Berlibur ke Singapura, gak perlu bingung kemana-mana naik apa. Singapura merupakan negara dengan fasilitas publik dan insfrastrukturnya yang sudah tertata dengan baik dan rapi. Sehingga kamu bisa jadikan transportasi publik sebagai akomodasi saat liburan yang hemat dan nyaman. Gak heran, wisatawan yang berkunjung ke Singapura menjadikan transportasi publik sebagai pilihan akomodasi selama liburan. Buat kamu yang bingung transportasi publik di singapura ada apa saja sih dan bagaimana rute dan cara naiknya? Simak di #CeritaPasspod kali ini ya!

MRT (Mass Rapid Transit)

Passpod, MRT, Singapore
Source : taisin.com.sg
Tranportasi yang satu ini merupakan pilihan yang tepat dan tercepat untuk keliling Singapura. Banyak stasiun MRT yang terletak dekat dengan tempat wisata favorit di Singapura. Wah, pastinya membantu dan memudahkan bagi traveller yang ingin jalan-jalan agar terasa dekat. Untuk naik transportasi yang satu ini, kamu bisa membeli tiket MRT dengan pembayaran cash dengan  menggunakan vending machine di setiap stasiun. Harganya menyesuaikan dengan tujuan dan jumlah tiket yang kamu beli. Selain menggunakan cash, kamu juga dapat menggunakan uang elektronik EZ-link maupun Singapore Tourist Pass. Bisa lebih praktis karena langsung tap!

LRT (Light Rapid Transit)

Passpod, Singapore, Singapura
Source : The Best Singapore

Selain MRT, pilihan trasnportasi cepat lainnya ada LRT. Perbedaannya LRT di Singapura berkapasitas lebih sedikit dibanding MRT. Untuk wisatawan, biasanya lebih sering menggunakan MRT, dikarenakan stasiun LRT lebih banyak mencakup wilayah pinggiran Singapura dan beberapa rutenya tidak melewati tempat destinasi wisata favorit di Singapura. Untuk membeli tiket LRT, mekanismenya sama dengan MRT yang bisa menggunakan cash di setiap stasiun maupun menggunakan EZ-link maupun Singapore Tourist Pass.

Selengkapnya untuk rute perjalanan kereta MRT dan LRT bisa kamu cek disini ya #SobatPasspod.

Passpod, Tranportasi Singapura, LRT, MRT, Transportasi publik di Singapura
Source : transitlink

BACA JUGA :

 Wajib Punya Singapore Tourist Pass untuk Liburan Seru di Singapura!

Begini Cara Pakai Ezlink, Kartu Praktis Untuk Liburan di Singapura!


Bus

Passpod, Singapore, Transportasi Singapura
Source : Mothershi.sg

Bus, juga merupakan pilihan transportasi di Singapura nih! Bus di Singapura melewati akses yang lebih banyak ke tempat-tempat wisata yang tak bisa dijangkau oleh MRT dan LRT. Jadi bisa memudahkan kamu saat jalan-jalan berkeliling Singapura. Pembayarannya bisa menggunakan uang tunai dengan memasukan uang pada kotak kecil di samping pengemudi bus. Kamu juga bisa menggunakan kartu elektronik yang di tap pada saat naik dan turun bus.

Taksi 

Passpod, Singapore, Transportasi di Singapore, Transportasi publik di Singapura
Source : Straitstimes

Terdapat 2 jenis taksi di Singapura, layaknya di Indonesia. Terbagi menjadi taksi premium dan biasa. Namun taksi bukan merupakan pilihan transportasi untuk wisata hemat ya, karena tarif taksi relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan pilihan transportasi lainnya. Taksi bisa dijadikan pilihan di waktu tertentu yang mengharuskan kamu untuk pergi ke suatu tempat dalam waktu cepat. Untuk memesan taksi di Singapura, kamu bisa menghubungi  6-DIAL-CAB di nomor 6342-5222 dan langsung diarahkan ke pusat operator yang tersedia.

Dari ke-4 pilihan transportasi publik di Singapura tersebut kamu pilih mau naik yang mana? Semuanya disesuaikan dengan tujuan dan preferensi kamu ya, Sob. Untuk memudahkan kamu selama liburan di Singapura, kamu bisa pesan kartu Ez-link maupun Singapore Tourist Pass di Passpod loh! Untuk persiapan, jadi di Singapore kamu bisa langsung ambil aja deh di tempat pengambilan yang sudah ditentukan. Selain itu pembayarannya pun menggunakan rupiah, jadi menghitung cost-nya akan lebih mudah. Cari tau selengkapnya disini ya!

Diskon Passpod Wifi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *