Mau merasakan menginap di Penjara?

Atraksi wisata unik tersebut bisa Sobat temukan di Uttarakhand, salah satu negara bagian di India. Atraksi wisata itu ditawarkan bagi traveler yang mau merasakan pengalaman liburan nan berbeda.
Lewat atraksi wisata ini, otoritas setempat berharap pengunjung dapat merasakan bagaimana kelamnya kehidupan di penjara di masa lalu.

Atraksi Wisata Unik di India: Bayar Rp 90 Ribu Bisa Menginap di Penjara |  kumparan.comsource : kumparan

Ini bukan penjara buatan ya Sob! Penjara ini dibangun pada tahun 1903 dan memiliki banyak ruang seperti gudang senjata, enam ruang staf, serta ruang tahanan lainnya. Salah satu ruang tahanan di penjara tersebut disulap sebagai atraksi wisata baru bagi pengunjung. Sementara itu, area lainnya akan tetap ditutup untuk dikunjungi demi melindungi sejarah bangunan tersebut.
Menariknya, atraksi wisata ini tak hanya ditujukan sebagai aspek sejarah, tetapi juga untuk mereka yang merasa bersalah atas kesalahan yang pernah dilakukan di sama lalu.

“Saat menginap, pengunjung juga akan diberikan makanan dari penjaga penjara, mengenakan baju tahanan, serta merasakan makanan yang dibuat di penjara,” ujar
Wakil Inspektur Penjara, Satish Sukhija.

Pengalaman unik ini mengajak traveler untuk berada di penjara sesungguhnya. Menariknya kamu hanya perlu membayar 500 Rupee atau Rp 93 ribuan.

By MinPod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *