LOADING

Type to search

China Destinations

5 Hal yang Wajib Kamu Tau Sebelum Liburan ke China!

Share
Passpod, China, Bahasa Mandarin, Hal Wajib di China

China merupakan negara yang kental akan budaya dan pilihan destinas wisatanya yang beragam. Berencana untuk liburan ke China? Ada hal yang wajib kamu tau nih guys~ Sebelum liburan ke China, 5 hal berikut ini wajib kamu tau dan perhatikan ya! Kepoin selengkapnya di #CeritaPasspod 😊

Gunakan Bahasa Mandarin 

Passpod, China, Bahasa Mandarin

Source : English First

Kalo kamu berkunjung ke China, baiknya kamu belajar berbahasa mandarin atau gunakan kamus ya! Masyarakat China jarang menggunakan bahasa inggris dalam kesehariannya. Setidaknya kamu bisa sedikit berbahasa mandarin dasar seperti mengucap salam atau menanyakan harga barang. Bisa berbahasa mandarin saat liburan ke China adalah hal yang baik dan memudahkan untuk kamu disana. Tapi gak berarti kamu harus fasih baru bisa ke China ya😋 Kalo gak bisa berbahasa mandarin, kamu bisa gunakan cara lain seperti berkomunikasi dengan gestur tubuh, gunakan kamus elektronik atau bisa juga dengan tour guide sebagai translator.

Susun Itinerary 

Passpod, China, Bahasa Mandarin, Hal Wajib di China

Source : tripadvisor

Banyak sekali destinasi yang bisa kamu kunjungi selama liburan di China. Mulai dari Beijing, Shanghai, Xian atau destinasi lainnya. Susun itinerary dengan baik saat kamu berlibur ke China. Rekomendasi Itinerary ke China misalnya dengan berkunjung ke tempat wisata di Beijing, Shanghai dan Xian. Kalo kamu berlibur dengan durasi liburan yang lebih panjang, kamu bisa explore destinasi lainnya di dataran China yang luas.

Passpod, China, Bahasa Mandarin, Hal Wajib di China

Source : Cruise-international

Saat mengatur Itinerary, perharikan juga tanggal yang kamu pilih ya! Perhatikan hari libur nasional di China. Biasanya pada hari libur nasional, deretan toko disana akan tutup. Nanti malah jadi gabisa belanja oleh-oleh disana deh 😋

Wisata Kuliner Street Food di China

Passpod, China, Bahasa Mandarin, Hal Wajib di China

Source : tripsavvy

China juga dikenal dengan kulinernya yang menggugah selera loh! Gak hanya di restoran-restoran ternama aja, warung makan dipinggir jalan atau street food nya pun menjanjikan makanan yang wajib kamu coba kelezatannya! Rekomendasi street food yang bisa kamu kunjungi ada Pozi Street, Jinli Ancient Street atau di City God Temple. Untuk wisatawan muslim, dianjurkan untuk menikmati makanan yang berbahan dasar ayam saja, karena disana pun banyak akan kamu temukan di Muslim Quarter Street Food di Xian. Kalo bingung makanan mana yang enak, tips mencarinya tentu cari yang antriannya paling ramai ya :p

Gunakan Transportasi Publik

Passpod, China, Bahasa Mandarin, Hal Wajib di China

Source : travelwireasia

China terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat keamanan yang tinggi loh di dunia! Kriminalitas yang terjadi di China masih terbilang minim. China pun dikenal sebagai negara yang ramah terhadap wisatawan wanita. Jadi menggunakan transportasi umum saat berlibur disana adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa naik transportasi publik misal dengan menggunakan bus atau kereta yang lebih murah dibanding naik taksi.

Great Firewall di China

Passpod, China, Bahasa Mandarin, Hal Wajib di China

Photo by Sipa Asia/Shutterstock (9786961g)

Pasti kamu gak asing kan dengan pembatasan internet di China? Terkenal dengan “Great Firewall”,  saat liburan di China kamu akan sulit untuk mengakses sosial media. Wah terus gimana dong biar tetap bisa terkoneksi internet di China? Tenang aja, kalo pakai Passpod WIFI di China sudah free VPN loh dan bebas internetan sepuasnya.

Pesan Passpod WIFI China (FREE VPN) Rp 79.000/hari kuota 2GB/hari hanya di Passpod. Bisa explore sepuasnya jalan-jalan di China dengan Passpod Wifi~ Pesan disini ya!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *