LOADING

Type to search

Travel Tips

5 Hal Penting yang Harus Kamu Siapkan Saat Travelling!

Share
Passpod, Tips Liburan, Tips Traveling

Hai Sobat Passpod!

Sebentar lagi musim liburan nih, pastinya sebagian besar dari masyarakat Indonesia sudah menyusun rencana bagaimana dan dimana mereka akan menghabiskan masa liburan tersebut. Banyak dari mereka yang memilih untuk pergi berlibur ke luar negeri, mengunjungi tempat yang mereka belum pernah kunjungi sebelumnya. Saat ini, ada berbagai negara yang memiliki atraksi yang menarik dan wajib untuk dikunjungi oleh masyarakat Indonesia untuk berlibur. Sebelum pergi, pastinya kita akan menyusun rencana mengenai apa saja yang harus dilakukan disana, jangka waktunya, destinasi mana yang harus dikunjungi, apa saja yang harus dibawa ketika liburan, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, kamu harus membuat beberapa perencanaan mengenai hal penting apa yang akan dibawa atau disiapkan saat liburan ke luar negeri. Simak yuk beberapa tips berikut di #CeritaPasspod

Tips Penting : Tentukan Destinasi

Passpod, Tips Liburan, Tips Traveling

Source : anastasia_p

Hal pertama yang paling penting untuk dipersiapkan sebelum pergi mengunjungi negara yang diinginkan adalah mengetahui destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi. Selain itu, kamu juga harus mengetahui acara atau festival apa saja yang mungkin akan diselenggarakan saat kamu mengunjungi negara tersebut. Mungkin hal ini akan sedikit menjadi PR untuk kita semua yang sudah disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Namun tidak perlu khawatir, destinasi wisata untuk liburan ke dalam negeri maupun luar negeri. Untuk destinasi di luar negeri kamu bisa cek tiket atraksi yang ada di Passpod loh! Kamu liburan di dalam negeri? tenaaang, di Passpod juga da event-event seru-nya juga kok

Siapkan Tiket Pesawat

Passpod, Tips Liburan, Tips Traveling

Source : jramos10

Tips penting untuk travelingselanjutnya adalah kamu harus mempersiapkan membeli tiket pesawat serta akomodasi lainnya sejak jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini akan membuat kamu lebih tenang dan menghindari kehabisan tiket, mengingat musim liburan ini pasti akan sangat ramai masyarakat yang pergi berlibur ke luar negeri. Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau untuk tiket dan akomodasi jika dibeli dari jauh hari. Oleh karena itu, langkah paling pertama yang harus diambil adalah membeli tiket terlebih dahulu.

Tips Penting : Asuransi

Passpod, Tips Liburan, Tips Traveling

Source : cosmopolitan

Banyak dari masyarakat Indonesia yang segan untuk berlibur ke luar negeri karena takut akan terjadi sesuatu pada dirinya ketika sedang berpergian di negara asing atau menggunakan transportasi. Hal tersebut merupakan hal yang harus dipikirkan juga sebelum pergi berlibur. Pastikan untuk kamumendapatkan asuransi saat pergi, seperti menggunakan Asuransi Simasnet di Passpod yang memberikan perlindungan serta asuransi traveling yang sangat berguna bagi kita sehingga liburan pun akan semakin nyaman, aman dan tenang. Kamu pun bisa menikmati liburan dengan lebih lagi dengan mengikuti tips penting yang satu ini.

Barang Penting

Passpod, Tips Liburan, Tips Traveling

Source : fransesca tirico

Selanjutnya, kamu juga harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai cuaca, kondisi lingkungan, dan banyak hal sebagainya yang dianggap penting. Hal ini tentu sangat penting agar kamu bisa mencocokkan apa saja yang harus dibawa. Misalnya, jika mengunjungi negara yang beriklim dingin, maka kamu bisa membawa pakaian yang lebih hangat. Hal ini tentu sangat penting agar nantinya disana kamu tidak merasakan kesulitan dan dapat bertahan di cuaca apa pun itu. Sesuaikan barang bawaanmu dengan negara tujuanmu ya.

Tips Penting : Koneksi Internet

Passpod, Tips Liburan, Tips Traveling

Source : becca tapert

Sekarang ini, internet dinilai menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa untuk travelingkarena pasti disana kita tidak dapat menggunakan kartu seluler Indonesia dan tidak dapat menghubungi keluarga atau pun orang penting. Pastinya hal ini akan membuat komunikasi semakin sulit, terutama kartu di negara lain sedikit sulit untuk didapatkan serta harganya mahal. Jangan khawatir, karena kamu bisa sewa Wi-Fi yang dapat digunakan di seluruh negara. Buat kamu yang liburan sendiri bisa juga kok pakai Worldwide SIM. Pastinya komunikasi akan semakin lancar serta liburan pun terasa lebih nyaman karena mendapatkan koneksi internet yang lancar. Jangan lupa siapkan tips penting ini yaaa.

Gimana? Udah mempersiapkan hal penting tersebut belum? Kalo belum, kamu bisa cek Passpod sekarang! Karena semua kebutuhan traveling-mu ada disana. Mulai dari koneksi internet, asuransi hingga tiket wisata bisa kamu temukan di Passpod. Bikin liburanmu makin mudah ya 😉

 

Tags:

3 Comments

  1. Novi Angelia May 20, 2019

    Beli tiket jauh2 hari juga kadang masih dapat yang mahal gan
    Dulu saya pernah beli tiket (bukan untuk liburan sih) H-2 sebelum berangkat dapet harga yang murah banget
    Jadi rada galau kalau beli tiket untuk liburan baiknya jauh-jauh hari atau mendekati hari H, takut nyesel kalau tau ternyata nanti harga tiket pesawatnya diturunin 😀

    Reply
    1. Tasya Aulia May 20, 2019

      Hihi iya kak,bisa untung-untungan yaa 😀

      untuk dapatkan tiket atraksi wisata murah diluar negeri bisa coba cek instagram passpod aja kak @passpod.id buat update promo-promonya langsung disana 🙂

      1. Novi Angelia June 20, 2019

        Siap kak.. terimakasih informasinya yah 😉

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *