LOADING

Type to search

Travel Tips

Tips Minta Izin Traveling Bareng Pacar, Ampuh Gak Ya?

Share
Minta Izin orang tua liburan bareng pacar, Passpod, Traveling bareng pacar

Berencana untuk menghabiskan liburan bersama si doi? Wah seru banget. Eh tapi bingung gimana cara minta izin orang tua traveling bareng pacar? Beberapa orang tua biasanya khawatir dan punya aturan ketat untuk anaknya bepergian jauh. Apalagi untuk anak perempuan, beberapa dari mereka susah banget minta izin pergi traveling ditambah lagi perginya bareng pacar. Hmm gimana cara izinnya ya?  Kepoin selengkapnya di #CeritaPasspod yuk untuk tau tips meyakinkan orang tua untuk izin traveling bareng pacar~

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meluluhkan dan meyakinkan orang tua untuk dapat izin traveling bareng pacar

Jelaskan detail liburan

Passpod, Traveling bareng pacar

Source : Koran.id

Beri tahu secara detail tujuan destinasi kamu liburan dan jelaskan kalo kamu pergi dengan pacar. Bila kamu tidak mendapatkan izin, coba ajak teman kamu agar meyakinkan orang tua kalo kamu gak hanya pergi berduaan. Lebih ampuh lagi kalo perginya dengan teman kepercayaan orang tua kamu hihi. Cara lain bisa dengan berikan penjelasan bahwa liburan yang kamu lakukan adalah untuk refreshing dari aktifitas dan untuk melatih keberanian dan kekompakan kamu dengan pasangan hehe kan biar saling kenal sebelum nikah mah, pah :p

Pastikan kalo liburan yang kalian lakukan bukan untuk hal yang aneh-aneh.

Coba liburan ke destinasi yang dekat

Passpod, Traveling bareng pacar

Source : Liputan6

Biasanya orang tua cenderung khawatir kalo anaknya pergi jauh, makanya suka tidak memberikan izin kalo traveling. Nah, kalo kamu termasuk susah dapat izin liburan. Salah satu cara lain adalah dengan kunjungi tempat yang dekat dulu. Misal tadinya kamu merencanakan liburan ke Bali dari Jakarta, coba mundur sedikit agar lebih dekat dengan pilih untuk liburan ke Bandung atau Bogor. Siapa tau bisa lebih mudah untuk dapat izin kan?

Menunjukan sikap baik sebelum pergi, perhatikan mood saat izin

Passpod, Liburan bareng Pacar, Izin saat liburan

Source : cewekbanget.id

Saat minta izin, pastikan kamu meminta izin di saat yang tepat. Jangan minta izin saat orang tua capek pulang kerja, atau saat suasana hatinya sedang tidak baik. Tunjukan sikap yang baik sebelum kamu meminta izin, jangan maksa dan malah bikin sebel ya. Pastikan jujur dengan orang tua dan jangan berbohong.

Jadikan pengalaman orang sebagai contoh

Passpod

Source : Mantelligence

Kalo masih susah juga dapat izin, coba deh jadikan teman kamu yang liburan bersama pacar sebagai contoh. “Tuh mah, pah si dia aja boleh masa aku gak boleh sih hehe boleh juga yaaa”. Mungkin kamu bisa coba hal yang satu ini, siapatau bisa bikin hati orang tua kamu luluh.

Kalo izin sudah di tangan, jaga kepercayaan orang tua ya!

Passpod

Source : CentralFloridaLifestyle

Yipie yeay akhirnya kamu dapat izin! Kalo sudah diizinkan jaga kepercayaan orang tua kamu ya. Jangan justru membuat meraka kecewa. Sepulang berlibur jangan lupa juga untuk beri oleh-oleh buat orang tua kamu ya 🙂

Nah, itu dia tips minta izin ke orangtua untuk pergi traveling. Kalo kamu gimana cara izin ke orang tua? Share comment di #CeritaPasspod kali ini yaaa. Buat kamu yang belum dapat izin, jangan kecewa ya berdoa terus semoga hati orang tua kamu bisa luluh dan memberi kamu izin. Atau mungkin justru disegerakan traveling bareng istri atau suamimu kelak? hahaha selamat mencoba!

Traveling? Cek Passpod dulu kali ah~

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *