LOADING

Type to search

Lifestyle

LDR Beda Negara Tak Lagi Berat, Ketika Kamu Menjalaninya Bersama Orang yang Tepat

Share

Semakin dewasa kita dalam menjalani sebuah hubungan, kadang harus ada jarak yang menyelinap antara kamu dan dia. Menjalani hubungan jarak jauh berarti harus siap untuk tidak setiap saat menerima pelukan hangat darinya atau kecupan mesra di kening sebelum hari berakhir.

Berjarak dengan pasangan yang berbeda kota saja kadang sudah terasa berat, apalagi kalau berbeda negara. Namun menjalani hubungan jarak jauh sekalipun berbeda negara, tak akan terasa berat jika kamu bersama orang yang tepat. Asalkan hal-hal ini tetap jadi pegangan.

1. Mengakrabi jarak berarti harus menahan rindu, namun tetap bertahan sampai menanti waktu bertemu

Jarak dan rindu adalah dua hal yang saling berkaitan. Kalau kamu dan dia menjalani hubungan jarak jauh, kamu harus rela menjadikan keduanya sebagai sahabat karib. Berjarak dengannya, berarti harus rela menahan rindu yang membuncah setiap kali dia berada jauh di mata.

Namun tumpukan rasa rindu justru menjadikan kamu dan dia menjadi dua pribadi yang penyabar. Bersabar menunggu hingga waktu bertemu datang. Dan hingga waktu itu tiba, kamu dan dia meneguhkan hati untuk tetap saling setia.

Baca Juga: “Nasib Orang yang Sering Kesasar Terangkum di 8 Meme Ini. Kamu Banget Nih!”

2. Seringkali membayangkan sosoknya di sana. Sambil bertanya apa saja perubahannya selama kalian tak bersama

Berjarak dengannya memang membuatmu tak bisa setiap saat bertemu. Itulah mengapa konsekuensi paling nyata yang mau tidak mau harus kamu terima adalah terkadang lupa seperti apa sosoknya. Bukannya bermaksud melupakan, tapi intensitas bertemu yang jarang membuat kamu mengingatnya secara samar.

Namun meski begitu, bukan berarti kamu tak mengingatnya sama sekali. Kamu hanya sering dibuat bertanya, perubahan apa saja yang kini ada pada dirinya. Apa kulit yang terlihat lebih gelap atau pipi yang terlihat lebih tirus karena makanan di negeri orang yang tak selalu cocok dengan lidahnya.

3. Masalah jelas ada dalam setiap hubungan, bahkan kadang jarak membuatnya semakin parah. Namun kamu dan dia selalu punya cara untuk saling memaafkan

Hubungan tanpa masalah adalah hubungan yang hampir mustahil. Terkadang masalah ada untuk membuat kamu dan dia bisa lebih mengenal pribadi masing-masing. Saat masalah datang, kepribadian kamu dan dia yang sebenarnya biasanya akan keluar, terlihat dari cara kamu dan dia dalam menyikapinya.

Masalah yang dihadapi pasangan sekota saja biasanya sudah terasa berat, apalagi bagi kamu dan dia yang menjalani hubungan jarak jauh. Tapi tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan, sekalipun kamu dan dia harus terpisah jarak. Kalau kamu masih yakin dengannya, dan begitu juga sebaliknya, kalian pasti akan menemukan cara untuk saling memaafkan.

4. Komunikasi jadi hal utama. Meski beda negara, kamu dan dia tak pernah lupa saling memberi kabar

Komunikasi antara kamu dan dia jelas jadi hal penting. Pacaran yang satu kota saja seringkali harus bertukar kabar, apalagi pacaran beda kota bahkan beda negara. Setidaknya komunikasi yang rutin bisa meredakan rindu yang kamu dan dia rasakan.

Kalau kamu dan dia pacaran beda negara, soal komunikasi seringkali jadi masalah. Terutama masalah berapa biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin puas ber-video call dengannya. Namun kamu harus tetap tenang, kini ada solusi dari masalahmu itu. Dengan menggunakan Passpod kamu bisa puas video call dengan dia yang jauh di sana.  Passpod adalah solusi terbaik untuk kemudahan dan kecepatan internetmu. Kamu juga bisa punya kesempatan mendapatkan voucher menarik dengan klik link di sini!

Baca Juga: “Tanda Kamu Sudah Siapa Nikah Tahun Ini, Buruan Halalin Deh!

5. Jarak yang jauh membentang, tak pernah membuat kamu dan dia lupa merancang pertemuan

Pada akhirnya waktu yang dinanti-nanti tiba juga. Kamu dan dia pun merancang waktu bertemu. Meski kadang rindu sedikit terbayar dengan memandang wajahnya lewat layar ponsel, pertemuan tetap menjadi obat yang paling mujarab.

Itulah mengapa, selama atau sejauh apa kalian dipisahkan jarak, jangan pernah lupa untuk merancang pertemuan. Karena tak ada hal di dunia ini yang mampu mengalahkan hangat peluknya atau menggantikan rasa desir aneh di dada setiap kali di mengecup mesra keningmu.

Sekali lagi, menjalani hubungan jarak jauh memang tidak pernah mudah dan jalannya seringkali terasa berat. Namun semuanya akan sampai pada tujuan yang kamu inginkan, jika menjalani bersama dia yang tepat.

Sudahkan pasanganmu sekarang adalah orang yang tepat untuk menjalani hubungan LDR bersamamu? Selama ada Passpod di tangan, jarak dan kuota bukan lagi masalah.

Tags:

You Might also Like