LOADING

Type to search

Travel Tips

10 Hal yang Wajib Kamu Lakukan dan Kunjungi saat Liburan di Jepang!

Share
Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Siapa nih yang sudah merancanakan untuk liburan ke Jepang? Jepang terkenal sebagai negara impian banyak orang dan pilihan yang tepat untuk destinasi liburanmu. Banyak sekali objek wisata seru di Jepang yang belum tentu bisa kamu temukan di negara lain. Pasti bikin kamu betah jalan-jalan disana dan gamau pulang deh! Kalo kamu liburan ke Jepang, jangan lupa lakukan hal wajib di Jepang berikut ini yaaaaa. Belum ke jepang kalo kamu belum berkunjung ke beberapa destinasi berikut ini. Simak di #CeritaPasspod ya buat rekomendasi wisata di Jepang~

Belanja di Harajuku

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang

Source : jtbgenesis

Wajib banget kunjungi Harajuku untuk berbelanja fashion dan barang barang lainnya disana. Selain berbelanja tentunya kamu juga bisa melihat langsung budaya serta gaya remaja jepang yang hits dan terkenal di harajuku. Terdapat juga spot kece untuk foto disana tepatnya di pintu masuk Omotesando dengan refleksi kaca. Kamu berencana untuk belanja apa nih? Seru banget ya kalo bisa sekalian jalan-jalan di Harajuku.

Nonton turnamen sumo

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang

Source : tribunnews

Menyaksikan turnamen sumo selama di Jepang adalah hal wajib! Karena ya dimana lagi kamu bisa menyaksikan pertandingan sumo yang dikenal dengan dua orang gemuk yang saling mendorong selain di Jepang. Kamu akan merasakan sensasi menonton bersama dan berteriak bersama saat menikmati pertandingan yang seru. Ternyata pertandingan sumo bukan hanya sekedar kompetisi olahraga saja loh, melainkan berasal dari tradisi agama shinto yang dengan ritualnya yang terasa banget energi spiritual didalamnya. Pertandingan sumo berlangsung sesuai dengan jadwal pertandingan sumo yang sudah ditentukan. Jadi baiknya cari tau dulu ya jadwal pertandingannya sebelum kamu menonton.

Melintasi Shibuya, persimpangan paling sibuk di dunia

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo

Source : fun! japan

Kalo yang satu ini pastinya tidak asing ya di Jepang! Shibuya terkenal sebagai persimpangan paling sibuk di dunia dengan lalu lintasnya yang selalu padat dan ramai. Kamu harus coba dan gak boleh lewatkan untuk mencobanya, karena disini 1000 orang dapat menyebrang disini dari berbagai arah loh! Agar lebih terlihat lagi seberapa sibuknya lintasan ini, kamu bisa menikmati pemandangannya dari ketinggian. Misalnya dengan membeli kopi di Starbuck dan memilih tempat duduk dekat jendela untuk bisa menikmati pemandangan Shibuya dari atas. Nikmati juga kuliner shibuya yang enak-enak!

Bermain pachinko

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Source : Wikipedia

Cobalah bermain salah satu permainan di Jepang, yaitu Pachinko! Tapi pastikan umurmu sudah cukup ya untuk memainkan permainan yang satu ini. Pachinko merupakan permainan asal Jepang sebagai  rekreasi permainan arkade untuk meredakan stres. Semacam judi, dimana permainan ini bergantung pada keberuntungan dan strategi dalam bermain.

Kunjungi Gotokuji Temple yang penuh kucing

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Source : flickr

Tempat lainnya yang sering di kunjungi di Jepang adalah kuil-kuil yang ada di Jepang. Salah satunya ada Gotokuji Temple yang sangat menarik. Dimana di kuil ini, kamu dapat menemukan ratusan patung kucing keberuntungan yang terkenal itu loh! Kuil ini wajib banget kamu kunjungi, karena juga terdapat wisata seru lainnya disana ditambah dengan suasana yang damai dan sejuk Tokyo.


Baca Juga : 5 Spot Foto di Jepang Terbaik, Instagramable Banget!


