Merasa penat dengan pekerjaan dan beban pikiran terkadang menandakan bahwa kita butuh refreshing loh! Nah liburan merupakan salah satu solusinya. Gak perlu harus liburan lama, liburan singkat pun kana terasa menyenangkan sekali karena kamu bisa relax sejenak untuk meringankan beban pikiranmu. Bagaimana ya cara merencanakan liburan singkat yang tepat? Karena kita tau banget nih di tahun 2019 ini bisa dibilang sedikit sekali tanggal merah yang ada di hari kerja. Gak bisa manfaatkan libur tanggal merah 2019 ini deh:(  Jadi terkadang susah untuk mengatur waktu liburan. Eits tapi ada solusi nya nih! Kamu dapat mengatur liburan singkatmu dengan memanfaatkan waktu berikut ini agar kamu tetap bisa berlibur~

Liburan saat weekend

Passpod, Liburan Singkat, Short Trip, Short Escape, Liburan
Source : reddorz

Kalo kamu memilih untuk berlibur saat weekend, apalagi berlibur di tempat-tempat yang terkenal harus siap dengan keramaian nya yaaa! Karena pasti banyak banget yang memanfaatkan weekend untuk berlibur keluar rumah. Apabila kamu mau berlibur dengan tenang saat weekend, ada baiknya kamu pilih untuk berlibur di tempat yang anti mainstream. Hindari mall atau tempat wisata, selain ramai pastinya kamu bsia terjebak macet. Mau menenangkan pikiran tapi malah jadi pusing dengan kemacetan. Tapi apabila hal tersebut dilakukan bersama orang yang tersayang, pasti tetap terasa menyenangkan dong! Karena kamu bisa memanfaatkan waktu bersama sebelum kembali sibuk bekerja.

Staycation

Passpod, Liburan Singkat, Short Trip, Short Escape, Liburan
Source : moshi moshi nippon

Habiskan waktu bersama teman teman atau keluargamu dengan staycation! Kamu bisa staycation di rumah atau bahkan menyewa penginapan teman/keluargamu untuk berkumpul bersama. Banyak pilihan penginapan hemat yang menyajikan pengalaman menginap yang seru. Selain tidak menghabiskan effort besar seperti harus keluar kota/negeri, staycation merupakan momen yang menyenangkan untuk bisa menghabiskan serta mebagikan momen dan keseruan bersama.

Pilih hari selain weekend

Passpod, Liburan Singkat, Short Trip, Short Escape, Liburan
Source : Sukita.info

Kalo saat weekend terasa ramai, kamu bisa pilih hari selain weekend. Dijamin pasti tidak akan seramai di hari weekend deh! Selain tidak terlalu ramai, kamu bisa mendapatkan akomodasi hotel bahkan tiket pesawat yang lebih murah apabila kamu berencana keluar kota atau keluar negeri. Kamu bisa manfaatkan tanggal merah di hari kerja atau manfaatkan cuti untuk berlibur di weekday.

Gunakan jatah cuti mu!

Passpod, Liburan Singkat, Short Trip, Short Escape, Liburan
Source : blogmedia

Jatah cutimu masih banyak? Daripada sayang dan hangus, mending kamu pakai untuk liburan ajaa! Kamu bisa merencanakan jau-jauh hari waktu yang pas untuk mengambil cuti di sesuaikan dengan kapan kerjaanmu tidak terasa terlalu berat untuk ditinggal. Kamu bisa pilih cuti mendekati weekend agar nantinya bisa dirapel dengan weekend. Wiiii jadi lumayan kan kamu bisa liburan dan rehat sejenak dari penatnya pekerjaan.

Short Trip

Passpod, Liburan Singkat, Short Trip, Short Escape, Liburan
Source : 123rf

Gamau liburan jauh-jauh? Kamu bisa manfaatkan liburan saat weekend di destinasi kotamu. Pastikan kamu pilih tempat short trip yang memang ingin sekali kamu datangi. Misalnya kalo kamu tinggal di jakarta, kamu ingin liburan ke bandung atau liburan di dufan misalnya. Pastikan kamu memang ingin menghabiskan waktu liburanmu disana, jadi kalopun macet dan ramai kamu tetap bisa menikmati momen bersama orang-orang tersayang.

Same Day Flight Trip

Passpod, Liburan Singkat, Short Trip, Short Escape, Liburan
Source : akamaized

Mau jalan-jalan singkat, tapi gamau yang deket-deket? Coba cari same day flight aja! Lumayan pricey sih. Tapi kalo memang kamu sudah menyiapkan tiket dari jauh-jauh hari untuk berburu tiket murah, pasti kamu akan lebih mudah. Biasanya tiket same day flight ditawarkan lebih murah loh apabila kamu beli langsung. Biasanya tiket tersebut diperuntukan bagi pebisnis yang pergi tidak terlalu lama ke suatu kota/negara untuk urusan kerja. Sementara kamu, bisa memanfaatkannya untuk liburan singkat deh 😀

Gimana jadi kamu mau merencakan liburan kemana nih? Kalo kamu berencana untuk keluar negeri ada baiknya siapakan internet murah di luar negeri dari Passpod ya! Biar kamu bisa mencari referensi untuk liburan kemana ketika short trip mu! Jangan sampai kamu kehilangan koneksi internet saat liburan, karena pasti gaenak banget hehe. Pantengin terus #CeritaPasspod yaaaa. See you on the next post?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *