crazy rich asian, passpod, singapore, book, malaysia, indonesia
Source: Wosu Public Media

“China is a sleeping giant. Let her sleep, for when she wakes she will move the world!”. 

Merasa familiar dengan kutipan di atas? Yap! gak salah lagi, buat kamu yang udah nonton film Crazy Rich Asians pasti udah paham banget sama kutipan terkenal dari Napoleon tersebut. Crazy Rich Asians udah mulai tayang di Indonesia sejak 8 September lalu, tapi hype nya udah bisa kita rasakan jauh sebelum film ini tayang.

Kok bisa sih? Ya jelas bisa Sobat! Film Crazy Rich Asians sendiri diangkat dari novel bestseller Kevin Kwan pada tahun 2013 dengan judul yang sama. Selain itu, film komedi romantis ini diperankan oleh mayoritas aktor Asia-Amerika dengan latar tempat juga sebagian besar di Singapura dan Malaysia. Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang film tersebut, Yuk simak fakta-fakta tentang Crazy Rich Asians yang harus kamu ketahui!

Henry Golding Menolak Berkali-kali dalam Memerankan Nick Young

Henry Golding, artis, actor, crazy rich asians, singapore, singapura, malaysia, inggris, movie, film
Source: Pop Star Online

Siapa nih Sobat Passpod yang udah terhipnotis akan kharisma dari aktor ganteng Henry Golding? hehehe. Henry Golding yang merupakan keturunan Inggris-Malaysia ini emang lebih dikenal sebagai pembawa acara wisata. Walaupun Crazy Rich Asians film layar lebar pertama bagi Henry, kemampuan beraktingnya udah gak usah diragukan lagi kok Sobat!

Tapi ternyata Henry beberapa kali menolak tawaran untuk memerankan Nicholas Young loh! Setelah di kepo-kepoin ternyata Henry belum ngerasa cocok dan bisa memerankannya. Untung aja sutradara Jon M. Chu langsung turun tangan untuk meyakinkan si Henry Golding. Dan hasilnya…. voila! You got this Henry! 😀

Lokasi Syuting Didesain oleh Set Designer Asal Indonesia

Teddy Setiawan, set designer, desainer ruang, indonesia, malaysia, singapura, movie, film, crazy rich asians
Source: Entertainment Kompas

Teddy Setiawan, desainer ruang atau set designer asal Indonesia ini dipercaya untuk merealisasikan kemegahan dan keglamoran yang udah diceritakan dalam novel ke layar lebar. Wah gak nyangka ya, ada orang Indonesia juga yang ikut campur dan berperan penting dalam proses pembuatan film yang lagi booming ini.

Buat sobat yang udah nonton filmnya, karya Teddy Setiawan ini bisa kita acungi jempol. Beberapa set syuting yang megah terutama ketika upacara pernikahan Collin benar-benar mendukung suasan yang ingin dibangun oleh pemeran-pemeran Crazy Rich Asians.

Crazry rich asians movie, film, set design, wedding, collin, singapore, malaysia
Source: My SA

Di Twitter, Teddy sempat bercerita juga tentang suka dukanya dalam bekerja untuk film ini. Seperti cuitannya tentang penolakan Singapore Airlines yang menolak untuk menjadi sponsor mereka, tapi tetap aja Teddy gak kehabisan akal yang berakhir dengan pembuatan desain interior pesawat versi dia sendiri. Wow! Salut deh buat Teddy Setyawan. Good job! 🙂

Lokasi Syuting Rumah Mewah Dipenuhi Kotoran Monyet

crazy rich asian, film, movie, singapore, malaysia, indonesia, house, tyersall park, set shooting, syuting
Source: Vanity Fair

Salah satu tempat yang bikin penonton terkesima adalah rumah mewah kediaman keluarga Young yang berada di Tyersall Park. Sebelum diakuisisi oleh pemerintah Singapura pada tahun 1990, Tyersall Park sempat dimiliki oleh keluarga asal Malaysia pada tahun 1862. Tapi sebelum digunakan sebagai lokasi syuting, rumah ini benar-benar dalam keadaan yang menyeramkan loh Sobat!

Ketika akan digunakan untuk proses syuting film, rumah mewah tersebut dipenuhi oleh kotoran monyet dan kondisinya rusak parah. Tapi tenang aja sobat, kru Crazy Rich Asians tau betul apa yang harus mereka lakukan dan menyulap rumah tersebut menjadi rumah mewah yang diidam-idamkan semua orang.

Untung udah disulap jadi rumah mewah yang glamor ya, kalo belum kan bukannya jadi film komedi romantis malah jadi film horor nih! hehehehe.

Baca Juga: “10 Tempat Menarik dan Instagrammable di Singapura”

Perhiasan Mewah Memang Asli Milik Pemain

Cincin, jam, michelle yeoh, berlian hijam, mahal, mewah, crazy rich asians, movie, film, singapore, malaysia
Source: Kumparan

Menggambarkan kehidupan keluarga Young yang kaya raya, menuntut para pemain yang terlibat untuk bergaya sesuai dengan status sosial yang diperankan. Hal tersebut berlaku banget untuk aktris cantik Michelle Yeoh yang berperan sebagai ibu dari Nick young.

Michelle Yeoh udah konfirmasi nih Sobat kalo cincin emerald hijau yang diceritakan sebagai cincin turun-menurun yang sangat memiliki arti tersebut adalah miliknya pribadi. Selain itu, cincin ini juga mirip loh sama cincin yang diberikan oleh John F. Kennedy untuk Jackie Kennedy. Wah emang dari sananya udah glamor yang si ibu cantik ini.

Gak cukup cincin aja, Michelle juga membawa jam koleksi pribadinya yaitu Richard 051 Phoenix Tourbillon yang dipenuhi oleh berlian. Gak heran ya, Michelle terlihat sangat elegan dalam memerankan perannya! Keren!

Adegan Pesta Membuat Pangsit Benar-Benar Dilakukan Di Dunia Nyata

Dumpling, crazy rich asians, movie, film, dinner, singapore, malaysia, cast
Source: AsAm News

*Spoiler alert buat Sobat Passpod yang belom nonton filmnya nih!* 😀

Kamu mungkin masih ingat sama salah satu adegan pembuatan pangsit yang dilakukan bersama oleh keluarga Young. Ternyata adegan yang diangkat tersebut benar-benar dilakukan oleh para pemainnya. Hari pertama tiba di Kuala Lumpur, para aktor film ini mengadakan pesta pembuatan pangsit bersama yang dimaksud untuk mempererat hubungan antar pemain.

Pantesan aja “chemistry” antar pemain bisa dirasakan langsung oleh penonton ya, ternyata pangsit jawabannya hihihihi. Kira-kira siapa ya yang berhasil bikin pangsit terenak??!! Jangan lupa tulis jawaban kamu di kolom komentar 🙂

Nah, udah tau kan Sobat beberapa fakta mengenai film Crazy Rich Asians. Eittss… tunggu dulu Sobat. Passpod kali ini gak cuma ngasih fakta-fakta kok, tapi lebih dari itu!!! APAAAAN TUH?

diskon passpod singapore internet murah
Yuk, cek di sini!

 

“CRAZY SINGAPORE DEALS” kini hadir untuk semua Sobat Passpod!! Dengan hanya membayar Rp 59.000 kamu udah bisa internetan di Singapura selama 5 hari!!!!!! Gila banget kan promonya! Tunggu apa lagi, langsung aja cek Passpod atau download apps nya di IOS/Android ya!

Sekian dulu #ReviewPasspod kali ini, See you di post selanjutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *