[vc_row][vc_column][vc_column_text]Wah tidak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki musim semi guys. Sayangnya, di Indonesia kita tidak dapat merasakan pergantian musim yang satu ini. Nah kesempatan untuk kamu nih menikmati musim semi dengan perayaannya di beberapa festival musim semi di Jepang berikut ini nih. Dimana kamu bisa menikmati sejuknya musim semi bersamaan dengan perayaannya yang meriah di Jepang. Kepoin selengkapnya di #CeritaPasspod yuk!

Hanami Festival

Passpod, Jepang, Musim Semi
Source : IDN Times

Festival Hanami merupakan perayaan musim semi di Jepang dengan melihat secara langsung bunga sakura yang mekar bersemi bersama-sama. Hanami Festival umumnya ramai diadakan pada bulan April, dimana banyak orang di Jepang yang berkumpul di bawa pohon sakura sembari piknik bersama orang-orang tersayang. Biasanya festival hanami diadakan 7-10 hari sesuai dengan hari dimana bunga sakura bermekaran.

Bunkyo Tsutsuji Matsuri

Passpod, Jepang, Musim Semi
Source : Japanistry

Selanjutnya ada Bunkyo Tsutsuji Matsuri dimana festival ini merupakan festival musim semi yang terkenal paling indah di Jepang loh! Kamu bisa melihat 300 jenis bunga bermekaran, berlokasi di Kuil Nezu Shrine, Tokyo. Kamu bisa menikmati keindahan sekitar 3000 bunga Azalea warna-wani yang bermekaran yang terdapat di taman kuil seluas 1 hektar. Wah kebayang dong seindah apa taman yang dikelilingi bunga-bunga yang cantik. Untuk berkunjung ke festival yang satu ini, kamu cukup membayar 200 yen.

PasspodAoi Matsuri

Passpod, Japan, Hanami, Musim Semi
Source : Japan Guide

Festival Aoi Matsuri merupakan festival di Kyoto Jepang yang merupakan salah satu festival tahunan populer. Aoi berasal dari nama daun besar yang dijadikan sebagai salah satu atribut pada perayaan-nya. Perayaan festival ini diadakan setiap bulan mei, dimana akan ada iring-iringan di jalan raya atau Roto no gi. Jalan raya akan dipenuhi oleh penduduk Kyoto dan para pejabat istana yang menggunakan kostum tradisional Heian dan berpawai dari Istana Kyoto, Kuil Kamigamo juga Kuil Shimogamo.

Nagahama Hikiyama Festival

Passpod, Musim Semi, Jepang
Source : Japan Info

Nagahama Hikiyama merupakan salah satu festival musim semi terbesar yang dirayakan di Jepang dan merupakan tradisi rutin tahunan. Nagahama Hikiyama merupakan tradisi budaya jepang yang sudah ada sejak tahun 1979 sejak periode Azuchi-Momoyama dan diselenggarakan setiap bulan april. Konon, festival ini pertama kali diselenggaran sebagai perayaan kelahiran anak pertama kaisar pada zaman Momotama. Sejak itu festival ini dirayakan di kuil Hachiman setiap tahunnya, dan diramaikan dengan pertunjukan kabuki yang dipentaskan oleh anak-anak.

Hana Matsuri

Passpod, Japan, Musim Semi
Source : Japanistry

Hampir serupa dengan festival lainnya, Hana Matsuri atau juga biasa disebut Kanbutsue merupakan festival yang sudah menjadi tradisi sejak lama di Jepang. Bedanya Festival Hana Matsuri tidak hanya diadakan di satu kota saja, melainkan dirayakan di seluruh kuil Jepang setiap bulan april. Festival Hana Matsuri dirayakan juga sebagai peringatan kelahiran Buddha. Perayaannya sangat cantik, karena kamu akan menemukan beragam hiasan bunga yang indah. Hana Matsuri juga di rayakan dengan kegiatan hanami untuk melihat langsung bunga sakura bermekaran.

Nah sayang banget kalo kamu bepergian ke Jepang saat musim semi, dan tidak memanfaatkan untuk berkunjung ke salah satu festival tersebut guys. Liburan ke Jepang akan terasa lebih seru jika kamu juga menikmati beragam tradisi budaya yang dirayakan disana. Buat kamu yang berlibur ke Jepang, wajib banget cari tau beragam kegiatan menarik hingga atraksi wisata seru di Jepang. Jangan lupa juga siapkan koneksi internet 4G unlimited di Jepang dari Passpod ya~~

 [/vc_column_text][rs_button size=”large” btn_text=”Sewa Wifi di Passpod ” btn_link=”url:https%3A%2F%2Fpasspod.com%2Fid%2Fwifi-rental|title:https%3A%2F%2Fpasspod.com%2Fid%2Fwifi-rental||” bg_color=”#f88924″ bg_hover_color=”#f88924″][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *