Bagus Restaurant yang terletak di Osaka. Kamu akan menemukan gado-gado, tempe hingga cah kangkung. Tanpa meninggalkan cita rasa khas Indonesia, Bagus Restaurant menyajikan menu Indonesia yang khas dan enak. Gak hanya bagi orang Indonesia, restoran ini pun jadi favorit warga Jepang.
Passpod, Bagus Restaurant, Jepang

Source : Phinemo

Pilihan restoran Indonesia di Jepang lainnya ada Cabe Meguro yang terletak di Shinagawa. Merupakan pilihan kuliner Indonesia yang favorit di Indonesia. Menu yang jadi khas tempat makan yang satu ini sesuai dengan namanya yaitu menu pedas, seperti nasi campur.

Passpod, Cabe Meguro, Jepang

Source : TripAdvisor

Selain itu, di Jepang baru-baru ini ada salah satu kedai makanan yang Indonesia banget. Sempat viral beberapa waktu lalu, kamu bisa temukan gerobak angkringan ala jawa di Jepang loh! Untuk bisa makan nasi kucing dan laku-laku satenya kamu bisa langsung berkunjung ke daerah Ikebukuro. Gak hanya makanan saja yang khas Indonesia, minumannya juga terdiri dari kopi sachet dari Indonesia lengkap dengan teh botol juga energen. Harga yang ditawarkan pun murah, layaknya angringan di Indonesia dengan kisaran harga mulai dari 1000 rupiah.

Passpod, Jepang, Angkringan

Source : Line Today

Spanyol- Betawi Indonesia

Hasil gambar untuk betawi indonesia spanyol"

Makanan khas Indonesia lainnya bisa kamu temukan di Spanyol, tepatnya di restoran Betawi Indonesia. Restoran yang terletak di area El Gotic ini menyajikan berbagai makanan khas Indonesia yang lezat. Kamu bisa temukan sate kambing bumbu kacang, gado-gado, soto hingga mie goreng tek-tek yang jadi menu favorit di restoran ini. Ramai dikunjungi gak hanya oleh orang Indonesia, namun juga warga Barcelona, Spanyol loh!

New York – Sky Cafe

Passpod, Sky Cafe, New york

Source : Keepo.com

Kota New York yang terkenal sebagai kota padat nan metopolis di Ameria ini juga terdapat restoran asli Indonesia loh! Alamatnya terletak di 8620 Whitney Ave, Queens, NY 11373. Kunjungi Sky Cafe untuk bisa menikmati sajian makanan khas Sumatra. Menu yang bisa kamu nikmati diantaranya lontong sayur medan, rendang hingga kue lapis legit. Restoran ini ramai akan pengunjung karena cita rasanya yang Indonesia banget. Katanya saking ramainya, restoran yang satu ini pun punya cabang di kota Medan, Indonesia.

Los Angeles – Simpang Asia

Passpod , Simpang Asia

Source : rajamakanenak.blogspot.com

Masih di Amerika, tepatnya di Los Angeles kamu bisa menemukan restoran Indonesia yaitu Simpang Asia. Restoran yang satu ini dikenal menyajikan beragam masakan Indonesia untuk melepas rindu. Restoran ini didirikan oleh warga asli Malang yang sekarang menetap di Amerika bernama Ibu Leni Kumalasari. Populer banget loh restoran yang satu ini baik dikalangan warga Indonesia hingga Amerika. Menu yang ditawarkan diantaranya ada Nasi Rames, Mie Tek-tek hingga Opor Ayam. Selain makanan berat, kamu juga bisa icip jajanan khas Indonesia seperti bakwan, lemper hingga pempek.

Passpod, Simpang Asia, Los Angelese

Source : Facebook

Korea Selatan – Warung Barokah, Rindu Kampoeng 

Jangan hanya incer ketemu oppa dan eonni aja selama ke Korea. Coba kunjungi beberapa restoran Indonesia yang terkenal di Korea, seperti Warung Barokah di Seoul dan Rindu Kampoeng di Busan.
Passpod, Warung Barokah, Korea

Source : Warung Barokah

Warung Barokah terletak sekitar 30m dari pusat kota Seoul. Makanan yang tersedia disini ada nasi goreng, rendang, sate dan makanan lainnya. Restoran ini merupakan salah satu yang terkenal di Korea, dan sering dikunjungi warga Indonesia yang tinggal di Korea.
Passpod, Korea, Busan, Rindu Kampoeng

Source : Travelingyuk

Gak hanya Warung Barokah, di Korea juga ada restoran rindu kampoeng yang terletak di Busan tepatnya di Gwaebeop-Dong, Sasang-Gu. Makanan yang ditwarkan disini tentunya gak jauh beda dengan restoran Indonesia lainnya yaitu seperti nasi, sate, bebek, ayam hingga bakso. Serunya lagi, untuk menghangatkan kamu, tersedia STMJ dan wedang jahe loh!

Polandia – Warung Jakarta

Passpod, Warung Jakarta

Source : TripAdvisor

Temukan menu masakan Jakarta di Polandia di Restoran Warung Jakarta. Kamu bisa coba beragam makanan yang ada di Jakarta seperti nasi uduk, sate, soto hingga gado-gado. Rasanya pun khas makanan Jakarta banget yang bisa mengobato rindu. Terkenal laris manis banget dan disukai gak hanya oleh warga Indonesia yang ada di Polandia aja, melainkan bagi warga Polandia.

Jerman – Restoran Nusantara 

Passpod, Nusantara Restoran

Source : Merahputih

Restoran khas Indonesia juga ada di Berlin, Jermal loh! Ada Restoran Nusantara yang menyajikan beragam pilihan makanan mulai dari tempe mendoam, tongseng,bakso, nasi goreng hingga rendang khas indonesia. Termasuk salah satu yang terkenan di Jerman nih, yang menyajikan cita rasa yang khas. Beberapa minuman Indonesia juga bisa kamu nikmati, diantaranya ada kopi tubruk, es cendol hingga jamu beras kencur. Wah wajib kesini ya kalo ke Jerman~

Kalo kangen masakan khas negeri, kunjungi restoran tersebut aja. Kalo cari internet di luar negeri, ya pake passpod aja~~

Semoga #CeritaPasspod kali ini bermanfaat ya buat kamu cari referensi makanan khas Indonesia selama diluar negeri. Jadi kamu bisa makan makanan Indonesia deh kalo kangen selama berada di negeri orang dan cobain restoran indonesia di luar negeri . Kalo kamu berencana liburan kemana nih??

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *