Cara Bijak Menggunakan Media Sosial. Biar Kamu Terlihat Lebih Elegan

Zaman sekarang, keberadaan sosial media memang seakan tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Konsekuensinya adalah banyak orang yang berlomba membuat konten untuk mengisi sosial media pribadi mereka.

Bentuk kontennya pun bermacam-macam. Mulai dari foto hingga video. Konten foto bentuknya juga banyak. Ada yang selfie, foto pemandangan, sampai foto lingkungan sekitar. Begitu pula dengan video. Semakin ke sini, semakin banyak orang kreatif dalam menciptakan konten. Sayangnya sering tak diikuti dengan etika dalam menggunakannya. Jika ingin isi sosial mediamu lebih bermutu, maka kamu harus tahu cara bijak apa yang harus kamu terapkan agar terlihat lebih elegan!

1. Jangan kebanyakan posting foto selfie. Orang lain nggak setertarik itu untuk terus menerus melihat mukamu di linimasa

Duh, kamu jangan terlalu geer dengan berpikir bahwa orang akan bahagia melihat foto selfiemu menghiasi seluruh halaman media sosialmu. Sesekali posting sih nggak masalah, tapi kalau sudah terlalu sering, hmmm hati-hati aja mungkin bakal ada banyak yang unfollow atau unfriend kamu. Orang-orang ngga se-excited itu kok untuk terus-terusan melihat mukamu di linimasa.

Baca Juga: “Nasib Orang Yang Sering Kesasar Terangkum di 8 Meme Ini. Kamu Banget Nih!”

2. Saat berada di sebuah acara seperti konser musisi mancanegara, coba nikmati saja dengan mata telanjang. Bikin stories-nya sekali dua kali aja!

Bisa datang ke konser musisi favorit mancanegara memang menjadi salah satu goal dalam hidup banyak orang. Dan mungkin saja kamu salah satunya bukan? Apalagi kalau konser yang kamu datangi itu dilangsungkan di luar negeri. Atmosfernya bakal lebih berasa!

Tapi meski kamu sangat bersemangat datang ke konser yang diadakan di luar negeri, bukan berarti kamu bisa seenaknya berkali-kali posting segala hal yang berhubungan dengan konser sampai merekam jalannya konser dari awal sampe akhir. BIG NO! Kalau itu yang kamu lakukan, kamu hanya akan menyesal karena tidak menikmati jalannya konser.

Kamu hanya perlu memposting sesekali hal yang menarik dalam konser. Atau membuat stories hanya pada saat lagu paling favorit dimainkan. Ingat ya, lagu paling favorit berarti hanya beberapa saja, bukan semua. Nah untuk menunjang itu semua, kamu tentunya perlu koneksi internet yang mumpuni.

Nggak usah khawatir kalau kamu datang ke konser di luar negeri, kebutuhan internetmu bakal dipenuhi sama wifi-router Passpod. Meski berada dalam konser, kamu nggak perlu khawatir dengan sinyal internet yang lemot dan muter-muter aja. Karena Passpod sudah terhubungan dengan koneksi 4G yang kencengnya nggak kalah dibandingkan beli nomor perdana lokal di sana. Bentuknya yang compact juga akan memudahkanmu untuk membawanya. Belum lagi, kelebihan yang nggak dipunya sama yang lain nih. 5 gadget sekaligus, bisa dapet koneksi paket data yang sama rata dan anti lemot lemot club! Kurang seru apa lagi nih?

Makin seru lagi, kamu bisa pakai Passpod tanpa bayar satu rupiah pun. Penasaran? Buruan cari update-nya di sini!

3. Saat kamu berada di luar negeri, jangan asal mengambil foto orang dengan cara candid. Bisa-bisa kamu kena masalah

Apalagi kalau kamu berada di Jepang. Duh siap-siap kena masalah deh! Karena di Jepang, pemerintahnya sangat menghormati privasi para penduduknya Itulah yang mendasari kenapa handphone yang diproduksi atau yang masuk ke Jepang, shutter kameranya harus berbunyi. Jadi nggak bakal ada yang berani candid deh.

4. Nggak usah banyak mengeluh di media sosial

Nikmati hidupmu! Mengeluh di media sosial hanya akan memperlihatkan dirimu yang menyedihkan. Toh kalau kebanyakan mengeluh di sosial media, hidupmu nggak akan lebih baik, ‘kan?

5. Pastikan foto atau tulisan yang kamu unggah di media sosial itu adalah hasil karyamu sendiri ya

Say no to plagiat ya! Malu dong kalau sampe ketahuan unggahan kamu itu hasil membajak milik orang lain.

Baca Juga: “9 Jokes Receh yang Bisa Taklukkan Hati Gebetan”

6. Kehidupan pribadi nggak usah diumbar berlebihan. Nggak ada gunanya!

Pada akhirnya media sosial dan kehidupan pribadi adalah dua hal yang tetap harus dipisahkan. Jangan sampai kamu tak membuat batas di antara keduanya. Mengunggah seluruh hal tentang kehidupan pribadimu, nggak ada gunanya sama sekali.

Jangan sampai kamu jadi orang yang masuk ke dalam golongan “dikit-dikit cekrek upload”. Perlu kamu ketahui, nggak semua penasaran bahkan ingin tahu dengan apa yang ada dalam lubuk hatimu. Bisa-bisa kamu dicap jadi si alay. Nggak mau, ‘kan?

Jadi, gimana nih tampilan media sosial kamu sekarang? Sudah bisa membedakan cara yang bijak dan nggak saat berjibaku di dunia maya ‘kan sekarang. Ubah pelan-pelan yuk kebiasaan ini, guys!