Rencanakan liburan ke Singapura sebelum patung Merlion di hancurkan! Tahukah kamu kalo patung singa ikonik perpaduan singa dan duyung di Singapura akan dihancurkan? Wah kira-kira alasannya kenapa ya? Kepoin di #CeritaPasspod kali ini ya~

Patung Merlion, Passpod, Singapore, Patung Merlion Hancur, Sentosa
Source : cosmoph

Singapura dengan wisata di Pulau Sentosa sudah merebut hati para turis setiap tahunnya. Sejak pembangunannya tahun 1995, jumlah pengunjung setiap tahunnya terus meningkat hingga tahun 2018 kemarin jumlah pengunjung mencapai 19 juta. Sebagai patung ikonik Singapura, patung ini banyak menjadi incaran para turis untuk mengabadikan momen liburannya di Singapore. Emang beneran Patung Merlion ini akan dihancurkan?

Patung Merlion, Passpod, Singapore, Patung Merlion Hancur, Sentosa
Source : mothership.sg

Iya loh beneran! alasannya karena lokasi Patung Merlion akan dijadikan sebagai jalan raya penghubung pantai utara dan selatan wilayan Sentosa. Jalan raya baru tersebut akan menghubungkan Resorts World Sentosa (RWS) yang menghadap daratan dengan pantai-pantai di selatan, dan mengganti jalan setapak yang ada. Proyek jalan raya ini digarap sebagai rencana jangka panjang untuk membentuk Pulau Resor dan Pulau Brani yang akan mendekatkan tujuan rekreasi disana. Penghancuran patung merlion setinggi 37 meter serta pekerjaan proyek tersebut kabarnya akan dimulai pada akhir tahun 2019. Perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan proyek Sentosa Sensoryscape bernilai hingga SD90Juta atau setara 908 miliar rupiah loh!

Patung Merlion, Passpod, Singapore, Patung Merlion Hancur, Sentosa
Source : news detik

Lokasi patung Merlion tersebut nantinya akan digantikan dengan pembangunan proyek Sensoryscape. Dikatakan oleh pihak Manajemen Sentosa Development Corporation (SDC) bahwa proyek Sensorysape didalamnya akan ada  titik fitur air, arena bermain dan elemen arsitektur kece pastinya. Dimana nantinya akan dibangun wisata seru lainnya yang menciptakan pengalaman baru berlibur di singapore. Rencananya akan ada pengalaman multi-indera bagi pengunjung yang berjalan-jalan di pulau Resor dan Pulau Brani. Proyek Sentosa Sensoryscaep ini jadwalnya akan selesai pada tahun 2022.

Patung Merlion, Passpod, Singapore, Patung Merlion Hancur, Sentosa
Source : mengenalpulaupulau

Menurut SDC, rincian rencana Sentosa-Brani akan terbagi menjadi 5 zona yang mendekatkan pada suasana alam yang santai dan jauh dari hiruk pikuk kota. Terdapat Zona Vibrant Cluster yang membentang kedua pulau dengan atraksi wisata, Island Heart yang terdiri dari hotel hingga restoran dan Zona Waterfront yang akan diisi oleh Discovery Park. Ada juga Zona Ridgeline yang menghubungkan ruang hijau dari Gunung Faber ke Gunung Imbiah yang menampilkan keindahan alam dan budaya dan juga Zona Beachfront yang terletak di pantai Sentosa.

Patung Merlion, Passpod, Singapore, Patung Merlion Hancur, Sentosa
Source : Hotels.com

Yuk rencanakan liburan ke Singapore, karena pada tanggal 20 Oktober mendatang akan menjadi hari terakhir Patung Merlion beroperasi. Sebelum patung ini berhenti beroperasi terdapat penawaran tiket menarik loh untuk wisata di area merlion. Dimana bagi penduduk Singapura akan diberlakukan separuh harga mulai 21 September sampai hari penutupannya. Untuk penduduk lansia, berusia 60 tahun keatas mendapat akses gratis. Hal ini dilakukan agar para pengunjung dapat mengabadikan momen terakhir dengan Patung Singa Duyung ini dan untuk bernostalgia. Penawaran separuh harga tersebut berlaku saat membeli tiket di situs resmi. Penawaran ini berlaku jika penduduk Singapura membeli tiket di situs resmi.

Gimana? Jadi makin tertarik untuk liburan ke Singapura kan? Iya, biar kamu bisa mengabadikan momen dengan patung merlion sebelum dihancurkan. Tapi jangan khawatir guys, karena meskipun begitu patung Merlion yang asli terletak di tepi Singapore River loh! Berada tepat di seberang kawasan Marina Bay. Mau liburan ke Singapura? Rencanakan liburan kamu mulai dari cek website Passpod aja~ Kebutuhan liburan kamu mulai dari sewa wifi Singapura yang murah hingga atraksi wisata murah di Singapura. Cek Passpod sekarang ya!

2 thoughts on “Patung Merlion Sentosa di Hancurkan, Siap-Siap Atur Liburan di Singapore!”
  1. Dear Passpod Blog, patung Merlion di Sentosa bukan merupakan patung Merlion yg orisinil dan bukan merupakan patung yg direferensikan diatas. Patung Merlion (foto diatas) terletak di Merlion Park di dekat One Fullerton di dekat jembatan Esplanade di tepi Singapore River.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *