LOADING

Type to search

Travel Tips

Liburan Hemat Bukan Cuma Mimpi. Yuk Ikutin 5 Tips Traveling Ala Backpacker Ini!

Share

Setiap orang butuh yang namanya liburan. Setiap hari berkutat sama padatnya jadwal kegiatan atau mobilitas tinggi pasti dong bikin pikiran juga penat. Nah, untuk itu banyak orang yang menjadikan liburan sebagai pilihan yang tepat buat me-refresh diri dan membangkitkan semangat menjalani hari ke depannya.

Sayangnya, kadang rencana itu tersandung rintangan yakni biaya. Daripada gagal liburan dan muka tambah kusut plus kucel kenapa nggak kamu coba aja traveling hemat ala backpacker? Tenang aja, meski hemat kamu bakal tetep eksis kok! Yuk simak 5 tipsnya~

1. Pikirkan pakai transportasi apa kamu untuk liburan. Nggak ada salahnya kok rajin berburu tiket diskonan

via visitbritain.com

Kalau tujuan kamu pergi liburan jauh dari rumah berarti kamu mesti nentuin jenis perjalanan. Mau lewat darat, air, atau udara. Jangan sampai lupa juga buat pertimbangin kesehatan dan waktu. Jangan asal murah terus main comot aja tanpa mikir risiko yang bakal kamu dapat.

Misalnya nih, udah tahu kalau naik kapal kamu sering mabuk laut, eh kamu memaksakan diri cuma gara-gara pengen murah. Jangan ya. Mending kamu rajin cari-cari tiket promo, kan lumayan tuh diskonannya.

Baca Juga: “Saking Indahnya, 5 Tempat di Jepang Ini Bakal Bikin Tiap Jepretanmu Jadi Maha Karya”

2. Susun itinerary liburanmu sedetil mungkin, lengkap sama info budget destinasi yang kamu tuju

via engl4life.ru

Kalau kamu udah kebelet banget pengen liburan, mending mulai susun rencana dulu deh. Kalau bisa sih sekalian ditulis sedetil mungkin biar kamu bisa persiapan dari jauh-jauh hari. Jangan malas buat cari-cari informasi tentang perjalananmu, bisa lewat internet, buku atau juga referensi dari teman-teman. Jadi biar semuanya jelas plus yang penting sesuai sama budget.

3. Traveling kurang afdol tanpa membagikan momen itu ke social media. Nah, Passpod adalah solusi utama buat kemudahan internetmu kapan dan di mana aja

via captionsclub.com

Rasanya aneh banget gitu kalau kamu traveling tapi cuma kamu aja yang tau, alias nggak membagikan momen ini ke teman-teman atau orang-orang di sekitarmu. Jadi otomatis dong kamu harus banget membagikan momen itu ke social media. Nah, kabar baiknya nih kamu nggak perlu lagi khawatir. Karena Passpod adalah solusi utama buat kemudahan internetmu kapan dan dimana aja. Lewat koneksi 4G LTE yang dimiliki Passpod serta berbagai kelebihan lainnya yang bisa digunakan di 68 negara di dunia, lebih murah dari roaming, gratis ongkos kirim, kuota unlimited, dan bahkan bisa support hingga 5 device, kamu nggak perlu bingung lagi deh waktu traveling! Pengen ikutan kuis menarik dari Passpod? Cek di sini ya…

4. Traveling hemat ala backpacker ya bawaanmu juga jangan lebay. Bawa barang seperlunya ya~

via canacopegdl.com

Kalau dari awal kamu udah berencana buat travelling tanpa banyak biaya, ini yang juga jangan lupa kamu perhatikan. Namanya juga mau liburan hemat ala backpacker, ya barang bawaanmu juga jangan lebay dong. Masa’ sih mau bawa banyak koper plus berpenampilan mewah? Bawa barang secukupnya aja biar lebih ringan dan bikin kamu leluasa buat bergerak dan juga mengurangi risiko pencurian.

Baca Juga: “5 Tipe Orang yang Biasa Kamu Temui Waktu Nonton Konser. Ternyata Ada ya Orang Kayak Gini…”

5. Ramah sama penduduk lokal dan sesama traveler pasti bakal membantu banget saat traveling. Dan kamu juga bakal lebih hemat!

via hostelworld.com

Kamu itu ibarat pendatang jadi jangan malah bikin masalah ya. Jadilah pribadi yang ramah dan menyenangkan saat traveling ke manapun tempat tujuanmu. Yakin deh, keramahanmu sama penduduk lokal dan sesama traveler pasti  banyak manfaatnya. Coba kalau kamu jutek, duh orang-orang sekitar pasti deh males banget kalau ditanya soal lokasi atau hal-hal penting lainnya. Tapi kalau kamu ramah? Berbagai kemudahan nantinya kamu dapat, dan pasti kamu juga bakal lebih hemat!

Lewat berbagai tips di atas, liburan hemat bukan cuma mimpi dan bisa kamu lakukan. Nah, saat mengunjungi berbagai destinasi favorit, jangan lupa juga buat selalu merekam momen itu dan membagikannya ke sosial media. Untuk bisa tetep eksis di social media, Passpod hadir sebagai solusinya.  Mau kemudahan akses internet unlimited di berbagai negara? Dengan Passpod, kamu bakal makin eksis kapanpun dan di manapun! Eits, ada kuis menarik berhadiah voucher yang bisa kamu ikuti lho. Cek di sini.

Tags:

You Might also Like