Mencoba Kimono & Berdandan ala Geisha

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Source : kyoyokimono-rental

Kimono merupakan pakaian adat Jepang dan termasuk dalam kebudayaan Jepang. Kamu bisa merasakan langsung pengalaman menjadi wanita cantik Jepang dengan menggunakan kimono. Kamu bisa menyewa Kimono selama di Jepang karena akan banyak kamu temukan penyewaan kimono saat di Jepang baik di Kyoto, Osaka maupun kota-kota lainnya. Kamu juga bisa melihat langsung budaya geisha dalam pertunjukan pada seni tari kabuki-nya. Dan..kamu juga bisa mencoba pengalaman berdandan serta berbusana layaknya geisha. Wah bisa kamu coba untuk diabadikan selama kamu liburan di Jepang yaaa untuk mencoba kimono dan berdandan ala Geisha.

Kunjungi Kuil Fushimi Inari Taisha

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Source : japan-info

Pasti kamu gak asing dengan kuil yang satu ini, yap Kuil Fushimi Inari Taisha! Kuil yang ikonik di Tokyo ini juga dikenal dengan sebutan O-Inari-san. Merupakan kuil utama dari 30,000 lebih kuil Inari yang tersebar di Jepang. Kuil ini didirikan pada tahun 711 dan terletak di Gunung Inari dengan luas 87,000 meter. Wah kebayang dong sudah berapa lama berdirinya? Namun Kuil Fushimi Inari Taisha masih menjadi kunjungan favorit para wisatawan yang ke Jepang.

Makan sushi di restoran sushi

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Source : hub japan

Kamu pecinta sushi? Cobain langsung nikmatnya makan sushi di negara asalnya! Kamu bisa memilih sushi yang kamu mau selama menikmati sushi disana. Tersedia mulai dari sushi yang mentah hingga matang. kamu bisa coba sushi terbaik di conveyer belt sushi restaurant atau buat kamu pecinta seafood bisa kunjungi Tsukiji Outer Market. Sayang banget kalo udah ke Jepang gak cobain sushi disana. Kamu juga bisa loh merasakan pengalaman membuat sushi langsung di Jepang. Wah seru bukan?

Kunjungi Ueno Park

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Source : japan guide

Taman umum yang berada di pusat kota Tokyo ini wajib banget kamu kunjungi, Ueno Park. Pada taman yang satu ini kamu juga akan menemukan Kuil Kaneiji yang mirip dengan Fushimi Inari Taisha. Wah cocok banget deh untuk jadi destinasi wisatamu, apalagi kalo kamu datang pas musim dimana bunga semi lagi mekar-mekarnya. Kamu akan merasakan langsung keindahan bunga sakura. Selain itu, di Ueno Park juga terdapat Museum Nasional Tokyo, Museum Sains Nasional dan Museum Seni.

Mandi di Onsen

Passpod, Harajuku, Things to do iin japan, Liburan ke Jepang, Liburan di Jepang, Jepang, Shibuya, Sumo, Pachinko

Source : nippon.com

Rasakan pengalaman mandi yang beda di Onsen Jepang. Onsen merupakan pemandian umum yang ada di Jepang. Disana kamu akan merasakan sensasi mandi dimana pengunjung harus telanjang. Gimana tertarik mau coba?

Nah itu tadi hal-hal yang wajib banget kamu lakukan dan kunjungi apabila liburan di Jepang. Kamu juga bisa coba sedikit-sedikit berbahasa jepang selama disana karena orang jepang sangant suka apabila orang asing bisa menggunakan bahasa mereka walaupun sedikit. Selain itu kamu juga bisa hal wajib di Jepang lainnya seperti mencoba bernyanyi di karaoke Jepang, naik shinkasen hingga berbelanja di Akihabara. Paling mau coba yang mana? Mending biar gak kesasar selama jalan jalan di Jepang , kamu harus tetap terhubung koneksi internet di Jepang. Tentunya dari Passpod. Sewa wifi Jepang di Passpod murah banget dengan kuota unlimited yang gak abis abis. Buruan pesan sekarang!!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *