LOADING

Type to search

Destinations Singapore

Tips Liburan Seru ke Gardens By The Bay Singapura!

Share
Passpod, Liburan ke Singapore, Liburan ke SIngapura, Singapore, Singapura

Kali ini #CeritaPasspod mau bahas tentang taman di Singapura nih, Gardens by the bay! Gardens by the bay merupakan taman serta rumah bagi ± 19,000 spesies dengan total sekitar 150 ribu tanaman yang dikelola dengan sangat cantik. Taman yang satu ini pun menerapkan sistem yang hemat energi. Salah satunya ada pada cloud forest & flower dome nya yang menggunakan pipa air dingin bawah tanah yang pendinginnya dihasilkan dari pembakaran sisa tanaman. Bisa menghemat serta mengurangi energi hingga 30%! Pembuatan taman yang satu ini juga gak main-main, karena sudah melakukan riset dan metode terbaik dan paling efisien untuk perawatan taman bunganya. Maka dari itu, gak heran kalo Gardens by the bay berhak mendapat banyak penghargaan diantaranya World Building of the Year dari  World Architecture Festival tahun 2012, 2015 Guinnes World Record untuk Rumah Kaca Terbesar, Asia Reader’s Choice Awards pada tahun 2015 dan 2016, President’s Design Award 2013 di Singapura dan berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

 

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Source : Gardensbythebay.com

Garden By The Bay adalah taman modern yang terletak di tengah kota Singapore.  Bagian taman wisatanya terbagi menjadi Bay South Garden dan Bay North Garden. Bay South Garden merupakan kebun raksasa yang lengkap dengan pohon-pohon raksasa (supertrees) dengan tinggi setara gedung 16 lantai. Pohon tersebut terbuat dari beton dan baja dan tersusun dari ribuan tanaman yang dibentuk menyerupai pohon yang indah. Sedangkan Bay east garden merupakan area yang cocok untuk piknik bersama keluarga. Dengan rumput dan pohon yang rindang kamu bisa merasakan piknik yang sejuk dan nyaman. Liburan ke Singapura berencana untuk berkunjung ke Gardens by the bay? Kamu harus tau tips penting berikut ini nih saat berkunjung kesana. Bagi kamu yang belum pernah kesana dan tahun ini ingin kesana, berikut ini ada beberapa tips untuk berjalan-jalan di Gardens by the bay

Best time to visit :

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Source : Wanderers & Warriors

Taman yang memiliki pohon tertinggi mencapai 50 meter atau setara 16 lantai ini, baiknya kamu kunjungi di sore hari. Kenapa? Karena suhu udaranya sudah tidak terlalu panas dan cocok untuk jalan-jalan dan explore Gardens by the bay. Mau dateng dari pagi? boleh juga kok sambil menikmati sejuknya udara pagi, karena Gardens by the bay buka dari jam 5 Pagi – 2 Pagi.

Things to do :

Apa saja sih yang bisa kamu nikmati saat berkunjug kesana? Kamu bisa menaikun jembatan gantung yang menghubungkan supertrees, menikmati festival cahaya Garden Rhapsody, Menikmati piknik di hamparan rumput dengan dengan pantai. Kamu bisa menikmati 3 area utama yang ada di Gardens by the bay diantaranya:

Flower Dome

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Source : gardensbythebay.com

Cloud Forest

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Source : gardensbythebay.com

Supertrees Grove

Passpod, Liburan ke Singapore, Liburan ke SIngapura, Singapore, Singapura

Source : fodors.com


BACA JUGA : Yuk Icip-Icip 4 Pilihan Ice Cream Favorit di Singapore!


Kamu harus explore 3 area tersebut ya dan jangan sampai ada yang terlewat yaa untuk merasakan keseruan di Gardens by the bay. Pastinya jangan lupa abadikan momen terbaikmu disana. Hal lainnya yang bisa kamu lakukan di Gardens by the bay diantaranya :

Menikmati pemandangan dari atas jembatan gantung yang menghubungkan dua supertrees dengan tinggi 50 meter setara 16 lantai. Masing-masing Supertrees berisikan kurang lebih 163 ribu tanaman dan lebih dari 200 spesies dan varietas berbeda loh!

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Source : asiaadventuretrips.com

Menyaksikan koreografi pertunjukan cahaya dan suara di garden rhapsody yang lokasinya berada diantara supertrees pada malam hari di Jam 7 hingga 9 malam.

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Source : picryl.com

Menikmati suasana piknik di Bay east garden dengan pemandangan pohon palem tropis yang bersebelahan dengan pantai. Wah pasti seru banget yaaa.

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Soiuce : gardensbythebay.com

Memandangi keindahan suasana pegunungan lengkap dengan air terjun dalam ruangan berpredikat tertinggi di dunia. Tentunya juga jangan sampai melewatkan untuk melihat Supertrees.

Passpod, Singapore, Singapura

Source : travelingyuk

How to get there?

Terletak di 18 Marina Gardens Drive, Singapura. Bagaimana sih cara ke Gardens bu the bay? Kamu bisa pilih transportasi umum menggunakan MRT dan turun di Bayfront Station. Gak jauh dari stasiun tersebut, kamu cukup jalan kaki kok! Kalo gak kuat jalan kaki, kamu juga bisa menggunakan mobil golf yang tersedia disana dengan biaya 8 dollar singapore per orangnya.

Passpod, Gardens By The Bay, Singapore, Singapura, Liburan di Singapore, Liburan di Singapura

Source : timeout

Tips penting nya nih kamu harus gunakan sepatu/sandal yang nyaman saat kamu berkunjung kesana karena kamu akan menulusuri taman 110 hektar! Jangan sampai salah pilih sepatu yang kamu pakai karena kamu pasti berjalan jauuuuh. Siapkan untuk bawa tumblr minum sendiri ya, apalagi disana kamu bisa isi minum gratis juga kan;;) Lumayan bisa menghemat.

Mau cari makanan halal? Kamu bisa pilih untuk makan di Texas Fried Chicken disana, selain itu dekat dengan mushola juga loh tinggal belok kiri dari Texas Fried Chicken kamu akan menemukannya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu persiapkan saat akan kesana. Kamu bisa beli tiket Gardens by the bay murah hanya di Passpod! Ada beberapa varian tiket untuk masuk kesana sehingga kamu bisa memilih dan membeli dengan lebih hemat di Passpod. Cek Passpod sekarang ya! dan Selamat berwisata~

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *