Inilah ATM Tertinggi di Dunia, Lokasinya Ada di Puncak Gunung Setinggi  4.693 Meter! - USS Feed

Source : USS FEED

JAKARTA, PASSPOD INDONESIA – Siapa sangka ada ATM yang berada di ketinggian , Mesin ATM ini berada di perbatasan antara Cina dan Pakistan yang didirikan pertama kali oleh Bank Nasional Pakistan pada 2016 dalam waktu empat bulan. ATM ini sendiri masuk dalam Guinness World Records, Dimana ini  merupakan upaya cukup rumit yang membutuhkan waktu sekitar empat bulan bagi Bank Nasional Pakistan untuk menyelesaikannya.

Zahid Hussain, manager cabang NBP mengaku selama mendirikan mesin ATM di puncak gunung ini mendapatkan ragam tantangan seperti angin ekstrim, badai, dan tidak jarang perihal tanah yang longsor untuk memastikan mesin itu dapat berfungsi. Bukan sekadar memasang semata, ATM yang berada di puncak gunung digunakan petugas perbatasan untuk mengambil gaji bulanan, warga lokal atau pendaki gunung.Dapat diperkirakan setiap minggunya ada empat sampai lima juta Rupee atau sekitar Rp744-930 juta yang ditarik masyarakat setempat. Seorang juru bicara Bank Nasional Pakistan mengatakan kepada BBC bahwa untuk mencapai ATM tertinggi di dunia membutuhkan dua sampai dua setengah jam perjalanan.

Perlunya perawatan dan pengisian ulang mesin dengan uang tunai secara teratur, juga merupakan urusan yang sangat melelahkan, karena bank terdekat berjarak 82 kilometer. Zahid Hussain, manajer cabang cabang Sost NBP, yang terdekat dengan ATM tertinggi di dunia, secara teratur berkendara ke mesin tersebut.

By MinPod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *