5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Sela Business Trip ke Singapura

Businessman, portable wi-fi, singapore, traveling, business trip, passpod.

Melakukan perjalanan bisnis memang melelahkan. Apalagi, kalau ada banyak urusan pekerjaan yang mesti diselesaikan. Di sela-sela jadwal padat, kamu bisa kok, jalan-jalan sebentar untuk melepas penat dari pekerjaan. Jangan lupa sewa Wi-Fi untuk ke luar negeri supaya kamu bisa selalu stand-by dan update dengan urusan pekerjaan saat jalan-jalan!

Bersantai di Sela Perjalanan Bisnis ke Singapura

Nggak ada salahnya mencuri waktu refreshing di sela-sela kegiatan selama business trip. Di Singapura ada lima kegiatan yang bisa kamu lakukan tanpa memakan banyak waktu.

  1. Mencoba Sarapan Ala Singapura

Ketika sampai di Changi Airport, tidak ada salahnya mencoba menu sarapan khas Singapura yang tersedia di berbagai kedai kopi di sana. Terdiri atas roti bakar isi serikaya (selai kelapa) dan telur rebus, dilengkapi kopi khas Singapura. Meski terlihat simpel, set menu ini bisa jadi andalan amunisi yang mengenyangkan untuk menghadapi perjalanan bisnis kamu.

Toast box, kaya toast, singapore, breakfast, traveling, passpod.
Source: Paragon.com.sg

Hampir semua kedai kopi yang tersebar di terminal Changi Airport menyajikan set menu sarapan khas ini. Kamu tinggal pilih salah satu kedai kopi di terminal kedatangan penerbangan kamu.

Di Terminal 3 ada Old Town White Coffee yang bisa jadi pilihan. Kalau terminal kedatangan penerbangan di Terminal 2, kamu bisa mampir ke 1983 Cafe Nanyang. Kedai kopi Killiney Kopitiam juga ada di Terminal 1 dan Terminal 3.

Kamu juga bisa sarapan sambil buka laptop untuk mengecek pekerjaan. Meski Wi-Fi Changi Airport lumayan kencang, sebaiknya tetap sewa Wi-Fi untuk ke luar negeri sebelum berangkat. Sewa modem Wi-Fi dengan baterai tahan lama bisa supaya kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sambil sarapan tanpa khawatir internet putus. Perut kenyang, pekerjaan pun beres.

Baca Juga: “5 Fakta Film Crazy Rich Asian yang Wajib Banget Kamu Ketahui!”

  1. Mencicipi Teh di Chinatown

Kalau lokasi business trip di sekitar Chinatown, kamu bisa mampir sebentar ke Kedai teh Tea Chapter di 9 Neil Road selepas meeting. Kedai teh ini menawarkan tempat makan dengan gaya tradisional Tiongkok, Korea, dan Jepang. Kamu juga bisa melihat demonstrasi cara menyajikan teh yang benar. Beberapa jenis teh yang disajikan yaitu teh hijau, teh oolong, dan teh hitam.

tea, chinatown, singapore, business trip, traveling, passpod.
Source: sethlui.com

Tea Chapter sudah membagikan keahliannya dalam menyajikan teh kepada pengunjung dari berbagai negara selama lebih dari 20 tahun. Lokasinya juga dekat tempat wisata seperti Kuil Buddha Tooth Relic dan toko-toko suvenir, jadi kamu bisa sekalian beli oleh-oleh.

  1. Berkunjung ke National Gallery Singapore

Kalau suka seni atau hobi selfie di depan karya seni, berkunjung ke National Gallery Singapore pasti menjadi kegiatan menarik di sela perjalanan bisnis kamu. National Gallery Singapore terletak di bangunan yang sebelumnya merupakan gedung Mahkamah Agung dan Balai Kota.

national gallery singapore, traveling, passpod.
The National Gallery Singapore

Galeri seni ini pun termasuk destinasi wisata terbaru di Singapura. Selain menampilkan karya seni dari Singapura dan wilayah Asia Tenggara, National Gallery Singapore juga menampilkan mahakarya dari museum-museum terkenal dunia.

Jika kamu berkunjung ke sini, jangan lupa mampir ke Aura Sky Lounge. Di sini kamu bisa menikmati minuman sambil melihat pemandangan Marina Bay dari ketinggian.

  1. Pengalaman Unik Makan di Singapore Flyer

Sensasi bersantap sambil menikmati pemandangan Singapura dari ketinggian juga bisa kamu dapatkan dengan menaiki Singapore Flyer. Salah satu ferris wheel terbesar di dunia ini dibuat dengan teknologi tinggi. Kamu pun bisa leluasa bergerak dengan aman saat berada di dalam salah satu kapsulnya.

Ferris wheel, singapore flyer, traveling, passpod.
Photo by: frankzhang0711

Tidak perlu khawatir makanan kamu akan tumpah saat bergerak. Tiap kapsulnya dilengkapi pelindung sinar UV, pendingin udara, dan atap yang melindungi dari segala macam cuaca. Makan di Singapore Flyer bisa jadi pengalaman unik selama perjalanan bisnis kamu di Singapura.

  1. Keluar dari Orchard Road yang Mainstream

Orchard Road sudah jadi favorit banyak orang sebagai surga belanja ketika mampir ke Singapura. Kalau kamu ingin tempat belanja yang sedikit anti-mainstream, Mustafa Centre di Little India bisa jadi pilihan alternatif.

orchard road, singapore, shopping street, passpod.
Orchard Rd. (shopping street)

Mustafa Centre menjual berbagai macam barang, dari suvenir sampai kebutuhan sehari-hari. Tempat perbelanjaan ini jadi tujuan utama para pelancong yang memburu snack khas Singapura dengan harga terjangkau.

Pusat perbelanjaan ini juga buka selama 24 jam. Tentu ini pas banget buat kamu yang demen menghabiskan waktu malam di tempat ramai. Kamu bisa menghilangkan penat setelah seharian mengurusi pekerjaan atau bisnis dengan nongkrong di Mustafa Centre.

Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan di sela perjalanan bisnis ke Singapura. Pastikan tetap terhubung dengan rekan bisnis selama melancong kalau dalam kunjungan bisnis.

Manfaatkan layanan sewa Wi-Fi untuk ke luar negeri supaya kamu selalu update dengan urusan pekerjaan. Pilih modem Wi-Fi dengan daya tahan baterai tahan lama yang siap menghubungkan kamu setiap waktu dengan rekan kerja. Gimana, guys? Sudah siap merancang perjalanan seru di sela kegiatan bisnismu?

Leave a Reply