LOADING

Type to search

Destinations Thailand

7 Jajanan Kaki Lima Thailand yang Harus Kamu Icip!

Share
Passpod, Jajanan Thailand, Thailand

Thailand merupakan destinasi negara yang banyak jadi pilihan favorit wisatawan. Kamu berencana liburan ke Thaialnd? Banyak pilihan wisata seru yang bisa kamu nikmati di Thailand seperti indahnya pemandangan di sekitar Chao Praya, wisata budaya ke Grand Palace and Wat atau kunjungi pertunjukan Tiffany Show. Gak hanya atraksi wisatanya saja, Thailand juga menawarkan wisata kuliner jajanan kali lima-nya yang bikin ngiler. Kamu wajib banget sih cobain jajanan kaki lima Thailand yang hanya bisa kamu nikmati selama disana. Penasaran? Kepoin #CeritaPasspod ya~

Khanom Krok

Khanom Krok, Passpod

Source : Pinterest

Jajanan yang satu ini merupakan makanan dengan bahan dasar yang terbuat dari campuran santan kelapa dan tepung beras. Yap, namanya Khanom Krok. Kalo di Indonesia bisa dikatakan mirip dengan kue talam. Rasanya manis dan enak banget guys! Wajib banget coba jajanan yang satu ini kalo ke Thailand.

Khanom Buang

Passpod, Thailand

Source : beritagar

Namanya mirip dengan Khanom Krok tapi ternyata cukup jauh berbeda loh guys. Nama jajanan yang satu ini adalah Khanom Buang. Mungkin memiliki nama yang hampir sama karena bahan umumnya dari oalahan kelapa. Buang merupakan sejenis crepes khas Thailand dengan isian kelapa ditaburi parutan kelapa dan wijen yang disangrai. Pilihan topingnya pun beragam salah satunya adalah udang. Tertarik coba?

Telur puyuh ceplok

Passpod, Kuliner Thailand, Thailand

Source : BeritaKuliner

Ada jajanan telor ceplok puyuh di Thaialnd. Sekilas mirip dengan jajanan SD di Indonesia ya hehe. Sayangnya di Indonesia sudah susah menemukan tukang jajan telur seperti ini. Sajian telur puyuh ini dilengkapi dengan bumbu spesial serta paprika bubuk. Jajanan ini pun cukup mudah kamu temukan di Thailand dan merupakan favorit para wisatawan.

Diskon Passpod WifiSerangga goreng

Passpod, Serangga Goreng, Thailand, Kuliner Thailand

Source : His-travel

Wah kamu termasuk pecinta kuliner ekstem? Wajib coba serangga goreng yang banyak bisa kamu temukan di jalan Thailand. Banyak pilihan jajanan serangga goreng yang bisa kamu temukan dan icip-icip di sejumlah pasar Thailand. Serangga yang bisa kamu makan diantaranya ada jangkrik, kalajengking, ulat maupun belalang. Mungkin bagi kamu yang gak suka terlihat jijik, tapi gaada salahnya untuk sekali-sekali mencobanya kan hehe mumpung di Thailand :p

Sate tusuk di Thailand

Passpod, Sate Thailand

Source : DBSBank

Kalo jajanan yang satu ini sih banyak banget bisa kamu temukan di pinggir jalan Thailand. Soal rasa gausah ditanya deh pastinya enak dan nagih! Soal harga? murah dan hemat dikantong dong~
Pilihan sate yang bisa kamu icip diantaranya ada sate sosis, bakso, cumi, ikan, udang, kepiting dan banyak pilihan sate tusuk lainnya. Wah lengkap deh. Tapi nih, buat kamu yang muslim lebih baik pastikan dulu sosis, bakso atau olahan daging lainnya halal ya, karena bisa jadi merupakan olahan daging babi.

Seafood Pancake

Passpod

Source : Lifestyle Indonesia

Pancake identik dengan kue yang rasanya manis ya. Bener gak? Nah tapi ada yang unik nih di Thailand, dimana kamu bisa merasakan olahan pancake rasa seafood. Jajanan makanan pancake seafood ini juga merupakan salah satu jajanan Thailand yang wajib kamu coba. Penyajiannya lebih enak jika dicampur dengan saus khas Thailand.

Crispy Thai Oyster Omelet 

Passpod, Crispy Thai Oyster Omelet

Source : Burpple

Terlihat enak dan menggiurkan ya? Jajanan yang satu ini namanya Crispy Thai Oyster Omelet . Buat kamu pecinta omlet harus coba deh~ 
Makanan berbahan dasar telur dan tiram lengkap dengan campuran rempahnya ini menghasilkan sajian omlet tiram yang enak banget. Biasanya disajikan dengan pinggiran crispy dan bagian tengahnya lunak lengkap dengan taburan daun bawang pada taburan atasnya. Nah omlet ini juga diletakan di atas sayur tauge loh! Hmm lengkap banget kan. Kamu bisa mencobanya di Nai Mong Hoy Tod, Bangkok ya.
Wajib banget coba jajanan khas Thailand saat kamu liburan kesana. Sayang banget kalo kamu melewatkannya. Belum kerasa ke Thaialnd kalo belum cobain jajanan kaki lima Thailand. Kamu paling mau coba jajanan yang mana guys? atau kamu punya rekomendasi lain? Share di kolom komentar ya blog Passpod ya!
Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *