LOADING

Type to search

Destinations Japan

5 Temple Terkece di Kyoto, Jepang yang Wajib dijadikan Destinasi Wisata!

Share
Passpod, Jepang, Traveling

Kalo ke Jepang, kamu wajib banget kunjungi 5 tempke yang kece banget! 5 Temple ter-kece di Kyoto Jepang berikut ini wajib banget kamu jadikan destinasi traveling saat ke Jepang. Cari tau selengkapnya di #CeritaPasspod yuk!

Fushimi Inarii shrine

Hasil gambar untuk Fushimi Inari shrine ada

Source : Google Image

Kamu pasti gak asing dengan kuil yang satu ini, yap Fushimi Inarii Shrine merupakan salah satu kuil terkenal di Jepang. Kuil ini merupakan kuil pusat dari sekitar 40,000 kuil Inari (yang memuliakan dewa padi) di seluruh Jepang. Apabila berkunjung ke Fushimi Inari, kamu akan menemukan gerbang yang ikonik dimana kamu akan melewat 10,000 Torii (gerbang) yang merupakan bagian kepercayaan sebagai persembahan kepada para dewa. Saat berkunjung ke Fushimi inari, jangan lupa untuk menulis Ema, berupa permohononan di papan kayu kecil yang dipercaya sebagai bentuk permohonan kepada para dewa. Setelah ditulis, Ema akan digantung di tempat khusu yang ada di kuil.

Nanzenji temple

Passpod, Jepang, Kyoto, Traveling

Source : ZEKKEI Japan

Kuil Nanzenji atau yang bernama lengkap Zuiryusan Nenzenji adalah kuil yang dikenal memiliki pengaruh besar akan kuil lainnya di Kyoto. Kuil ini menjadi pusat penyebaran agama Zen sejak zaman Edo. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kuil ini karena letaknya yang berada di Philisopher Path di Kyoto.

Kibune shrin

Passpod, Traveling, Jepang, Japan, Temple di Kyoto

Source : Traveller

Kibuner Shrin atau yang juga disebut Kifune Shrin merupakan kuil tua di Kyoto yang menghormati dewa naga air. Selain itu, dewa pernikahan juga merupakan dewa yang sangat dihormati di Kibune Shrin. Sehingga banyak pasangan yang meminta berkat akan hubungan mereka ke kuil ini.

PasspodKenninji temple

Passpod, Japan, Jepang, Traveling, Temple di Kyoto

Source : Japan365days.com

Kenninji merupakan salah satu kuil zen terbesar di Kyoto. Kuil Kenninji dibangun eisai, biksu Buddha yang memperkenalkan Buddhisme ke Jepan dari perjalanan studinya di China. Kuil ini merupakan kuil zen tertua di Kyoto loh! yang sudah berdiri sejak tahun 1202.

Koto-in temple

Passpod, Traveling, Jepang, Japan, Temple di Kyoto

Source : GaijinPot Travel

Koto-in temple merupakan kuil yang didirikan oleh Hosokawa Tadaoki, merupakan salah satu kuil di kompleks kuil Daitoku-ji. Wah kamu wajib kunjungi kuil yang satu ini nih guys, kuil ini ramai dikunjungi wisatawan di setiap musimnya.

Nah, kalo kamu paling tertarik untuk berkunjung kemana nih #SobatPasspod? Wah kunjungi semua temple di Kyoto aja deh, karena pastinya punya kesan tersendiri di setiap kuil yang kamu kunjungi. Traveling ke Jepang, jangan lupa untuk selalu bawa Passpod Wifi ya! Sobat setiamu untuk koneksi internet tanpa batas diluar negeri. Cari tau atraksi wisata Kyoto seru lainnya juga di Passpod, tentunya bikin liburan kamu ke Jepang makin seruuu. Happy holiday~
Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *