LOADING

Type to search

Travel Tips

5 Tips Sukses Jadi Travel Influencer yang Bisa Kamu Coba!

Share
Passpod, Traveling
Punya impian jadi travel influencer? Kamu bisa kok mewujudkannya! Kira-kira gimana ya caranya jadi travel influencer? Meskipun kelihatannya mudah, namun kenyataannya menjadi seorang travel influencer gak semudah yang kamu bayangkan loh. Kamu harus punya pengalaman dan banyak tau hal terkait traveling. Tapi gak ada salahnya #SobatPasspod untuk mencoba. Kalo ada niat pasti kamu bisa! Selagi kamu mau belajar, kamu pasti bisa kok menjadi travel influencer seperti impianmu. Berikut ini #CeritaPasspod kasih tips sukses jadi travel influencer nih buat kamu. Check it out! 

Membangun Personal Branding

Passpod, Traveling, Travel

Source : Cigna Indonesia

Ini elemen yang sangat penting untuk memulai sebuah profesi. Jika travel influencer sebagai pilihannya, sobat bisa memulai dengan mengunggah foto-foto destinasi dengan pemandangan indah secara berkala. Hal ini akan menciptakan ciri khas sobat dan membuat orang lain lebih mengenal sobat sebagai si traveler.

Perhatikan Kualitas Foto

Passpod, Travel, Travel Influencer

Source : Detik Travel

Carilah objek foto yang memukau agar karya sobat dapat banyak perhatian publik. Jangan lupa juga untuk pelajari juga teknik meningkatkan kualitas foto ya seperti pengaturan kontras, warna dan sebagainya. Jangan lupa untuk selalu menjaga estetika yang konsisten.

Manfaatkan Hashtag

Passpod, Traveling, Travel Influencer

Source : Liputan6

Jangan anggap remeh! Hastag juga sangat diperlukan untuk menambah sorotan publik pada akun kamu, sob. Manfaatkan 30 buah hastag per-postingan mu dan tulis yang benar-benar relevan dengan foto sobat ya. Contoh : Nama destinasi, Perangkat yang sobat gunakan, Objek foto dan sebagainya.

PasspodLakukan riset kecil

Passpod, Traveling, Travel Influencer

Source : IDN Times

Coba deh kepo-in beberapa travel influencer yang followers nya sudah diikuti banyak orang. Dengan ini, sobat bisa mendapat insipirasi tentang hal-hal apa saja yang berpotensi disukai banyak orang. Tapi jangan plagiat ya, tetaplah jadi diri sendiri dalam membuat karya.

Atur jadwal posting

Passpod, Traveling, Instagram, Influencer

Source : Smangap

Sudah mengumpulkan banyak foto yang memukau?
Rata-rata travel influencer posting foto tiga kali dalam sehari. Kalau sobat sedang tidak traveling, sobat bisa kok update di Instastory dengan konten-konten yang menarik. Sobat juga bisa share tips-tips tentang traveling kepada para followers. Aktifkan akun instagram dengan profil bisnis ya!
Nah kamu bisa mulai dari awal untuk langkah-langkah pada tips berikut ya guys. Kalo kamu punya niat besar dan mau belajar, pasti bisa kok! Gak menutup kemungkinan nantinya kamu bisa jadi seperti banyak travel influencer yang sudah hits sekarang ini. Dengan menjadi travel influencer, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan loh guys. Eh tau gak? Kamu juga bisa dapat penghasilan tambahan di Passpod loh dengan jadi #SobatAffiliate Passpod. Cari tau dengan klik disini
Semoga #CeritaPasspod kali ini berguna buat kamu ya Sob~
Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *