LOADING

Type to search

Europe

Cara Hemat Mengatur Biaya Saat Traveling ke Eropa!

Share
Passpod

Sepertinya semua orang sepakat jika travelling merupakan kegiatan yang sangat membutuhkan biaya yang lumayan ya. Bener gak nih? Apalagi jika itu dilakukan diberbagai negara dengan gaya hidup yang sangat berbeda sekali dengan Indonesia. Untuk makan saja mungkin lebih tinggi bisa 5 kali lipat, belum lagi untuk keperluan yang lainnya. Mengingat hal tersebut, perlu banget mengatur keuangan agar rencana liburan dapat dilakukan dengan baik. Jangan sampai boros yaa karena sudah tentu kamu hanya bisa bertahan beberapa hari saja di luar negeri. Kamu harus bisa manage budget-mu dengan baik selama liburan di luar negeri. Coba tips hemat traveling ke Eropa aja!

Tau gak sih? Kalo Eropa menjadi salah satu negara yang sangat difavoritkan banyak masyarakat Indonesia. Seperti yang diketahui jika benua tersebut menyimpan banyak sekali tempat, makanan dan semuanya serba menarik. Bikin kita mau kesana ya. Hanya satu minggu saja kamu berkeliling di tempat tersebut rasanya kurang puas, makanya perlu menyiapkan biaya yang cukup besar. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar liburan ke Eropa tidak memerlukan biaya yang terlalu mencekik nih  buat #SobatPasspod, berikut ini yang bisa kamu lakukan simak #CeritaPasspod kali ini ya untuk tips hemat traveling ke Eropa ~

Berburu tiket murah

Jaman sekarang ini sudah semakin canggih, kamu tidak perlu lagi kerepotan dalam membandingkan harga tiket yang akan digunakan. Pilih tiket yang terbaik untuk kamu dengan harga yang tepat. Jangan salah menggunakan travel online, pastikan jika semuanya itu sesuai dengan kamu. Kamu juga bisa hadiri travel fair untuk berburu tiket murah, karena kamu akan menemukan banyak pilihan tour dan maskapai yang berlomba-lomba menawarkan tiket murah Liburan ke Eropa. Jangan terlalu mematok pada tanggal khusus untuk melakukan travelling, karena umumnya harga terbaik dan murah bisa kamu dapatkan saat dipesan jauh-jauh hari. Ada travel online yang memberikan fasilitas seperti fitur kalender murah dimana pada tanggal-tanggal tersebut penerbangan sedang terjangkau.

Hemat di biaya makan

Kamu bisa hemat biaya makan di Eropa dengan masak sendiri selama disana. Jadi kamu bisa memaksimalkan budget liburanmu untuk berkunjung ke wisata-wisata yang ada di Eropa. Namun, jangan sampai kamu gak makan ya. Tetap kontrol jam makanmu dengan baik, pilih makanan yang mengenyangkan dan kurangi banyak ngemil! Karena gak sadar, banyak ngemil juga akan membuat pengeluaranmu jadi banyak juga di makanan.

Gunakan internet murah di Eropa

Komunikasi itu sangat penting sekali, apalagi smartphone saat ini mempunyai fungsi yang sangat beragam sekali. Melihat pentingnya hal tersebut kamu tidak bisa menyepelekan masalah kebutuhan internet. Karena jika harus membeli di negara tersebut tentu saja akan jauh lebih mahal lagi.

Hindari beli SIM card di negara tujuan

Sering orang mengira jika membeli SIM card Eropasaat berkunjung di negara tersebut akan lebih hemat dari pada menggunakan wifi. Kamu belum bisa mendapatkan Harga pasti untuk beli SIM card di negara tujuan. Bisa saja jauh lebih mahal, baiknya menggunakan wifi dan pesan di Passpod ya!

Jangan menyewa mobil dikota besar

Source : Savvy Traveller

Sering sekali orang yang melakukan travelling ke luar negeri lebih memilih menyewa mobil dari pada harus menaiki transportasi umum. Hal ini memang benar, tetapi jika kamu memilih menyewa kendaraan dikota-kota besar pasti akan lebih boros sekali loh. Kamu bisa memilih untuk naik kendaraan umum saja saat liburan di Eropa. Selain kamu bisa melihat pemandangan kota-kota di Eropa saat menaiki kendaraan umum, fasilitas kendaraan umum disana juga sudah sangat memadai. Jadi gak ada salahnya untuk jalan-jalan menggunakan transportasi umum selama di Eropa.

Dengan melakukan beberapa tips diatas bukan tidak mungkin perjalanan keliling Eropa selama beberapa minggu tidak akan banyak menguras biaya. Pada dasarnya semuanya itu kembali lagi pada pengontrolan diri kamu yaa. Jika semuanya bisa diatur dengan baik, perjalanan hemat akan dirasakan dan jauh dari kata boros. Kamu bisa mulai berhemat dengan menggunakan internet dari Passpod yang menawarkan paket internet murah untuk menemani berbagai perjalanan ke luar negeri.

Segitu dulu yaa penjelasan sedikit mengenai tips liburan hemat di Eropa, tentunya agar liburanmu berjalan lancar dan hemat. Kamu pasti bisa mengatur keuangan dengan baik dan tetap liburan seru selama di Eropa. Bagaimana, masih ragu melakukan perjalanan hemat di Eropa? Coba tips hemat traveling ke Eropa ini yaa!

 

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *