Bagi para cewek, nonton drama Korea memang bikin kita jadi sering berangan-angan. Mulai dari berangan-angan punya pasangan kayak tokoh cowok dalam drama, pengen hidupnya kayak si tokoh cewek, sampai pengen mengunjungi tempat-tempat yang dijadikan tempat syuting drama-drama tersebut.

Kamu sebenarnya penasaran nggak sih sama tempat-tempat yang jadi tempat syuting beberapa drama Korea terkenal? Kalau penasaran, ini dia daftarnya!

1. Botte Flower Boutique (While You Were Sleeping)

Toko bunga yang berlokasi di Samcheong-dong, Seoul ini pernah muncul di episode 3 “While You Were Sleeping”. Yaitu di mana Nam Hong-Joo (Bae Suzy) dan Jung Jae-Chan (Lee Jong-Suk) berpapasan dalam mimpi. Botte Flower Boutique ini termasuk yang terlengkap lho di Korea bunganya!

Baca Juga: “Hal-Hal Unik Yang Ada di Thailand. Kamu Harus Tahu Sebelum Liburan ke Sana!”

2. Jangsado Sea Park, Geoje (Uncontrollably Fond)

Inget adegan di episode 7 dimana Noh Eul (Bae Suzy) mencari Shin Joon Young (Kim Wo Bin) dan akhirnya ditemukan tidur di sebuah taman. Taman yang indah itu adalah Jangsado Sea Park.

Katanya, di tempat ini kamu bisa melihat bunga Camelian mekar antara bulan Desember atau Januari. Untuk ke sana, kamu harus naik kapal feri dulu dari Geoje.

3. Heo Joon Jae’s house (Legend of The Blue Sea)

Terletak di kawasan Myeong-dong, rumah ini kini sangat terkenal setelah dijadikan tempat syuting sebagai rumah Heo Joon Jae (Lee Min Hoo) di drama “Legend of The Blue Sea”. Seperti dalam dramanya, dari balkon rumah ini kita bisa melihat Namsan Tower. Tertarik mau ke sana? Tapi foto-fotonya dari luar aja ya. Hehehe.

4. Pettite France (My Love from The Star)

Ingin merasa berada di Prancis padahal di Korea? Jawabannya kamu harus berkunjung ke Petite France! Petite France merupakan sebuah replika daerah kecil di Perancis, yakni Strasbourg, Perancis.

Tempatnya yang agak jauh dari pusat kota Seoul, mengharuskanmu untuk naik subway ke Gapyeong Station lalu masih harus menumpang Gapyeong Tour Bus. Harga tiket busnya dijual sekitar Rp100 ribuan. Namun perjalanan yang berliku ini akan terbayarkan ketika kamu sudah sampai sana dan menikmati keindahan bangunan-bangunannya.

5. Jumunjin Beach, Gangneung (Goblin)

“Goblin” memang memanjakan kita dengan banyaknya lokasi syuting yang indah. Salah satunya Jumunjin Beach. Tempat dimana Ji Eun Tak (Kim Go Eun) pertama kalinya bertemu Kim Shin (Gong Yoo).

Untuk bisa ke sana kamu perlu naik bus Dong Seoul Bus Terminal ke Gangneung Intercity Bus Terminal, lalu naik lagi bus nomor 302 atau 315 ke Jumujin Beach.

6. Buckwheat Fields, White Flowers Field (Goblin)

Satu lagi lokasi syuting drama “Goblin” yang tak boleh kamu lewatkan, yakni Buckwheat Fields, White Flowers Field. Terletak di Seondong-ri, Gongeum-myeon, Kochang, Jeollabuk-do, South Korea. Kalau pengen merasakan atmosfer drama “Goblin”, kamu bisa datang ke sini saat musim gugur atau dingin.

Baca Juga: “Saking Indahnya, 5 Tempat di Jepang Ini Bakal Bikin Tiap Jepretanmu Jadi Maha Karya”

7. Wolmido Island, Incheon (Descandent of The Sun)

Adegan di mana Kapten Yoo Si-jin (Song Joong Ki) dan Sersan Major Seo Dae-young (Jin Goo) bermain di sebuah taman bermain adalah berada di Wolmido Island. Untuk sampai ke sini, kamu harus naik Seoul Subway Line 1 ke Incheon Station dan turun di Exit 1. Lalu naik bus nomor 2 dan turun di pemberhentian bus Wolmido Island.

Nah itu dia ketujuh tempat syuting beberapa drama Korea yang terkenal. Kalau udah sampai sana, kamu wajib banget dong mengabadikan momen lalu dibagi ke media sosial. Tapi setelah browsing, kamu jadi bingung sendiri buat paketan internetnya. Kalau mau beli SIM Card sementara di sana, ribet harus ini itu. Kalau mau sewa pocket wifi di Bandara Incheon, takutnya malah kelamaan. Belum lagi kamu nggak seberapa ngerti bahasa dan percakapannya gimana.

Solusi dari kebingunganmu di atas sebenarnya sudah ada jawabannya kok. Passpod. Wifi router kecil ini bak cabe rawit koneksi internet 4G-nya. Kamu bisa bawa Passpod dari Indonesia sebelum cus berangkat ke Korea. Jadi, setelah nyampe Bandara Incheon, kamu tinggal pencet tombol power di device-nya, trus langsung bisa pakai koneksi nya. No ribet, ‘kan?

Tenang, kebutuhanmu buat update Instagram Story selama di Korea, ter-cover dengan sempurna sama Passpod. Kalau mau mengunjungi negara lain, Passpod siap kamu andalkan juga. Karena sinyal kencangnya suda menjangkau lebih dari 60 negara di dunia. Pasti seru deh jadinya liburanmu! Apalagi kalau kamu dapet kejutan bisa sewa gratis Passpod tanpa bayar biaya sewa sepeser pun. Cek di sini ya buat kepoin caranya.

By admin