LOADING

Type to search

India

10 Fakta Unik India, Ada yang di Gaji Karena Kumisnya loh!

Share
Passpod

Kalo lihat orang India apa sih yang terlintas di pikiranmu? Pertama kali yang bikin kamu salah fokus, bisa jadi dari goyangan kepalanya. hehe bener gak tuh? India dikenal dengan tradisi dan kebiasaannya yang menarik di dunia. Banyak sekali fakta unik yang mungkin hanya ada disana. Misalnya seperti ungkapan bahwa satu hari menghirup udara di Delhi atau Mumbai sama dengan menghisap 100 batang rokok. Bener gak tuh? Negara yang juga dikenal dari film -film bollywoodnya ini, mempunya fakta unik India yang minpod rangkum secara singkat di #CeritaPasspod kali ini. Yuk kita kepoin lebih lanjut

India mempunyai 6 Musim

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : jagannathpurihkm.wordpress.com

6 Musim? Iya, india mempunyai 6 musim menurut kalender Hindu. Umumnya negara eropa mempunyai 4 musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan ,muism dingin dengan 2 musim tambahan yaitu musim dingin malam dengan udara yang sangat dingin di malah hari dan musim monson yang umumnya menyebabkan kekeringan di dataran India.

Mayoritas Penduduknya Vegetarian

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : Google Images

Mengkonsumsi buah dan sayuran atau yang biasa disebut Vegetarian merupakan tradisi Hinduisme. Negara India yang mayoritas beragama hindu pun menerapkan hal tersebut dalam kehidupannya sehari-hari. Bahkan India memiliki presentase yang rendah dalam konsumsi daging. Hampir 60% orang India adalah vegetarian. Bahkan di India tersedia restoran McDonald’s yang membuka gerai bebas daging loh, dan merupakan gerai McDonald’s vegetarian pertama di dunia.

Catur dan Ular Tangga, Mainan dari India

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : tokopedia

Ternyata permainan catur dan ular tangga merupakan mainan yang awalnya berasal dari India loh. Permainan catur aslinya bernama Chaturaga yang berarti 4 pasukan. Sedangkan ular tangga berasal dari India Kuno dengan nama “Moksha Patam” berasal dari filosofi agama hindu tentang karma dari takdir dan keinginan.

Pernikahan dengan Anjing

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : Google Images

Hah? Ini beneran? Ternyata ada loh pernikahan dengan anjing di India. Hal ini dilakukan oleh pria maupun wanita. Bagi wanita pernikahan dengan anjing terjadi apabila sebuah desa di perkirakan akan ada bencana oleh sang tetua. Maka cara menghindari bencana tersebut adalah dengan menikahkan gadis dengan anjing kampung sebagai persembahan untuk dijaukan dengan hal-hal yang buru. Sedangkan bagi pria, menikah dengan anjing ialah sebagai cara penebusan dosa.

Bayar Sekolah dengan mengumpulkan sampah plastik

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : liputan6

India punya cara untuk mengatasi biaya pendidikan yang tinggi. Sebuah sekolah di India memperbolehkan siswanya mengumpulkan sampah plastik sebagai syarat biaya sekolah. Hal tersebut membantu siswa yang kurang mampu untuk tetap bisa bersekolah dan juga merupakan upaya dalam membantu mengurangi jumlah sampah plastik.

Jumlah Penumpang Kereta Api yang Padat

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : brilio

Mungkin hal ini bukan hal yang asing bahwa India merupakan negara dengan jumlah penduduk yang padat. Tapi kamu tau gak sih? Ternyata jumlah penduduk yang pergi menggunakan kereta api di India setara dengan jumlah penduduk di Austalia loh. Kebayang dong seberapa banyak

Orang India Ahli di Bidang IT

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : financial express

Kalo pergi ke perusahaan-perusahaan IT seringkali gak sih kamu perhatikan kalo banyak orang India? Ternyata 50% pekerja yang bekerja di bidang IT merupakan orang India loh! Banyak sekali developer software dan aplikasi yang merupakan orang India.

‘Detektif Pernikahan’ di India

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : idn times

Ternyata nih guys India punya perusahaan yang untuk cari tahu masa lalu calon mempelai wanita atau pria menjelang pernikahan. Tugas detektif ini bertugas untuk membuktikan ungkapan perkataan calon pasangan apakah benar atau tidak.

Kumis Polisi Menentukan Bonus Gaji 

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : tribun

Wah ini fakta yang minpod paling sukai sih. Masa ya petugas kepolisian di India mendapatkan bonus gaji hanya dari kumisnya. Karena ya, kumis di percaya membuat pria lebih dihormati. Terlebih lagi kumis merupakan bagian penting loh bagi masyarakat India. Jadi yaaaa.. mending berkumis bagi para lelaki terutama polisi di India.

Kartu Identitas Sapi

Passpod, Fakta Unik India, Fakta India, Kebiasaan India, Hal Unik India

Source : google images

Ini juga salah satu fakta unik di India, kalo ternyata di salah satu negara bagian di India setiap sapinya harus memiliki kartu identitas lengkap dengan fotonya loh hahaha gemes banget kan :))

Kalo kamu berencana untuk liburan ke India, coba temukan fakta-fakta unik tersebut deh. Atau kamu tau fakta unik lainnya di India? Coba komen dan kasih tau minpod yaaa buat kita sharing ~

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *