Hai Sobat Passpod!

#CeritaPasspod kali ini mau ngasih tau kamu tentang kegiatan Passpod yang seru banget! Pada Hari Jumat (26/04/19), PT Yelooo Integra Datanet Tbk atau yang dikenal dengan Passpod melakukan program Corporate Social Responsibility di Lovely Hands School, Kelapa Gading. Tema kegiatan CSR Passpod kali ini berupa dukungan Passpod untuk wirausaha online yang tepatnya menyasar ibu-ibu rumah tangga guys. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada dalam diri para ibu rumah tangga untuk menyalurkan kreativitas, mencari pengalaman baru bahkan memperluas koneksi pertemanan salah satunya dengan membuka bisnis. Program CSR Passpod yang dilakukan berupa pemberian edukasi kepada ibu-ibu rumah tangga terkait membuka bisnis online yang di praktekan dengan berjualan melalui marketplace Tokopedia. Yuk intip lebih lanjut keseruannya di #CeritaPasspod kali ini.

Passpod, CSR, Program CSR Passpod, CSR Passpod, Lovely Hands School
Orang Tua Murid Lovely Hands School mengikuti workshop bisnis online

Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, kontribusi produk lokal baru 6-7% dari semua produk yang terlisting di marketplace di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian indonesia dan meningkatkan semangat ibu rumah tangga dalam berwirausaha melalui workshop terkait membuka bisnis secara online. Mengapa membuka bisnis melalui media online? Selain untuk mengisi kegiatan, tentunya kegiatan ini pun membuka peluang bagi ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan melalui bisnis. Passpod memberikan edukasi mengenai  tahap-tahap cara berjualan online dengan mudah melalui marketplace tokopedia dan sosialiasi manfaat bisnis.

Passpod, CSR, Program CSR Passpod, CSR Passpod, Lovely Hands School
Workshop Passpod dalam mendukung bisnis online bagi Ibu rumah tangga

Kegiatan CSR ini diikuti untuk 30 orang ibu rumah tangga yang berlokasi di Lovely Hands School, Kelapa Gading. Lovely Hand School merupakan tempat pelayanan bagi anak berkebutuhan khusus yang menderita autisme, down syndrome, celebral palsy, dan anak-anak dengan kesulitan belajar terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Lovely Hands School mempunyai visi untuk mewujudkan kehidupan anak-anak berkebutuhan khusus yang mandiri dan ceria dalam keluarga yang sejahtera dan lingkungan yang menyediakan semua fasilitas yang menjadi hak mereka sebagai anak dan warga Negara Indonesia. Pada program CSR ini, Passpod mengajak ibu dari anak-anak di Lovely Hands School untuk mengikuti workshop terkait pelatihan membuka bisnis online. 

Passpod, CSR, Program CSR Passpod, CSR Passpod, Lovely Hands School
Sambutan Head of Marketing Passpod sebagai pembukaan kegiatan acara

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Wilson Tan selaku Head Of Marketing Passpod yang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan para ibu rumah tangga untuk dapat berjualan secara online dengan hanya melalui smartphone. Sisi lain, kegiatan CSR ini bertujuan untuk membuktikan bahwa profesi ibu rumah tangga juga dapat menghasilkan sambil menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga.

Passpod, CSR, Program CSR Passpod, CSR Passpod, Lovely Hands School
Pemaparan Tim Elite Marketer terkait pentingnya penerapan Digital Marketing dalam bisnis

Passpod bekerja sama dengan Elite Markete dalam memberikan informasi dasar tentang  manfaat yang didapatkan dari berjualan online dan apa saja manfaat yang dapat dirasakan jika berhasil dalam berjualan produk secara online. Maraknya wirausaha wanita yang sukses di kalangan masyarakat membuat ingin membantu lebih dalam untuk meningkatkan kemampuan berjualan online di rumah ibu rumah tangga. Dalam kesempatan ini, Tim dari Elite Marketer ikut memberikan materi tentang pentingnya peran digital marketing seiring dengan pergeseran kebiasaan masyarakat yang cenderung lebih memilih berbelanja melalui platform online. Melalui materi presentasi yang dipaparkan, Elite Marketer mencoba menjelaskan manfaat membuka bisnis secara online bagi ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan kualitas hidup dan minat dalam bidang bisnis. 

Passpod, CSR, Program CSR Passpod, CSR Passpod, Lovely Hands School
Praktek pembutan toko online dari Passpod

Dari pihak Passpod sendiri, materi yang disampaikan ialah berupa pemaparan dan penerapan langsung kepada ibu-ibu rumah tangga dengan menjelaskan step-step membuat email dan membuka toko online di marketplace. Tidak hanya memberi pemaparan, ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini pun dapat praktek pada gadget masing-masing dan bertanya secara langsung bagaimana step pembuatan toko online hingga menjualnya. Sebagai bentuk dukungan akan program bisnis online bagi orang tua murid di Lovely Hands School ini, Passpod memberikan seperangkat komputer yang diterima langsung oleh pengelola Lovely Hand School yaitu Ibu Lanneke. Dengan harapan dukungan ini dapat dimanfaatkan kedepannya bagi orang tua murid dalam mengisi waktu luang dan memanfaatkan peluang untuk membuka bisnis online.

Passpod, CSR, Program CSR Passpod, CSR Passpod, Lovely Hands School
Serah terima perangkat komputer dari tim Passpod kepada pengelola Lovely Hands School

Kedepannya program ini diharapkan dapat menjadi bentuk dukungan Passpod bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup ibu-ibu rumah tangga menjadi lebih baik lagi. Serta memberikan semangat bagi ibu-ibu hebat yang merupakan orang-tua dari murid Lovely Hands School bahwa setiap manusia mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Seru banget kan? tunggu keseruan Program CSR Passpod lainnya yaaa. Kepoin terus update-an dari #CeritaPasspod. See you on the next post~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *