Sudah saatnya mempersiapkan liburan musim panasmu! Apakah kamu sudah menentukan destinasi liburan musim panas tahun ini? Ingin liburan musim panas ke Jepang? Korea Selatan? Eropa? Amerika?

Nah, jangan lupa untuk tetap stay in style selama liburan musim panas kamu! Pakaian dan aksesoris adalah salah satu hal terpenting yang harus kamu perhatikan dalam packing list-mu. Mengapa? Karena hal-hal tersebut akan berguna untuk membuatmu tetap nyaman di perjalanan.

Berikut ini adalah hal-hal yang wajib kamu bawa sebagai persiapan liburan musim panas. Kombinasikanlah item-item secara kreatif ini untuk kamu kenakan!

 

1. Kacamata Hitam

summer, sunglasses, kacamata hitam, musim panas, liburan musim panas
Kacamata Hitam untuk Gaya Musim Panasmu – via https://123rf.com/

Sebutkanlah “Fashion Item” liburan musim panas yang pertama kali terlintas di pikiranmu! Pasti kamu akan menyebut kacamata hitam pertama kali. Kacamata hitam akan berguna sekali pada musim panas. Karena benda ini berfungsi untuk melindungi pandanganmu dari sinar matahari yang terang.

Selain itu, kacamata hitam juga didesain sedemikian rupa sebagai aksesoris untuk bergaya. Kebanyakan orang merasa lebih percaya diri apabila memakai kacamata hitam. Tapi jangan lupa ya, bentuk dan ukuran kacamata juga harus disesuaikan dengan bentuk wajahmu!

 

2. Topi

topi, sunhat, fedora, bucket head, summer, musim panas, liburan musim panas
Berbagai Model Topi untuk Musim Panas – via https://123rf.com/

Ini juga salah satu aksesoris yang mesti kamu pakai untuk melindungimu dari sinar matahari. Yup! Apa lagi kalau bukan topi? Nah, di tahun 2018 ini, sun hat tetap menjadi gaya andalan terpopuler di liburan musim panas.

Sun hat didesain lebar untuk melindungi bagian wajah sampai pundakmu dari sinar matahari. Pilihlah topi yang memiliki desain atau ornamen terang untuk memberikan kesan musim panas. Selain sun hat, terdapat model topi lainnya yang tepat untuk kamu pakai di musim panas ini. Contohnya fedora hat dan bucket hat.

Baca Juga: “6 Destinasi Liburan Musim Panas Terbaik”

 

3. Sandal

sandal, flip flops, slippers, musim panas, liburan musim panas
Sandal yang Nyaman untuk Bepergian – via https://123rf.com/

Yang satu ini juga sangat penting untuk kamu pakai pada liburan musim panas! Apalagi kalau salah satu tujuan wisatamu adalah pantai. Kamu pasti tidak akan nyaman apabila pasir pantai masuk ke dalam sepatumu kan? Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan sandal jepit agar tetap nyaman.

Lain halnya apabila kamu lebih ingin melakukan sightseeing tour. Lebih baik kamu tidak menggunakan sandal jepit. Sandal jepit, terutama berbahan plastik, pasti tidak akan terlalu nyaman dipakai berjalan. Apalagi sandal jepit plastik akan rawan rusak apabila kamu pakai untuk berjalan kaki dengan jarak jauh.

Untuk itu, kamu lebih baik menggunakan sandal jenis selop. Selain akan lebih nyaman, sandal jenis ini juga cocok digunakan di berbagai kesempatan. Contohnya ketika makan di restoran yang fancy atau kencan.

 

4. Scarf

selendang, scarf, musim panas, liburan musim panas
Scarf Tipis Bermotif – via https://123rf.com

Siapa bilang scarf hanya bisa dipakai di musim dingin? Scarf juga bisa jadi salah satu gaya andalanmu di liburan musim panas lho. Tapi perlu diingat ya, scarf yang pantas digunakan di musim panas adalah scarf berbahan tipis dan ringan.

Scarf bisa dipadu padankan sebagai luaran baju renangmu. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikan scarf bermotif terang dengan pakaianmu yang polos. Dengan sentuhan scarf, kamu bisa mendapatkan summer vibe untuk gaya liburan musim panas.

