LOADING

Type to search

Travel Tips

6 Negara Tujuan Liburan yang Anti-mainstream, Tapi Tetap Layak Buat Kamu Kunjungi

Share

Traveling ke luar negeri tampaknya menjadi impian bagi sebagian besar orang. Negara-negara di Benua Eropa atau Amerika pun seringkali dijadikan tujuan liburan impian. Lagi pula siapa yang tidak ingin menikmati atmosfer baru di sebuah negara yang berbeda jauh dengan negara-negara di Asia, khususnya Indonesia.

Selama ini, Paris, Belanda, Italia, atau New York jadi negara favorit yang didatangi para turis. Selain keindahan kotanya, di negara-negara tersebut juga terdapat destinasi wisata yang sudah sangat terkenal, seperti misalnya Disneyland di Paris.

Tapi kamu pernah kepikiran nggak sih berlibur di negara-negara yang jarang dikunjungi turis? Bukan berarti tak layak dikunjungi, tapi pamor negara-negara ini memang belum sebesar Paris atau Belanda. Cuma jangan salah, potensi wisata di negara-negara ini juga nggak kalah kok. Penasaran negara anti-mainstream apa saja yang bisa jadi tujuan liburan kamu? Ini dia daftarnya.

1. Yunani

Kalau kamu pernah dengar sebuah desa indah di atas tebing yang bernama Santorini dan ingin berkunjung ke sana, maka tidak salah lagi negara yang harus kamu datangi adalah Yunani. Di Santorini, kamu bisa menikmati matahari terbenam di sebuah kawasan perumahan yang bergaya klasik. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat pemandangan indah lain di ibu kota Santorini, yakni Fira.

Selain itu buat para penggemar drama Korea “Descendants of The Sun”, tentu kamu tahu dong kalau syutingnya juga banyak mengambil tempat di Yunani. Salah satunya yang ikonik banget adalah Pantai Navagio, tempat adegan Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon menghabiskan waktu menikmati pemandangan bintang di atas sebuah kapal karam. Nggak salah deh kalau menjadikan Yunani sebagai tujuan bulan madu yang romantis.

2. Hungaria

Dibandingkan negara-negara lain di Eropa, Hungaria termasuk negara dengan biaya hidup lebih murah. Mulai dari makanan, hingga tempat menginap. Bahkan hostel di sana ada yang seharga 13-20 Euro atau setara dengan Rp200-Rp300 ribu. Sangat terjangkau, ‘kan? Tapi sebelum ke sana pastikan tempat yang akan kamu gunakan untuk menginap bukan hotel berbintang, karena harganya tentu akan sangat mahal.

Berkunjung ke Hungaria, tak akan lengkap kalau tak berkunjung ke ibu kotanya yakni Budapest. Banyak keunikan di sana yang harus kamu coba. Salah satu naik bus amfibi atau dinamakan Floating Bus, yakni sebuah bus yang bisa berjalan di daratan maupun di atas air. Selain itu, di Budapest juga tersedia tour keliling kota gratis lengkap dengan pemandu turnya. Tur ini dilakukan dua kali yaitu pagi dan sore.

Baca Juga: “LDR Beda Negara Tak Lagi Berat, Ketika Kamu Menjalaninya Bersama Orang yang Tepat”

3. Irlandia

Selain Hungaria, Irlandia juga menjadi negara di benua Eropa lainnya yang menawarkan biaya akomodasi murah bagi wisatawan asing. Situs USA Today menulis bahwa hotel di Dublin, ibu kota Irlandia sering menawarkan paket menginap dua malam sudah termasuk akomodasi dan sarapan dua orang dengan harga mulai dari 75 Euro atau setara dengan Rp1,2 jutaan. Selain itu, ada pula wisata yang tersedia gratis di sana. Seperti Museum Nasional Irlandia, National Botanic Gardens, dan Museum of Modern Art Irlandia.

Nah, kalau lagi jalan-jalan ke luar negeri, sekarang nggak perlu bingung lagi nih soal koneksi internet. Passpod adalah solusi terbaik untuk kemudahan dan kecepatan internetmu. Lewat koneksi 4G LTE yang dimiliki serta berbagai kelebihan lainnya yang bisa digunakan di 68 negara di dunia, lebih murah dari roaming, kuota unlimited, dan bahkan bisa support hingga 5 devices, kamu nggak perlu bingung lagi deh waktu bepergian ke luar negeri. Eits, ada promo menarik yang bisa kamu menangkan juga lho! Cek di sini ya…

4. Bulgaria

Ingin mengunjungi kota tertua kedua di Eropa? Jawabannya kamu harus mengunjungi Bulgaria. Kota tertua kedua di Eropa tersebut letaknya di Kota Sofia. Suasana kota yang klasik seakan membawa kamu menjelajah waktu ke Eropa di masa lampau. Di Kota Sofia, ada pula kawasan yang dinamakan Vitosha Boulevard. Di kawasan ini berjajar toko, restoran, dan cafe yang menjadi favorit para turis untuk dikunjungi.

Tak hanya itu, jika kamu pecinta mawar maka datang ke Bulgaria bukanlah pilihan yang salah. Bulgaria adalah negara produsen mawar jenis damascena atau damaskus terbesar di dunia. Bulgaria juga memasok produksi minyak mawar dunia hingga 70 persen. Tak heran jika Bulgaria mendapat julukan Land of Roses.

5. Rumania

Suka dengar legenda tentang drakula? Yap, Romania adalah negara di mana legenda tersebut berasal. Tapi jangan salah, Romania nggak seseram yang ada di legenda drakula itu kok. Ibu kota Rumania, Bucharest adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi. Dan kalau kamu penasaran dengan legenda dracula, kamu bisa berkunjung ke kastil drakula di Transylvania yang bernama Bran Castle. Lokasinya tiga jam dari Bucharest.

Soal harga souvenir, jangan khawatir disana menawarkan harga souvenir dengan harga terjangkau. Bahkan hampir sama dengan harga-harga souvenir di Indonesia. Menarik, bukan?

Baca Juga: “9 Spot Hitz di Singapore Ini Wajib Disambangi, Nggak Bosen Liat Merlion Terus?”

6. Honduras

Dan negara terakhir yang anti-mainstream untuk dikunjungi adalah Honduras. Tidak seperti negara-negara di atas yang semuanya terletak di benua Eropa, Honduras adalah negara yang terletak di Amerika Tengah. Kalau kamu ingin menikmati pantai pasir putih yang tak kalah indah dari Maldives atau Hawaii, maka pantai-pantai di Honduras jawabannya. Salah satu yang terkenal adalah West Bay.

Jadi kapan nih mulai merencanakan liburan ke negara-negara ini? Selain punya tempat-tempat wisata yang tak kalah indah dengan negara tujuan liburan mainstream lainnya, negara-negara ini juga memiliki satu kesamaan yakni harga akomodasi di sana sangat ramah turis asing.

Dan yang terpenting, traveling nggak akan lengkap kalau kamu nggak membagikan pengalaman kamu di media sosial. Sayang dong kalau foto-foto indah saat berlibur ke negara-negara ini nggak kamu pamerin. Untuk mendapatkan koneksi internet di luar negeri, kini kamu nggak perlu khawatir lagi soal roaming. Karena sekarang kamu bisa menggunakan Passpod. Nah, buat kamu yang mau tahu info lengkapnya cek di sini aja. Ada promo menarik menantimu lho…

Tags:

You Might also Like