LOADING

Type to search

Uncategorized

Liburan di Athena? Kunjungi Spot Wisata Terbaik di Kota Penuh Sejarah!

Share
Passpod, Travel, AThena

Athena, merupakan salah salah satu wisata kolosal yang bisa jadi destinasi tujuan travelingmu. Mau rencanakan liburan di Athena? Wisata di Athena yang paling terkenal dan gak boleh kamu lewatkan adalah Acropilis juga Parthenon. Dimana kamu bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan di Athena di puncak bukit Acropolis, terus bisa lanjut jalan ke Museum New Acroplis deh. Tentunya banyak pilihan wisata seru lainnya di Athena, kepoin di #CeritaPasspod kali ini ya~

Museum Acropolis

Passpod

Source : Omilo

Museum yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang iconic nih di Athena, Museum Acropolis. Dirancang oleh Bernard Tschumi, dimana museum ini berisi peninggalan sejarah Athena yang tersusun rapi. Wah seru banget kan?! Kalo ada yang bingung, kamu bisa langsung bertanya pada pemandu yang akan menjelaskan secara detail terkait sejar pada Museum Acropolis kok.

Parthenon

Parthenon

Source : Google Image

Parthenon adalah kuil yang terletak di puncah bukit Acropolis. Gak kalah dengan populernya Acropolis, Parthenon juga menjadi wisata wajib yang harus kamu kunjungi di Athena. Salah satu yang menarik dari bangunan ini terlihat dari arsitekturnya yang indah. Parthenon mempunyai sejarah yang panjang dimana pernah digunakan sebagai gereja hingga masjid loh! Bahkan pernah juga jadi sasaran serangan bom tahun 1687. Bangunan yang satu ini juga diakui UNESCO sebagai warisan peninggalan dunia yang harus dijaga.

Plaka

Passpod, Traveling, Plaka, Athena, Liburan di Athena

Source : MyWoWo

Plaka merupakan salah satu kawasan yang berada di Athena dimana kawasan yang satu ini tedapat banyak pilihan cafe dan toko-toko souvenir yang unik. Kamu juga bisa menikmati jalanan-jalanan di gang kecil yang penuh dengan bunga yang cantik. Souvenir khas yang bisa kamu temukan di Plaka diantaranya berupa tas kulit juga pernak-pernik cantik.

Gunung Lycabettus

Passpod, Traveling, Athena, Liburan di Athena

Source : Liputan6

Gunung Lycabettus merupakan titik tertinggi di Athena dimana gunung yang satu ini berada di ketinggian 277 meter. Kamu bisa menikmati pemandangan indah Athena dari Gunung Lycabettus yang menyediakan cable car atau kereta untuk menuju ke puncaknya yang berangkat dari Ploutarchou dan Aristippou. Tiketnya pun tidak terlalu mahal loh guys untuk menikmati wisata yang satu ini. Namun, apabila kamu ingin menikmati hiking ke Gunung Lycabettus, kamu bisa gunakan jalan Aristippou, ataupun Kolonaki. Selain itu, kamu juga bisa kunjungi beragam restoran romantis yang sering dikunjungi oleh artis-artis terkenal.

Anafiotika

Passpod, Anafiotika, Liburan di Athena

Source : TribunNews

Last but not least, ada Anafiotika nih guys di Athena. Salah satu pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Athena. Pemukiman asri di Athena ini menapilkan keindahannya dalam keunikan sendiri. Berada di bawah Acropolis, Anafiotika dibangun pada tahun 1860-an dengan gaya arsitektur Cycladic kuno.

Gimana guys? Indah dan penuh sejarah banget kan? Cocok banget jadi pilihan destinasi buat kamu liburan di Athena. Liburan ke Athena, jangan lupa untuk abadikan momen momen cantik selama disana ya. Bisa langsung update di sosial media kamu deh~ Tentunya dengan koneksi internet unlimited dari Passpod selalu setia menemani traveling kamu, cari tau selengkapnya disini ya 🙂

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *