Ini Alasan Kamu Harus Pakai Travel Insurance Saat Travelling

Passpod, Travel Insurance

Hai Sobat Passpod!

Kali ini #CeritaPasspod mau bahas pentingnya pakai asuransi perjalanan nih khususnya buat kamu yang suka travelling. Mau travelling keluar negeri atau bahkan di dalam negeri sekalipun asuransi perjalanan bisa sangat berguna loh dalam perjalananmu. Namun masih banyak yang belum sadar akan kegunaan asuransi perjalanan itu sendiri nih saat travelling. Sering jadi yang terlupakan dalam kebutuhan travelling, justru malah yang penting untuk keamanan perjalananmu. Penasaran? Check this out!

Kamu wajib punya asuransi perjalanan untuk perjalanan luar negeri!

Passpod, Travel Insurance
capture by : fra99

Sadar gak sih, saat kamu traveling keluar negeri seperti ke negara-negara Eropa travel insurance itu penting loh. Travel Insurance atau asuransi perjalanan merupakan hal yang wajib di miliki setiap traveler apabila ingin kesana. Hal tersebut dikarenakan travel insurance merupakan salah satu dokumen wajib untuk mengajukan visa. Sebaliknya, untuk negara yang tidak mewajibkan travel insurance masih banyak nih dari kita yang justru mengabaikannya. Karena masih ada yang menganggap asuransi perjalanan belum diperlukan apabila kita masih dalam keadaan sehat. Dan akhirnya masih banyak yang melakukan travelling “tanpa perlindungan”. Padahal dengan adanya asuransi perjalanan kita terlindungi saat berada jauh di negeri orang loh guys.

Asuransi Perjalanan melindungimu bahkan untuk hal yang tidak kamu duga

Passpod, Insurance, Travel Insurance
Source : jeshoots

Tapi nih ya, memang travel insurance sangat berguna untuk kamu para traveller. Gak melulu tentang kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan atau kematian, nyatanya travel insurance juga bisa membantu kamu dalam hal delay pesawat atau kehilangan bagasi. Membantu banget kan?

Mungkin kita menganggap delay pesawat merupakan hal yang sepele, tapi sadarkah kalo hal tersebut merugikan waktu kita? Nah dengan adanya asuransi perjalanan hal semacam itu pun bisa di cover loh. Kebayang gak sih itu membantu banget! Kita jadi tidak merasa rugi karena perjalanan kita sudah ditanggung tentunya dengan perlindungan. Karena kerugian pada delaynya pesawat akan ditanggung oleh asuransi sesuai dengan plan yang kita pilih.Tidak hanya itu, hal yang mungkin dianggap sepele oleh beberapa orang ialah terkait barang hilang atau bagasi pun bisa diganti oleh asuransi perjalanan loh. Kamu benar-benar akan mendapatkan perlindungan pada hal-hal yang mungkin terjadi dan tidak kamu inginkan dalam perjalananmu.

Asuransi perjalanan di dalam negeri tidak kalah penting!

Passpod, Travel Insurance
Source : peter conlan

Buat kamu yang di dalam negeri pun jangan ragu untuk menggunakan asuransi perjalanan selama kamu travelling guys. Karena hal-hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi dimana saja kan. Untuk melindungi kamu yang sedang travelling di dalam negeri sekali pun, kamu bisa menggunakan asuransi perjalanan loh. Kamu yang pergi untuk wisata penuh tantangan seperti naik gunung, rafting, snorkling hingga diving juga bisa dapat perlindungan dengan adanya asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan mampu membantumu saat dihadapkan dengan hambatan-hambatan yang membuat travellingmu menjadi lebih mudah.

Asuransi perjalan dapat menyesuaikan jadwal travellingmu

Passpod, Insurance, Travel Insurance
Source : rawpixel

Tidak melulu harus menggunakan asuransi selama satu tahun penuh, nyatanya ada kok asuransi yang bisa dipakai hanya untuk sekali perjalanan. Karena kamu tetap bisa melindungi dirimu dengan jangka waktu yang dapat menyesuaikan travellingmu. Nggak ribet untuk cara pesannya! kamu hanya perlu melengkapi data diri, jenis perjalananmu, plan asuransi yang kamu pilih, dan kapan serta kemana kamu melakukan travelling sesuai dengan jadwal travellingmu. Pembayaran pun dapat dilakukan dengan mudah melalui pembayaran via transfer bank. Tentunya nih kamu bisa melakukan semua itu dengan mudah menggunakan Asuransi Perjalanan Simas Insurtech di Passpod

Lebih baik mencegah daripada mengobati kan guys?Kita ga tau apa yang nantinya akan terjadi. Dengan adanya Asuransi Perjalanan justru akan memberikan keamanan serta perlindungan untuk travellingmu. Jadi yuk lindungi dirimu dan orang-orang yang kamu cintai saat travelling dengan keamanan menggunakan asuransi perjalanan Simas Insurtech yang dapat kamu beli di Passpod. Udah gak penasaran lagi kan tentang travel insurance? Jadi jangan ragu untuk menggunakan asuransi perjalanan pada travelling– mu ya. Sampai bertemu di #ceritapasspod selanjutnya!

Leave a Reply