Hi Sobat Passpod yang selalu setia dengan #CeritaPasspod šŸ™‚

Ada yang berencana travelling keluar negeri? Penting banget untuk diperhatikan di guys! Berwisata keluar negeri berarti kamu udah harus siap dengan beberapa ketentuan yang diberikan sesuai dengan peraturan negara tujuan wisata. Sebagai peraturan dasar, Visa dan Paspord diperlukan bagi setiap warga negara asing yang masuk ke suatu negara lain. Untuk mendapatkan keduanya, kamu perlu melengkapi persyaratan termasuk datang ke kedutaan atau konsuler negara tujuan wisata jika kamu akan berada di sana melebihi batas waktu tertentu untuk mendapatkan Visa. Namun jika kamu enggan untuk mengurus Visa karena mungkin tidak berdomisili di kota besar, maka kamu bisa memilih negara tujuan wisata yang tidak memerlukan visa untuk warga negara Indonesia.

Nah spesial buat kamu, apalagi yang mau travelling. Berikut ini Passpod udah rangkum pilihan negara-negara yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan wisata tanpa perlu mengurus Visa. Kepoin #CeritaPasspod kali ini yuk!

Negara-negara se ASEAN

Passpod, Negara Bebas Visa, Liburan di Luar Negeri Bebas Visa, Negara negara bebas visa
Source : asean briefing

PilihanĀ negara bebas VisaĀ untuk WNI yang paling dekat dan tentu saja lebih hemat adalah negara yang termasuk dalam ASEAN. Kamu bisa berwisata ke Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei dan lainnya tanpa mengurus ijin Visa. Selain tidak ribet, berwisata ke negara di ASEAN juga akan menghemat biaya transportasi.

Jepang

Passpod, Negara Bebas Visa, Liburan di Luar Negeri Bebas Visa, Negara negara bebas visa
Source : wego.co.id

Ingin melihat indahnya bunga sakura saat sedang bersemi? Atau bermain salju dan snowboarding? Kamu bisa berwisata ke Jepang tanpa menggunakan Visa selama masa kurang dari 15 hari. Jepang merupakan negara di Asia Timur yang menjadi destinasi wisata favorit dengan kemudahan travelling tanpa Visa untuk warga negara Indonesia.

Hong Kong

Passpod, Negara Bebas Visa, Liburan di Luar Negeri Bebas Visa, Negara negara bebas visa
Source : time out

Hong Kong adalah negara dengan pusat perbelanjaan terkemuka yang siap menjadi tujuan wisata kamu tanpa perlu mengurus Visa.

Macau

Passpod, Negara Bebas Visa, Liburan di Luar Negeri Bebas Visa, Negara negara bebas visa
Source : four seasons

Selain Hong Kong, kamu juga bisa ke Macau untuk melihat kebudayaan daerah yang unik dan menarik serta merasakan sensasi berada di kota yang kerap digunakan sebagai kota pembuatan film.

Ukraina

Passpod, Negara Bebas Visa, Liburan di Luar Negeri Bebas Visa, Negara negara bebas visa
Source : yirage

Ingin pergi ke Eropa? kamu bisa coba ke Ukraina yang memberikan keleluasaan bagi warga negara Indonesia untuk berwisata tanpa harus membawa Visa.

Itulah beberapa negara yang memberlakukanĀ free Visa untuk turis Indonesia.Ā Daftar negara lainnya bisa kamu cari di internet dengan membaca ketentuan atau peraturan yang harus dimengerti sebelumnya. Dengan penerapan aturan free visa tersebut, warga negara Indonesia bisa lebih leluasa untuk datang dengan keperluan berwisata sehingga lebih menghemat pengeluaran.

Oiya ini juga gak kalah penting! Kemanapun tujuan wisatamu, untuk bisa tetap update dan keep in touch dengan rekanmu di Indoensia kamu juga harus memiliki koneksi internet yang kece. Gak lucu kan kalo udah jauh-jauh keluarĀ  negeri tapi kamu gabisa akses internet sama sekali selama disana. Solusinya kamu bisa menggunakan promo Worldwide SIM, Sim Card yang bisa dibeli di Passpod, bisa dipakai ke berbagai negara loh! Kamu bisa membelinya saat masih berada di Indonesia untuk nantinya digunakan di negara tujuan. Dengan memiliki koneksi internet yang memadai, komunikasi kamu dan keluarga di dalam negeri tak akan terkendala. Begitu juga dengan tetap update pengalaman baru dan menarik kamu saat berwisata. Kamu bisa memilih jumlah kuota yang ada di Worldwide SIM sesuai dengan kebutuhan dan negara tujuanmu. Disesuaikan dengan lama kamu berada di sana. Nah dari pada penasaran langsung cek aja yuk di Passpod!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *