PASSPOD, JAKARTA–Ghibli Park di Jepang resmi dibuka mulai Selasa, 1 November 2022 lalu. Saat memasuki area, Sobat langsung disambut oleh Figur Totoro, wah lucu sekali! Pembukaannya turut diumumkan di Twitter Studio Ghibli lewat tulisan ‘Selamat!’ dan ilustrasi deretan sosok yang menyerupai makhluk roh Totoro dan ditandatangani oleh salah satu pendiri perusahaan, Hayao Miyazaki.

 

Ghibli Park announces opening date and releases never-before-seen pictures

pic by: timeout

Taman Ghibli memiliki luas 17,5 hektare dengan lima area berbeda, yaitu Hill of Youth, Ghibli’s Large Warehouse, Mononoke’s Village, Valley of Witches, dan Dondoko Forest. Tentu saja masing-masing area tersebut menggambarkan beberapa suasana dari film-film ikonik Studio Ghibli. Di dalamnya Sobat bisa jalan-jalan, melihat pameran hingga adegan-adegan yang terdapat di film-film Studio Ghibli, termasuk Prajurit Robot dari “Castle in the Sky”, dan Catbus ukuran sebenarnya dari “Totoro.”

Untuk mendapatkan tiket masuk ke Ghibli Park, mereka menggunakan sistem undian untuk seluruh pengunjung. Sobat hanya perlu menentukan tanggal, jam, serta area yang ingin dikunjungi. Selanjutnya sistem akan memberikan kabar hasil undian sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat ini.

Everything you should know about Ghibli Park: opening, tickets, etc

pic by: timeout

Tiket masuk hanya tersedia bagi para pengunjung yang memesan lewat reservasi. Biaya untuk reservasi tiketnya mulai dari 1.000 yen hingga 2.500 yen. Jika dikonversi ke dalam rupiah, biayanya sekitar Rp106 ribu hingga Rp265 ribu. 1.000 yen adalah tiket untuk mengunjungi area Hill of Youth dan Hutan Dondoko.Sementara tiket seharga 2.500 yen untuk mengunjungi area Gudang Raksasa Ghibli di akhir pekan.

Melihat bagaimana sistem cara mendapatkan tiket masih dengan sistem undian, maka Sobat harus lebih bersabar jika ingin datang dan bermain di Ghibli Park. Saat ini, Sobat bisa cek website Ghibli Park untuk mendapatkan informasi ter-update. Semoga theme park Studio Ghibli yang sudah menjadi kenyataan ini dapat memenuhi ekspektasi para fans, termasuk Sobat juga ya!

By MinPod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *