LOADING

Type to search

Travel Tips

5 Negara yang Cocok untuk Destinasi Solo Traveling!

Share
Passpod, Traveling, Solo Traveling

Kamu pecinta traveling? tertarik untuk merencanakan solo traveling? Wah pas banget nih! Liburan sendiri atau sering dikenal dengan sebutan Solo Traveling wajib banget kamu coba. Selain bisa merencanakan liburan bebas kemanapun yang kamu mau, solo traveling bermanfaat untuk melatih kemandirian dan membuat kamu lebih kenal dekat dengan diri sendiri. #CeritaPasspod kali ini mau kasih tau kamu negara yang cocok untuk dijadikan pilihan untuk kamu para solo travelers. Check it out ya~

Korea Selatan

Passpod, Korea, Solo Traveling

Source : IDN Times

Korea merupakan negara yang mempunyai tingkat keamanan yang cukup baik. Menurut Global Peace Index 2018, Korea mempunyai nilai 1823 untuk keamanan negaranya. Kamu bisa kunjungi beragam destinasi wisata di Korea. Mulai dari kunjungi Namsan Tower, Jeju Island, Nami Island bahkan jalan-jalan di kota Seoul pun seru banget! Nikmati beragam destinasi wisata mulai dari wisata budaya, kuliner hingga wisata belanja di Korea.

Singapura

Passpod, Singapura, Solo Traveling

Source : Traveltriangle

Negara dengan tingkat pelayanan terbaik ini juga cocok banget kamu jadikan destinasi negara untuk solo traveling. Tingkat GPI Singapura tahun 2018, mendapati peringkat 10 besar dengan nilai 1382. Selain itu, letak Singapura pun tidak jauh dari Indonesia. Budaya di Singapura pun masih satu rumpun melayu. Banyak destinasi wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi mulai dari Merlion Park, Orchard Road, Little India, Haji Lane dan masih banyak lainnya. Jangan lupa untuk abadikan foto kamu di patung Merlion ya yang jadi lokasi ikonik saat wisata ke Singapura.

Malaysia

Passpod, Malaysia, Solo Travelers

Source : Thebackpackway.com

Negara yang satu ini juga lokasinya dekat nih dengan Indonesia. Pas untuk dijadikan salah satu pilihan destinasi solo traveling kamu. Nilai GPI Malaysia tahun 2018 pun dinilai baik dari tingkat keamanannya yaitu 1619. Biaya hidup di Malaysia pun tidak terlalu tinggi, dan sama-sama serumpun melayu dengan Indonesia. Bahasa Malaysia pun masih mirip dengan Indonesia, jadi memudahkan kamu saat traveling. Warga Malaysia dikenal ramah yang tentunya akan memudahkan kamu saat kesulitan selama wisata di Malaysia. Destinasi wajib traveler saat berkunjung ke Malaysia adalah berkunjung ke Petronas untuk mengabadikan foto di menara kembarnya.

Jepang

Berada pada posisi ke 9 menurut Global Peace Index 2018, Jepang mendapatkan nilai 1391 pada keamanan negaranya. Jepang dikenal sebagai negara teraman di Asia, dengan tingkat kriminitas yang rendah. Wah cocok banget untuk pilihan destinasi negara solo traveling kamu. Destinasi wisata Jepang pun beragam pilihannya mulai dari Universal Studio Jepang, Disneyland Jepang atau coba berkunjung ke Fushimi Inari Taisha dan Gunung Fuji. Jepang cocok banget jadi pilihan solo traveling kamu mulai dari wisata budaya hingga alamnya yang indah.

Passpod, Jepang

Source : suratmenyurat.net

Beberapa Tips liburan hemat ke Jepang diantaranya dengan membeli tiket low season, gunakan transportasi publik selama di Jepang dan cari promo-promo menarik mulai dari atraksi wisata Jepang hingga koneksi internet unlimited untuk memudahkan kamu. Jangan lewatkan untuk menikmati indahnya bunga sakura dan berendam di Onsen saat kesana.

Australia

Passpod, Australia

Source : Wild Kiwi

Australia menempati peringkat ke-11 dengan nilai 1435 untuk keamanan. Bisa kamu jadikan pilihan sebagai negara yang tepat untuk wisata saat solo traveling. Nikmati liburan ke Australia dan kunjungi berbagai wisata menarik di Sydney, Perth, Brisbane hingga Melbourne. Coba juga wisata untuk bisa bertemu langsung dengan satwa endemik Australia yaitu kangguru atau koala.

Jadi berencana jalan-jalan kemana nih untuk solo traveling? Udah tentukan negara solo traveling, tapi negara tujuan kamu gak disebutkan diatas Jangan khawatir, masih banyak kok pilihan negara aman lainnya untuk solo traveling yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa cek selengkapnya disini untuk cek sendiri peringkat dan nilai Global Peace Index disetiap negara. Jangan lupa untuk selalu bawa Passpod Wifi saat traveling keluar ya! Apalagi solo traveling, wah ngebantu banget untuk kamu cari banyak informasi trip kamu di internet. Happy holiday~

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *