Jakarta, Passpod Indonesia — THAILAND salah satu negara di Asia Tenggara yang sering jadi destinasi turis mancanegara terutama kalangan milenial. Negara yang dikenal sebagai Negara Gajah Putih ini, memiliki banyak objek wisata dan menawarkan berbagai kenyamanan.

Things to Do and Best Places to Visit in Thailand - Thrillist

Untuk Sobat yang ingin berlibur ke Thailand pertama kali, pastikan mempersiapkan segala sesuatu dengan baik agar perjalananmu semakin nyaman ya, apalagi ini first timer kan, hihihi

 

1. Membuat Paspor

Paspor syarat wajib saat seseorang mau ke luar negeri. Untuk membuat paspor saat ini cukup mudah, hanya dengan mendownload aplikasi Layanan Paspor Online di Android atau Ios.

Mengapa Paspor Indonesia Belum "Merdeka"?

Source : Pinter Politik

2. Menentukan Tujuan Wisata

Thailand memiliki banyak kota dan destinasi wisata, jadi pastikan untuk memilih sesuai keinginan dan tujuan apakah ingin pergi ke Bangkok, Ciang Mai, Chon Buri, Phuket dan lainya.

Why Thailand is better than Bali - Wotif Insider

Source : Wotif

 

3. Siapkan Mata Uang Bath

Pastikan untuk menukar uang sebelum keberangkatan. Money Changer banyak ditemukan di Mall atau bandara, jadi pastikan membawa uang Rupiah yang cukup untuk ditukarkan dengan mata uang Thailand yaitu Bath.

 

Terungkap! Ini Sebabnya Baht Menjadi Raja Mata Uang Asia

Source : CNBC

 

4. Transportasi umum Thailand

Thailand menyediakan angkutan umum seperti tuk-tuk, bus, MRT, taksi dan BTS sky train untuk ke destinasi wisata. Tinggal pilih saja yang mana.

Transport in Thailand: The Easy Guide To Getting Around Thailand

Source : TravelBud

5. Kendaraan di bandara untuk menuju kota tujuan

Pemberhentian bus terdapat di Gate 6 bandara Don Mueang. Disana akan ada berbagai informasi mengenai bus yang akan pergi menuju kota tujuan beserta harga tiket.

  • Bus berlogo A3 akan menuju Pratunam, Ratchaprasong, Ratchadamri.
  • Bus berlogo A4 akan menuju Democracy, Khaosan Road dan Sanam Luang.

Airport Bus Services between Don Mueang and Bangkok City

Source : Prepare Travel Plans

 

6. Membeli Sim Card atau WIFI

 

WorldWide Sim Card – Promo Passpod.com

Jangan khawatir Sobat untuk koneksi internet di Thailand. Pastikan minimal 2 minggu sebelum berangkat, Sobat sudah pesan koneksi internet di Passpod. Internet-an di thailand cuma 22.500/hari dan bisa dipakai hingga 5 orang loh! Mau beli sim card juga bisa, praktis dan langsung ON~

By MinPod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *