LOADING

Type to search

Destinations Thailand

6 Hal Unik di Thailand Kamu Harus Tau Sebelum Liburan Kesana!

Share
Passpod, Patung Buddha, Thailand, Doi Inthanon

Di wilayah Asia Tenggara, Thailand menjadi destinasi liburan para turis dari mancanegara yang cukup terkenal. Tak hanya alamnya yang indah untuk dikunjungi, tetapi juga kuliner Thailand yang tak boleh dilewatkan untuk dicicipi. Sebut saja Tom yam, Thai tea, atau mango sticky rice yang sangat terkenal. Selain hal-hal menarik di atas, masih ada hal-hal lain yang cukup unik di Thailand. Apa saja kira-kira? Ini dia daftar hal unik di Thailand. Simak hal unik di Thailand di #CeritaPasspod kali ini ya~

1. Di Thailand, terdapat patung buddha emas terbesar di dunia!

Passpod, Patung Buddha, Thailand

Source : pinterest

Di Thailand, Buddha memang menjadi agama mayoritas para penduduknya. Oleh karena itu berlibur ke Thailand tak akan terasa lengkap jika tidak berkunjung ke vihara. Sementara itu, di salah satu vihara yang bernama Wat Traimit di Distrik Samphanthawong, terdapat sebuah patung Buddha emas terbesar di dunia. Mau tahu berapa beratnya patung Buddha emas ini? 5 ton!

2. Doi Inthanon adalah titik tertinggi yang ada di Thailand

Passpod, Patung Buddha, Thailand, Doi Inthanon

Source : kkday

Tak hanya terkenal dengan wisata pantainya, Thailand juga memiliki titik tertinggi yang tak kalah populer di kalangan turis. Alih-alih hanya mengunjungi Phi Phi Island saat ke Thailand, kamu juga harus mengunjungi wilayah pegunungannya ini. Doi Inthanon adalah titik pegunungan tertinggi dengan ketinggian 2576 Meter yang membentang ke selatan dari Daen Lao Range.

3. Bangkok , Ibu Kota Thailand yang memiliki nama lengkap terpanjang

Passpod, Patung Buddha, Thailand, Doi Inthanon

Source : joglowisata

Selama ini kita tahu bahwa ibu kota Thailand adalah Bangkok. Namun tahukah kamu bahwa Bangkok menjadi nama terpanjang di dunia? Sebab nama panjang Bangkok adalah Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Wah panjang banget 😱

Nama ini berarti “Kota Malaikat, Kota Keabadian Agung, Kota Sembilan Mutiara yang Menawan, Tempat Duduk Raja, Kota Istana Raja, Rumah Inkarnasi Dewa, Didirikan oleh Visvakarman di Behest Indra”. Nah, kamu bisa nggak melafalkannya?

4. Bangkok dapat sebutan Venice dari timur. 

Passpod, Patung Buddha, Thailand, Doi Inthanon

Source : inspirehuahin

Transportasi air di Bangkok memang sangat lazim ditemui. Terutama transportasi air yang melintas di sungai Chao Phraya. Namun tidak seperti peruntukkannya di zaman dulu untuk perdagangan, kini transportasi di sungai Chao Phraya kebanyakan untuk transportasi wisata saja.

5. Bangkok adalah tujuan turis favorit di Asia

Passpod, Patung Buddha, Thailand, Doi Inthanon

Source : jing daily

Menurut penghitungan Destinations Global Index di sepanjang 2016 lalu, yang dikutip oleh laman Telegraph, Bangkok mendapat 21,47 juta kunjungan wisatawan. Tentunya banyak hal menarik mengapa Bangkok menjadi tujuan turis paling favorit di Asia. Sebagai kota yang berkembang ke arah modern, Bangkok tak pernah melupakan tradisinya. Itulah yang menjadikan para turis senang berkunjung ke Bangkok.

6. Menyentuh kepala di Thailand adalah hal sangat tabu! 

Passpod, Patung Buddha, Thailand, Doi Inthanon

Source : thaiticketmajor

Bagi orang Thailand, kepala adalah anggota tubuh yang paling dihormati sekaligus paling penting. Hal itu juga yang menjadi alasan orang Thailand tak pernah sekalipun menyentuh kepala orang lain, bahkan anak-anak sekalipun. Selain itu, orang Thailand suka menempatkan posisi kepala lebih rendah di hadapan orang yang lebih tua atau dihormati.
Liburan ke negara yang tradisinya berbeda dengan tempat kita tinggal memang akan membuat pengalaman kita lebih kaya. Saat kamu berkunjung ke Thailand, bukan tidak mungkin kamu akan menemukan hal unik lainnya. Saat kamu menemukan hal unik baru di Thailand, jangan lupa dong share di media sosial. Sewa wifi Thailand di Passpod aja~

Supaya akses ke media sosial mudah, kamu bisa bawa Passpod buat jadi temen setiamu selama travelling. Daripada kamu kena roaming, sewa wifi Passpod aja~  Tentunya membuat biaya perjalanan kamu lebih murah. Canggihnya lagi, Passpod sudah menyediakan jaringan 4G di 68 negara. Dan tentu saja Thailand menjadi salah satu negara yang bisa untuk mengakses Passpod. Kamu bisa explore hal unik di Thailand dengan seru!

Mau lebih hemat lagi? Kamu bisa sharing sewa Passpod dengan teman-temanmu lho. Selama kamu liburan bersama 5 orang lainnya, nggak usah khawatir dan bete koneksinya jadi lemot. Tetap stabil dong saat kamu update foto dan video pendek di Instagram Story! Anyway, biar liburanmu makin sempurna, bawa Passpod yang bebas biaya sewa yuk? Yuk berburu gratisannya dan cari tahu lebih lanjut di sini. Selamat

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *