LOADING

Type to search

Destinations Singapore

5 Peraturan dan Larangan Unik di Singapura, Wajib Tau Sebelum Kesana!

Share
Passpod, Liburan di SIngapura, Singapore

Liburan ke luar negeri tentunya membuat kita merasakan rasanya jadi warga negara tersebut. Tentunya sebagai wisatawan kita harus tau dan patuh akan beberapa peraturan serta larangan yang berlaku disana. Jangan samakan dengan saat berada di negara sendiri, siapatau hal yang biasa kamu lakukan justru sebenarnya sudah diatur maupun dilarang di negara tujuanmu. Contohnya seperti di Singapura nih, yang menjadi salah satu negara destinasi favorit wisatawan Indonesia. Terdapat beberapa peraturan serta larangan yang harus kamu perhatikan dan patuhi. Jangan sampai karena ketidaktahuan, kamu malah jadi kena denda atau bahkan sampai ditahan. Nah kepoin di #CeritaPasspod yuk apa ajasih peraturan serta larangan unik di Singapura. Check this out!

Mengunyah permen karet

Singapura, Singapore, Larangan Permen Karet

Source : Google

Wajib tau nih buat kamu yang suka mengunyah permen karet. Ternyata di Singapura kebiasaan tersebut dilarang loh! Kamu bisa kena hukuman denda hingga 1000 dollar Singapura atau setara dengan 10 juta rupiah. Peraturan ini sudah berlaku sejak 1992. Kalo tidak, kamu bisa dipenjara dengan kurungan 2 tahun penjara. Haduh jangan sampai ya, cuma karena kamu gatau kamu bisa terjerat hukum karena mengunyah permen karet. Tidak hanya yang mengkonsumsi saja loh, penjualan permen karet juga dillarang di Singapura. Hal tersebut karena Singapura merupakan negara yang sangat bersih. Dikhawatirkan bekas permen karet akan banyak menempel dan dibuang sembarangan, serta membuat kotor fasilitas yang ada disana. Jadi untuk kamu pecinta permen karet, selama liburan di Singapura jangan mengunyah permen karet dulu ya:p

Menyebrang jalan sembarangan

Passpod, Larangan di Singapura, Singapore

Source : Hipwee

Jangan samakan sama di Indonesia ya, kalo kamu melakukan hal ini di Singapura wah bisa-bisa kamu dikenakan denda hingga 1000 SGD atau kurungan 3 bulan penjara. Hal ini juga sebenarnya emang gak boleh kamu lakukan dimanapun karena membahayakan diri kamu dan pengemudi di jalanan juga. Singapura mempunya peraturan yang ketat akan hal ini. Baiknya kamu menyebrang di tempat yang sudah disediakan, dengan menyebrang di Zebra Cross~

Meludah sembarangan

Passpod, Singapura, Singapore

Source : Blog Reservasi

Kebiasaan jorok ini harus kamu hilangkan! Mungkin seringkali kamu temukan hal ini dan dianggap biasa di Indonesia, namun kalo di Singapura kamu bisa terjerat pelanggaran hukum. Meludah sembarangan di Singapura dilarang karena akan mengotori jalanan. Kamu bisa kena denda hingga 1000 SGD dolar loh! Jangan kira tidak ada yang memperhatikan, karena pengamanan CCTV di Singapura sangat ketat untuk yang melanggar aturan. Jaga sikap dan patuhi peraturan di negeri orang lain ya

Diskon Passpod WifiLupa Menyiram Toilet Umum

Passpod, Larangan Singapore

Source : Bobo.grid.id

Kebiasaan jorok lainnya yang bahkan di atur hukum oleh Singapura adalah terkait hal di toilet nih. Lupa menyiram toilet setelah kamu gunakan, bisa membuat orang lain terganggu dan merasa tidak nyaman. Kamu juga bisa dikenakan dengan sebesar 150 SGD atau setara dengan 1Juta Rupiah. Hal tersebut tentunya untuk membuat fasilitas umum tetap nyaman dipakai bersama. Singapura sangat menjaga kebersihan dan kenyamanan fasilitas umumnya ya.

Dilarang Mencuri WiFi

Passpod, Larangan Singapura

Source : catatanmini

Saat kamu menemukan wifi gratis di Singapura, jangan asal connect aja ya! Hal tersebut gak boleh dan jangan sekali-kali kamu coba. Hal tersebut diatur oleh hukum Singapura, bahwa memakan wifi orang lain tanpa izin sama saja kamu melakukan suatu kejahatan karena mencuri. Kamu bisa dikenakan denda hingga 1000 SGD atau setara 10 juta rupiah. Mending siapkan wifi dari Indonesia, dengan pesan passpod wifi untuk internetan selama di Singapura. Jadi gak perlu curi-curi wifi.

Merokok sembarangan

Aturan yang satu ini tentunya merupakan peraturan yang umum dan pasti kamu tau. Bedanya kalo di Singapura, larangan ini diatur ketat oleh hukum loh! Dimana kamu akan dikenankan denda hingga 1000 SGD. Larangan ini berlaku di tempat umum juga di beberapa penginapan di Singapura. Harga rokok di Singapura pun tinggi yaitu sekita 120 SGD atau setara 100ribu-an untuk 1 bungkus. Wah mendingan gak usah merokok deh sekalian juga untuk menjaga kesehatan kamu.

Passpod, Singapore, Larangan Singapura

Source : Singapore guide book

Gak hanya rokok, peraturan terbaru di Singapura Vape dan Shisha pun dilarang loh baik untuk pemakaian juga penjualannya. Bisa terkena denda hingga 2000 dolar setara 20 juta atau juga ditahan selama 6 bulan penjara. Wah hati-hati ya! Sebaiknya hindari hal tersebut, yang tentunya baik untuk kesehatan kamu juga kok 😉

Singapura memberlakukan hukum tersebut tentunya untuk melindugi keamanan, kebersihan serta kenyamanan negaranya. Maka dari itu, kita sebagai wisatawan harus patuh ya akan aturan yang berlaku. Jangan sampai malah merugikan diri sendiri dan membuat negara kita malu. Larangan unik di Singapura tersebut baik juga loh untuk kamu terapkan kapanpun dimanapun. Karena saat kita traveling keluar negeri, kita juga harus menjaga nama baik negara sendiri. Liburan ke Singapura, percayakan Passpod sebagai sobat travelingmu yaa mulai dari internet hingga atraksi wisata lengkap bisa kamu temukan. Klik disini untuk tau selengkapnya 😊

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *