LOADING

Type to search

Lifestyle

Tanda Kamu Sudah Siap Nikah Tahun Ini. Buruan Halalin Deh!

Share

Siklus hidup manusia itu sederhana. Setelah ditanya “Kapan lulus?”, pertanyaan yang akan diajukan sama orang sekitarmu adalah: kapan nikah? Yep, sudah bukan jadi hal baru lagi, terutama buat yang usianya sudah menginjak 25 tahun. Ujung-ujungnya, kamu cuma bisa senyum garing sambil melipir tanpa menjawab.

Tapi, pernah nggak sih kamu berpikir dan bertanya pada diri sendiri. “Apakah kamu siap nikah tahun ini?”.

Coba cek, jika keenam poin di bawah ini sudah kamu miliki dan mampu kamu jawab secara lantang, pertanda baik nih! Yuk cari tahu! Biar nggak kelamaan buat saling menghalalkan satu sama lain. Hehehe.

1. Sudah mantap dengan pasangan yang sekarang

Poin terpenting apakah kamu siap nikah apa nggak adalah pasangan. Kalau sekarang ini kamu udah punya kekasih hati dan sekiranya kamu mantap dengan dia, ada kemungkinan tahun ini kamu bisa duduk di kursi pelaminan bersama sang kekasih hati.

Kamu juga perlu memikirkan soal kecocokan kalian berdua ya. Kalau sekiranya sudah muncul bibit-bibit nggak klop, nggak ada salahnya untuk memperbaiki satu sama lain atau mengakhiri hubungan kalian.

2. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan apa adanya

Menjalani hubungan yang serius itu bukan lagi soal “aku dan kamu”, tapi “kita”. Untuk menjadi “kita” seutuhnya, kamu dan dia juga harus sama-sama saling menyesuaikan diri untuk menerima satu sama lain. Tentang kekurangan dan kelebihan yang dimiliki kamu dan dia. Bisa melalui tahap ini? Selamat, kalian sudah melampaui sepertiga pertimbangan sebelum yakin dan siap buat nikah.

Baca Juga: “9 Jokes Receh yang Bisa Taklukkan Hati Gebetan”

3. Menjaga komunikasi, walau pun itu jarak jauh

Karena pekerjaan, kamu dan sang pacar belum bisa bertemu setiap hari. Masih ada banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan. Belum lagi kalau kamu ada business trip ke luar negeri yang mau tak mau membuat pertemuan kalian tertunda. Nggak apa belum sempat bertatap muka, asalkan komunikasi bisa tetap lancar, hubungan kalian tetap baik-baik saja. Toh sekarang bisa video call-an lewat messanger.

Saat ke luar negeri, perbedaan waktu adalah kendala utama. Belum lagi dengan sinyal wifi gratisannya yang nggak stabil. Rasanya mustahil mau tanya kabar ke si pacar. Supaya hubunganmu nggak jadi taruhan karena sinyal yang kurang OK ini, wajib bagimu untuk pakai Passpod. Passpod adalah wifi router device yang bisa memancarkan sinyal internet tanpa perlu roaming dan beli nomor baru. Nggak perlu ribet ‘kan kalau mau traveling dan butuh koneksi internet setiap saat? Buat video call pacar, nggak usah insecure suara putus-putus lagi. Lagi ada promo menarik dan kesempatan memenangkan voucher gratisnya juga lho! Cek di sini!

4. Punya pemasukan yang stabil dan pandai mengatur

Jika urusan komunikasi sudah lancar, hal selanjutnya yang perlu kamu miliki adalah pemasukan bulanan yang stabil dan kemampuan untuk mengaturnya. Penilaian bibit-bebet-bobot tidak jauh dari kemapanan finansial juga. Beruntunglah kamu yang sudah jadi pegawai tetap dengan penghasilan yang lumayan. Kemungkinan dapat lampu hijau dari orangtua nih kalau mau nikah.

5. Mampu menentukan prioritas

Ada banyak pasangan yang gagal menikah karena masalah prioritas. Ketidakmampuan untuk menentukan dan mengerti prioritas satu sama lain bisa jadi penyebabnya. Jika kamu dan dia sudah tidak lagi saling marahan memilih antara pacar atau hobi, nggak usah menunggu tahun depan bagi kalian untuk nikah.

Baca Juga: “Hal-Hal Unik yang Ada di Thailand. Kamu Harus Tahu Sebelum Liburan ke Sana!”

6. Siap berkomitmen dan berkorban

Berkomitmen untuk sekadar pacaran dan menikah adalah dua hal yang berbeda. Yakin untuk menikah berada satu tingkat di atasnya. Kalian harus sama-sama memikirkan bagaimana rencana ke depannya saat kalian benar-benar jadi suami istri. Mulai dari tempat tinggal, tabungan, pengeluaran, liburan, hingga anak. Siap-siap juga untuk banyak berkorban. Akan ada banyak mimpi dan keinginanmu yang bisa saja tertunda karena keputusan ini.

Setelah menikah dan mau berangkat bulan madu ke luar negeri, serahkan saja urusan koneksi internet 4G-mu kepada Passpod. Nggak cuma tersedia di puluhan negara, ada banyak promo dan diskonannya, lho. Kalau dihitung-hitung, ketika bulan madu satu mingguan, kamu bisa menghemat biaya untuk koneksi internet lebih dari 50 persen. Berangkat dua orang, MiFi-nya Passpod bisa nutupin kebutuhan internet buat kalian. Dijamin akan memudahkan dan bikin trip kalian menyenangkan! Karena nggak ada lagi bete karena hilang koneksi internet 4G. Nah, teruntuk kamu yang udah klik sama Passpod, ada peluang yang OK nih biar bisa pake Passpod gratis. Caranya? Cari tahu di sini ya, guys!

Dari jajaran pertanyaan di atas, apakah kamu bisa menjawab paling tidak 4 dari 6? Kalau bisa sapu bersih, itu menandakan kalau kamu ready buat naik pelaminan tahun ini. Tapi kalau masih 2 pertanyaan, mohon ditunda tahun depan ya. Hehehehe.

Tags:

You Might also Like