Backpacker Trip ke Bangkok, Wajib Kunjungi 10 Tempat Ini!

backpacker, traveling, passpod.

Kalau ada kesempatan backpacker ke Bangkok, tentu kamu nggak akan lewatkan gitu aja kan? Bangkok dikenal sebagai salah satu tujuan wisata murah yang punya banyak destinasi menarik.

Kalau kamu seneng banget backpacker trip, siapkan mental dan fisik sebelum berangkat liburan! Yuk, simak beberapa hal ini agar kamu tahu lebih banyak tentang Bangkok!

Persiapan

Persiapan sebelum backpacker ke Bangkok bakal menentukan sukses atau nggaknya trip kamu nanti. Kamu juga perlu bikin budget plan waktu merencanakan perjalanan supaya bisa mengira-ngira cost yang dibutuhkan.

Hal pertama yang harus dipikirkan tentu tiket pesawat. Beli tiket dari jauh hari agar kamu bisa dapat promo hemat! Selanjutnya, kamu perlu cari hotel nyaman yang harganya terjangkau juga.

Penginapan di tengah kota memang paling ideal karena gampang ke mana-mana. Namun, kamu harus jeli mencari dari jauh-jauh hari untuk dapat deal paling oke. Kamu juga bisa pilih penginapan yang agak di pinggir kota untuk dapat harga yang lebih terjangkau.

Persiapan penting lainnya adalah memastikan kamu selalu terkoneksi dengan internet selama liburan. Untuk yang satu ini, kamu bisa rental modem W-Fi portabel supaya liburan nggak garing dan tetap bisa eksis posting di media sosial.

Nekat pakai data roaming operator lokal bisa bikin dompet kering. Tetap terhubung ke internet juga memungkinkan kamu mendapatkan last-minute deals untuk tiket atraksi.

Destinasi Wisata Hemat di Bangkok

Thailand, backpacker, traveling, murah, passpod.
Photo by: Mathew Schwartz

Destinasi wisata tentu ada yang berbayar dan tidak. Karena itu, harus pintar-pintar pilih tempat wisata yang hemat di kantong. Kamu bisa melirik beberapa rekomendasi destinasi wisata berikut ini.

  1. Lumpini Park

Cocok buat wisata pagi. Ini adalah taman favorit warga kota untuk jogging, bersepeda, piknik, atau sekadar nongkrong menikmati suasana pagi hari.

  1. Wat Pho

Kalau kamu penasaran di mana lokasi Patung Budha Tidur raksasa yang terkenal itu, ini dia tempatnya. Nggak pakai mahal, tiket masuk ke Wat Pho cuma 100 THB plus dapat air mineral.

Baca Juga: “Ultimate Guide Liburan Hemat ke Thailand”

  1. Wisata Kuil

Bangkok punya sekitar 10 kuil utama yang bisa kamu kunjungi nggak pakai mahal. Tempat wisata seperti ini cocok banget buat kamu yang hobi fotografi.

  1. Perpustakaan Umum Bangkok

Desain modern dan artistik di perpustakaan ini juga bagus banget buat spot foto. Kamu bisa masuk ke perpustakaan ini secara gratis.

  1. Museum

Ada beragam museum di Bangkok yang bisa kamu kunjungi dengan harga tiket murah. Salah satu museum yang paling recommended adalah Bangkok National Museum dengan harga tiket hanya 200 THB.

  1. Bangkok Art and Culture Centre

Tempat keren ini memamerkan karya seni seniman lokal dan luar negeri. Kamu bisa menikmati koleksi-koleksi di sini tanpa biaya alias gratis. Kamu juga bisa bersantai di cafe atau lihat-lihat toko buku dan suvenir di sini.

  1. Chinatown

Buat kamu yang suka kulineran dan belanja pas liburan, wajib banget mampir ke Chinatown di Bangkok. Harga barang dan makanan di sini bervariasi, jadi kamu bisa cari yang sesuai dengan budget.

  1. Asiatique the Riverfront

Jalan-jalan sore di Bangkok paling pas mengunjungi lokasi ini. Di sini kamu bisa menikmati sunset sambil mencicipi berbagai jajanan makanan dan minuman. Lokasinya yang di pinggir sungai bikin vibe di sini cozy banget buat para backpackers.  

  1. Khan Sao Road

Tempat ini populer untuk backpacker luar negeri. Harga barang dan makanan di sini juga relatif terjangkau. Kalau mau dapat suasananya, lebih baik datang waktu malam.

  1. Chatuchak Weekend Market

Pasar ini cuma ada pas akhir pekan alias tiap Sabtu dan Minggu. Ini tempat favorit wisatawan buat berburu suvenir. Supaya bisa maksimal belanjanya, usahakan kamu datang dari pagi.

Nah, udah siap bikin itinerary untuk backpacker ke Bangkok? Tunggu apa lagi! Selamat berlibur, ya!

Leave a Reply