28 November 1994: Norwegia Katakan Tidak untuk Gabung ke Uni Eropa - Global Liputan6.com

Beberapa waktu lalu, Uni Eropa sempat menolak kedatangan turis dengan Vaksin Sinovac. Kini, turis dengan vaksin Sinovac diizinkan masuk mulai 1 Maret 2022 mendatang. Tepat pada hari Rabu 23 Februari 2022, negara-negara Uni Eropa sepakat untuk membuka perbatasan bagi para turis dari luar wilayah yang telah disuntik vaksin Covid-19 yang disahkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO seperti dikutip dari Reuters.

5 Alasan Benua Eropa Menarik Minat Banyak Wisatawan Dunia Halaman all - Kompas.com

Sebelumnya beberapa negara Uni Eropa membatasi pengguna vaksin India dan China termasuk vaksin Sinovac, untuk masuk ke wilayah ini. Hingga kini sebagian besar negara di Uni Eropa belum menerima turis penerima vaksin China dan India, dari luar wilayah mereka untuk alasan yang tidak penting.

Pembatasan akan dicabut untuk pelancong yang menerima dosis terakhir dari siklus vaksinasi utama setidaknya 14 hari dan tidak lebih dari 270 hari sebelum kedatangan. Wisatawan yang mendapat rekomendasi juga akan diterima.

Selain itu, negara-negara Uni Eropa menyetujui pula mencabut pembatasan sementara pada perjalanan yang tidak penting bagi orang-orang yang telah pulih dari COVID-19 dalam waktu 180 hari sebelum bepergian ke sana.

 

By MinPod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *