LOADING

Type to search

Lifestyle

Coba Lakukan Kegiatan Ini untuk Isi Waktu Kosong-mu Saat Puasa

Share
Passpod, Puasa

Hai Sobat Passpod!!

Pada saat puasa tiba, sedikit banyak kegiatan Kamu menjadi berubah atau bahkan ada yang berkurang. Tak jarang juga, Kamu yang tadinya kerap melakukan traveling, jadi berkurang pula waktu traveling selama sebulan. Banyak orang lebih menghabiskan waktu puasanya dengan bermalas-malas di rumah saat weekend. Duh, sangat disayangkan.

Well, bulan Ramadhan memang tantangan untuk umat muslim menahan segala nafsu, termasuk rasa haus dan lapar. Namun, jangan sampai puasa menyurutkan semangat Kamu untuk tetap beraktivitas seperti sedia kala. Saat weekend tiba, lakukanlah sebagaimana weekend Kamu di bulan lainnya. Begitu pula untuk para traveler muslim sejati, jangan sampai puasa menyurutkan semangat Kamu untuk melakukan perjalanan ke mana pun kamu inginkan.

Jika kamu bingung mengisi waktu ksong saat puasa, berikut ini kami berikan beberapa ide kegiatan menarik yang bisa Kamu lakukan agar tetap fresh, meski tengah berpuasa. Penasaran? Yuk, intip kegiatan serunya ala #CeritaPasspod !

  1. Menikmati semilir angin taman kota

Passpod, Puasa

Source : proscilladupreezz

Kamu bisa memanfaatkan waktu menunggu berbuka dengan jalan kaki atau naik kendaraan menuju taman kota. Nikmati suasana sejuknya taman kota di sore hari akan membuat Kamu lupa akan haus dan lapar yang melanda. Jika Kamu memiliki anak, jangan lupa untuk mengajak serta anak Kamu sembari memperkenalkannya dengan flora dan fauna di taman.

  1. Menikmati pantai di sore hari

Passpod, Puasa

Source : frankiefoto – unsplash

Jika rumah Kamu dekat dengan pantai, Kamu bisa duduk di pasir pantai menunggu berbuka sembari melihat matahari terbenam. Manfaatkanla energi positif dengan melihat pemandangan sekeliling pantai saat waktu kosong pada bulan Ramadhan.

  1. Kulineran malam saat mengisi waktu kosong

Passpod, Puasa

Source : lomogee – unsplash

Wisata kuliner memang tidak pernah membosankan! Walaupun mustahil dilakukan oleh orang-orang yang tengah berpuasa, namun Kamu tetap bisa melakukannya lho! Kamu bisa melakukan wisata kuliner di malam hari. Datanglah ke beberapa objek wisata di malam hari, sudah pasti akan ada banyak sekali kuliner yang dijajakan. Apalagi, Kamu yang gemar melakuakn traveling ke luar negeri pada saat bulan puasa. Setelah pulang taraweh, Kamu masih bisa lanjut wisata kuliner.

  1. Membaca buku di perpustakaan nasional

Passpod, Puasa

Source : rumandraisin – unsplash

Setiap daerah tentu memiliki perpustakaan nasional yang memiliki koleksi ratusan, bahkan ribuan buku di dalamnya. Gunakanlah waktu kosong saat puasa untuk membaca buku di perpustakaan nasional, ketimbang sepanjang hari menatap layar gadget. Apalagi saat traveling ke luar negeri, biasanya perpustakaan nasional di masing-masing negara memiliki koleksi buku berbeda-beda dan bangunan unik yang layak Kamu kunjungi.

  1. Jelajah museum saat mengisi waktu kosong

Selain mengunjungi perpustakaan nasional, Kamu bisa melakukan jelajah museum yang dekat dengan tempat Kamu tinggal atau di tempat yang sedang Kamu kunjungi untuk berlibur. Tak hanya terlindung dari panasnya matahari di jalan, jelajah museum merupakan objek wisata edukatif yang menyenangkan.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat bulan puasa. Kamu yang tengah melakukan traveling saat bulan puasa tentu bisa melihat rekomendasi ini. Tapi ingat, Kamu harus memperhitungkan waktu dan membuat itinerary, karena puasa di luar negeri berbeda-beda waktunya, seperti Argentina 10 jam, Inggris 18 jam, Jerman 20 jam, dan sebagainya. Jangan khawatir kekurangan informasi saat traveling ke luar negeri, karena dengan menggunakan Passpod, Kamu bisa terus terhubung dengan internet unlimited!

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *