Jepang telah dikenal dunia sebagai negara yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik. Bukan hanya mengujungi gerai dan berbelanja barang-barang unik jepang yang tak boleh terlewatkan, namun Sobat wajib banget nih memasukkan list menyaksikan festival yang meriah saat berkunjung ke Jepang.

Berikut rangkuman minpod untuk 5 festival di Jepang yang tak boleh Sobat lewatkan!

Chichibu Yomatsuri

Festival-Chichibu-Yomatsuri - Alowisata

source : Alowisata

 Festival ini diadakan pada saat musim dingin di Jepang, tepatnya pada awal bulan Desember. Jika dilihat dari sejarah, festival ini merupakan aalah satu festival tertua di Jepang karena telah diadakan sejak berabad-abad lalu. Bahkan ada pula yang percaya bahwa festival ini telah di adakan sejak 2000 tahun lalu.Para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari parade perahu-perahu yang dipenuhi oleh banyak sekali lampu-lampu. Festival ini diadakan di kawasan kuil Chichibu, Saitama.

Shaporo Night Festival

5 Menu Lokal yang Harus Kalian Coba Saat Berkunjung ke Sapporo! | Berita Jepang Japanesestation.com

source : Japanese Station

Festival ini diadakan pada bulan Februari dimana pada saat itu merupakan puncak musim dingin di Jepang. Ada ratusan pahatan salju yang ada di festival ini dan semua nya memiliki bentuk yang berbeda-beda, mulai dari bentuk istana, tokoh kartun bahkan yang berbentuk ramen pun ada.

Gion Matsuri 

Gion Festival Displays Kyoto's Lavish Hospitality | Nippon.com

Source : Nippon

Gion matsuri adalah tradisi Jepang yang sudah ada sekitar 1.100 tahun yang lalu. Festival Gion Matsuri yang diadakan setiap tahun adalah festival berskala besar dengan Kota Kyoto sebagai panggungnya. Festival di musim panas ini sudah menjadi tradisi yang berlangsung lebih dari 1000 tahun!

 

Tenjin Matsuri 

Tenjin Matsuri 2022 [Batal] - Juli Event di Osaka - Japan Travel

Source : Japan Travel

Tenjin Matsuri (天神祭) adalah salah satu festival air dan cahaya paling simbolik di Osaka. Ada lebih dari 100 perahu akan berlayar mengarungi sungai Okawa yang membelah kota Osaka. Perahu-perahu tersebut dengan membawa para pengikut dari Kuil Tenmanggu. Festival ini juga terkenal dengan kembang api yang didedikasikan, pertunjukan kembang api 2 jam di sepanjang sungai Okawa Osaka, yang katanya dibuat sebesar mungkin untuk menyenangkan para Dewa.

 

Akita Kanto Matsuri

Apa Yang Menjadi Sorotan di Akita Kanto Festival?

Source : Fun! JAPAN

Akita Kanto Festival merupakan festival dimana pemainnya bertanding dengan menggerakkan “Kanto” yaitu batang bambu dengan lentera.

Di festival ini, akan ada sekelompok orang yang membawa tiang sepanjang 12 meter berisikan 46 lampu lampion. Festival ini adalah salah satu dari tiga festival besar di wilayah utara Tohoku dan 46 lampion kertas berjumlah yang melayang-layang semuanya diterangi oleh lilin. Panjang area pertunjukan hampir satu kilometer loh, Sob!

 

Menyaksikan festival di Jepang, pasti dong harus selalu online, supaya bisa tetap eksis di sosial media. Pentingnya Passpod WIFI sama seperti kamu harus selalu bareng dia~gak ada dia, kayanya gak seru! Hahaha becanda ya, Sob! Yup, Passpod WIFI selalu bikin liburanmu tambah praktis karena kuotanya banyak dan sinyalnya kencang. Jangan lupa bawa Passpod WIFI yaaa~

By MinPod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *