7 Tempat Anti Mainstream untuk Liburan Tahun Baru di Jakarta!

Passpod, Jakarta

Happy New Year Sobat!

Kali ini untuk kamu yang tinggal di daerah jakarta & sekitarnya, Passpod punya rekomen tempat asyik yang bisa kamu kunjungi di hari libur ini. Gak usah jauh-jauh untuk keluar kota ataupun keluar negeri, kamu cukup jalan-jalan di daerah sekitar Jakarta aja kamu bisa berlibur seru ala Passpod. Tempat-tempat ini recommended untuk kamu yang ingin berlibur anti-mainstream di libur tahun baru. Yuk kita langsung cus kesana!!

Jakarta Aquarium

Passpod, Holiday, Jakarta, Jakarta Aquarium, Vacation
source : blog.traveloka

Aquarium yang terletak di Neo Soho Mall, Jakarta ini wajib banget jadi salah satu destinasi wisatamu. Khusus untuk weekend dan hari libur, tiket masuk Reguler ke aquarium ini ialah seharga Rp 200.000 untuk dewasa dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Ohiya ada tiket Premium juga loh seharga Rp 225.000 untuk dewasa dan Rp 175.000 untuk anak-anak. Perbedaannya, dengan tiket premium kamu sudah bisa akses wahana 5D dan bisa bebas untuk keluar masuk di venue Jakarta Aquarium ini selama 4 jam.

Aquarium berkelas dunia yang hadir di salah satu mall Jakarta ini menampilkan suasana bawah laut yang kece banget guys. Kamu bisa melihat keanekaragaman hayati biota-nya serta kehidupan di bawah laut secara jelas. Fasilitas yang ada di Jakarta Aquarium diantaranya Sensasi bawah laut di Area Acrylic Walkway, Sarana Atraktif, Area Kids Classroom, menjelahi bawah laut dalam 5D Theater hingga sensasi makan di temani pinguin. Wah seru banget! Eits ternyata gak melulu biota laut kamu juga bisa melihat aneka satwa lain loh. Dengan menampilkan kurang lebih dari 600 jenis satwa, kamu pun dapat menemukan satwa langka dari jenis amfibi hingga artropoda guys. Seru banget kan?

Ottoman’s Coffee Brewers

Passpod, Cafe, Coffee, Wifi, Good Place, Relax
Source : Manual Jakarta

Nah untuk kamu yang suka nongkrong dan ingin menikmati suasana baru bisa coba salah satu cafe di Jakarta ini nih, Ottoman’s coffee. Terletak di daerah Jakarta tepatnya di Sopo Del Tower Kuningan dan ada juga di Cilandak Town Square loh! Kedai kopi yang di dominasi dengan warna warna pastel ini bikin kita merasa tidak sedang berada di kedai kopi. Mengusung tema yang kece banget, cafe ini bikin kamu ingin foto-foto di setiap spotnya deh. Salah satu tempat iconic nya ialah tempat duduk yang menyerupai tangga. Gak kalah keren, makanan dan minuman yang disajikan pun pastinya bikin kamu ngiler guys. Makanan untuk kamu ngemil hingga makanan berat tersedia loh disini, eits jangan lupa wajib coba kopinya juga ya!

J-Sky Ferris Wheel – Aeon Jakarta Garden City

Passpod, Ferris Wheel, Vacation, Holiday, Jakarta
Source : Tribun News

Mau melihat keindahan Jakarta dari ketinggian? bisa banget! Kamu harus coba untuk naik J-Sky Ferris Wheel di Aeon Jakarta guys. Dengan ketinggian 69 meter, kamu bisa melihat suasana kota jakarta dengan dari puncak bianglala raksasa. Bianglala di Aeon Jakarta Garden City menjadi wahana bianglala tertinggi di Indonesia loh. Untuk menaiki wahana ini kamu dikenakan biaya Rp 50.000 per orangnya. Namun untuk kamu yang kesini dengan keluarga, kamu dikenakan biaya Rp 350.000 dengan maksimal 6 orang dan bagi kamu yang kesini dengan pasangan biayanya ialah Rp 150.000 per pasangan. Wah jadi kamu ingin coba naik wahana ini dengan siapa guys?

Haluu World – Plaza Indonesia

Passpod, Art, Fine Art, Vacation, Holiday, Jakarta
Source : Harper’s Bazaar Indonesia

Kalo yang ini pas banget buat kamu yang suka cari spot foto instagram-able! Karena di Haluu World ini kamu akan disajikan dengan beragam spot foto selfie yang bikin fotomu jadi makin ciamik. Terletak di Mall Plaza Indonesia Lt 5, kamu akan dikenakan biaya Rp 90.000 pada weekdays dan Rp 110.000 pada Weekend untuk bisa menikmati instalasi seni di Haluu World ini.  Spot foto yang ikonik di haluu world ini ialah foto di mangkung indomie, foto bersama kerupuk hingga foto bersama jerapah dan berbagai macam spot foto lainnya. Wah kece banget ya pastinya! Psst…jangan sampai kamu gak coba datang kesini ya karena hanya ada sampai 3 Maret 2019 aja loh..

Taman Suropati, Jakarta

Passpod, Park, City Park, Holiday, Vacation, Jakarta
Source : Blog Airyrooms

Ingin menikamati liburan di taman kota jakarta? Nah kamu bisa nih cobain berlibur di salah satu taman kotanya, yaitu Taman Surapati. Masih terasa banget rimbunnya pohon di kawasan ini bikin kita bisa menghirup udara sejuk dan sejenak melupakan polusi kendaraan. Taman ini ramai di kunjungi dari pagi hingga malam hari loh guys. Di pagi hari kamu bisa merasakan sejuknya udara dengan pemandangan pohon yang rindang. Pada malam hari kamu akan disajikan dengan berbagai kuliner yang pastinya bikin kamu ngiler, selain itu sebagai hiburan kamu juga akan disuguhkan nyanyian dari pada pengamen yang suaranya kece banget! Taman ini cocok banget untuk kamu yang ingin piknik di hari libur.

Moja Museum

Passpod, Museum, Jakarta, Fine Art, Vacation, Holiday
Source : tribun travel

Nah ini juga salah satu tempat dengan spot foto yang kece-kece guys! Moja museum yang terletak di Jl Metro Pondok Indah ini menampilkan belasan spot foto cinema art yang keren. Cocok banget buat kamu yang suka foto-foto dan juga pecinta film. Museum yang di buka pada oktober 2018 ini, menampilkan karya dengan perpaduan antara seni dan film. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga 7 malam. Harga tiket untuk menikmati seni yang di tampilkan pada museum ini ialah Rp 100.000 pada weekdays dan Rp. 125.000 pada weekend. Hadirnya Museum Moja ini menambah destinasi wisata yang ada di Jakarta, jadi kamu gaboleh ketinggalanya untuk coba!

Kandang Godzilla

Passpod, Holiday, Vacation, Jakarta
Source : hipwee

Hah serius kandang godzila? Iya bener namanya kandang godzila guys. Terletak di taman tebing koja di daerah cirendeu, tangerang kamu bisa menikmati keindahan alam yang gak harus jauh-jauh dari Jakarta. Tempat wisata ini menampilkan tebing tebing yang kece dengan pemandangan kolam dan hamparan sawahnya yang hijau. Terasa banget udaranya yang sejuk apabila mengunjungi tempat ini dengan suasana perdesaannya yang masih asri. Ternyata, karena namanya kandang godzila bukan berarti ada godzilanya ya di tempat wisata ini. Hal tersebut sepertinya untuk menarik perhatian pengunjung datang ke tempat dengan tebing yang tinggi,  kolam layaknya danau alami serta pepohonan seperti habitat asli godzila di film-film guys. Dengan tiket seharga 2000 rupiah saja kamu bisa menikmati pemandangan yang bikin kamu sejenak melepas rasa penat. Kamu juga jadi tertarik kan ke kandang Godzila ini?

Nah itu tadi beberapa tempat yang pas untuk kamu kunjungi di hari libur ini. Jadi, kamu tertarik kunjungi yang mana nih guys untuk liburan kali ini? Nah bisa di coba tuh salah satu dari tempat-tempat kece di atas untuk jadi destinasi liburanmu. Enggak perlu jauh-jauh keluar kota, kamu tetap bisa kok menikmatimu liburan di Jakarta. Sebelum kembali beraktifitas, kamu bisa sempatkan waktumu untuk berlibur sejenak ya. Nah segitu dulu ya #ceritapasspod kali ini, enjoy your holiday guys!

One Reply to “7 Tempat Anti Mainstream untuk Liburan Tahun Baru di Jakarta!”

  1. makasih admin artikelnya sangat membantu

Leave a Reply