 

5. Baju Renang

baju renang, bikini, one piece, swimwear, musim panas, summer, liburan musim panas
Baju Renang Bikini – https://123rf.com/

Di tengah teriknya matahari musim panas, memang paling asik kalau kamu bermain air. Tidak harus ke pantai kok, kamu juga bisa have fun di kolam renang. Sambil have fun, jangan lupa eksis dengan memamerkan lekuk tubuhmu yang dibalut baju renang!

Pada umumnya, baju renang modern dibagi menjadi dua tipe, yaitu bikini atau one piece.  Apabila kamu ingin mendapatkan kesan cute dan fresh, pilihlah warna-warna muda. Untuk kamu yang ingin kesan dewasa atau seksi, pilihlah warna-warna yang bold seperti hitam atau merah tua.

Baca Juga: “Style Wanita Korea yang Simple dan Ngasih Kesan Dewasa”

 

6. Bandana

bandana, bandana pattern, summer, musim panas, liburan musim panas, bandana kain
Bandana Pattern Menghidupkan Summer Vibe-mu! – via https://123rf.com/

Udara panas membuat penampilanmu lusuh dan berantakan?  Terutama kalau kamu sudah berkeringat dan rambutmu jadi lepek parah. That’s a big no, right ladies? Di saat liburan musim panas, penampilanmu harus tetap terjaga,.

Nah untuk mencegah rambutmu jadi lepek di tengah cuaca panas, bandana adalah solusinya! Banyak gaya rambut yang bisa dieksplorasi dengan bandana. Pilihlah bandana dengan motif yang bervariasi atau warna yang terang. Perpaduan warna terang dengan warna rambutmu akan memberikan kesan fresh khas musim panas.

 

7. Sundress

sundress, summer, summer dress, musim panas, liburan musim panas
Summer Dress atau Sundress – via https://123rf.com

Dress dengan bahan tipis atau sundress juga adalah salah satu item yang mesti kamu punya! Jenis dress ini pada umumnya berbahan ringan, longgar, dan tidak memiliki lengan. Jadi kamu bisa mudah bergerak dan tetap sejuk di tengah cuaca panas.

Sundress tentunya akan menjadi pilihan tepat untukmu saat bepergian. Apalagi kamu memiliki berbagai jenis acara yang harus kamu datangi dalam satu hari. Maupun itu acara formal atau informal, kamu bisa menggunakan sundress di berbagai kesempatan.

 

8. Light Outerwear

outerwear, summer outerwear, liburan musim panas, musim panas
Outerwear Berbahan Tipis – https://123rf.com

Kamu takut kulitmu terpapar sinar matahari langsung? Hmm… tapi apabila mengenakan jaket di cuaca panas pastinya bakal menyiksa. Belum lagi badanmu akan berkeringat dan berbau tidak sedap. Pastinya nggak banget, kan?

Maka dari itu, pilihlah baju luaran yang berbahan tipis seperti katun atau satin. Baju luaran ini akan tetap melindungimu dari sinar matahari. Dengan bahannya yang tipis, luaran ini tetap memungkinkan udara sejuk menjangkau area tubuhmu yang tertutup. Baju luaran ini yang tipis ini juga cocok sekali digunakan bersama baju renangmu.

Nah, sudah punya ide untuk menciptakan summer look khas kamu?

Begitu penampilanmu sudah oke, jangan sampai agenda ngeksis di instagram-mu terhalang selama di perjalanan. Terhalang oleh apa? Apa lagi kalau bukan koneksi internet! Selama di luar negeri pasti bete abis kalau koneksi internetmu buruk. Bukan cuma mau ngeksis, segala keperluan penting seperti mengakses GPS map, info tempat wisata, atau sekedar menghubungi kerabat akan terkendala.

Tapi tidak perlu khawatir lagi! Jaman now internetan lancar di luar negeri bukan lagi halangan. Dengan sewa modem WiFi di Passpod, kamu bisa internetan di luar negeri dengan harga terjangkau. Satu modem Passpod bisa terhubung hingga 5 perangkat sekaligus. Agar lebih hemat, kamu bisa patungan deh sama teman-teman perjalananmu. Selain itu, Passpod juga sering memberikanmu harga promo lho. Dijamin kamu dapat untung yang banyak tiap sewa WiFi di Passpod!

Bisa liburan musim panas yang santai, pastinya karena ada Passpod!

By admin

4 thoughts on “8 Hal Penting untuk Disiapkan di Liburan Musim Panas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *